<![CDATA[SEKOLAH DJ ONLINE JAKARTA BANDUNG SEMARANG YOGYAKARTA - Home]]>Thu, 16 Aug 2018 10:46:48 +0700Weebly<![CDATA[Apa Saja yang Diajarkan di Sekolah DJ?]]>Wed, 15 Aug 2018 09:21:37 GMThttp://sekolahdj.com/home/apa-saja-yang-diajarkan-di-sekolah-dj
​Menjadi DJ kini semakin diminati banyak orang. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya sekolah-sekolah dj di kota-kota besar, ataupun course-course online melalui youtube juga banyak dijumpai. Lantas mengapa profesi dj banyak diminati oleh banyak orang? Mungkin anggapan bahwa popularitas dan penghasilan yang menjanjikan merupakan alasan yang paling mencolok untuk memilih karir untuk menjadi seorang dj.

Pola pikir seperti inilah yang menuntun banyak orang untuk berbondong bondong mendaftar di sekolah dj di kota kota besar seperti Jakarta, Jogja, Semarang, Medan, Bali, dan lain-lain. Tapi apakah kamu sudah mengerti, materi apa yang diajarkan di sekolah dj yang nantinya akan menjadi tempat kamu belajar?

Nah untuk itu, sekolahdj.com telah melakukan review terhadap kebanyakan kurikulum yang ada di sekolah-sekolah dj yang ada di indonesia. Mau tau apa yang diajarkan? Yuk kita simak artikel yang ada dibawah ini.

1. Beatmatching

​Level pertama yang akan diajarkan di sekolah dj adalah beatmatching. Beat matching adalah proses menyamakan tempo/speed/BPM dari dua atau lebih lagu yang berbeda dan memainkannya dengan waktu yang bersamaan sehingga mereka terdengar seperti sebuah lagu. Beat matching menjadi sangat penting bagi seorang DJ karena ini diperlukan untuk melakukan transisi yang halus pada saat mixing.

Tujuan pertama kamu menguasai beatmatching adalah agar kamu dapat bisa langsung menyambung lagu dan siap untuk performing. Dalam tahap ini, kamu juga akan diajarkan mengenai struktur lagu dan framing playlist yang akan dimainkan

​2. Scratching

​Scratching adalah teknik dalam permainan DJ yang menghasilkan suara khusus dengan cara memanipulasi gerak vinyl (piringan hitam) pada turntable. Namun penerapannya pada era saat ini scratching tidak hanya dapat dilakukan melalui vinyl, namun juga dapat dilakukan controller dj.

Teknik scratching ini biasanya dipadukan dengan permainan mixer untuk mengatur suara yang dihasilkan dari scratching. Dalam teknik scratching juga terdapat beberapa notasi yang dapat kalian pelajari

3. Music Producing

​Tidak semua sekolah dj mengajarkan music producing. Music Producing biasanya diajarkan pada tataran level ketiga, setelah kalian selesai belajar mengenai beatmatching dan juga scratching. Lantas apa yang akan diajarkan di level ketiga pada sekolah dj ini? Seperti yang ada di judulnya, kalian akan diajarkan cara untuk memproduksi musik elektronik. Biasanya menggunakan software Digital audio workstation sepert ableton, atau fruity loops. 

​4. Job Training / Event Internship

​Nah untuk yang ke 4 ini, biasanya setelah level pertama (beatmatching) selesai, kalian akan diberikan kesempatan untuk tampil di beberapa tempat yang telah bekerjasama dengan sekolah dj tempat kalian belajar, entah itu di club, cafe, ataupun ditempat-tempat lain.

Nah sudah memahami kan apa yang akan kalian dapatkan di sekolah dj? Rajin-Rajin buka website sekolahdj.com ya, agar kamu dapat lebih mengerti apa saja yang harus dilakukan setelah kalian selesai atau lulus dari sekolah dj.
Tag : sekolahdj.com, Sekolah dj, dj school, sekolahdj, sekolah dj bali, sekolah dj online, sekolah dj jogja, sekolah dj yogyakarta, sekolah dj jakarta, sekolah dj semarang, kursus dj, kelas dj, jual alat dj, servis alat dj, jual cd, jual controller dj.
]]>
<![CDATA[Kalkulator Fee Perform DJ Ala Sekolahdj.com]]>Tue, 14 Aug 2018 06:25:47 GMThttp://sekolahdj.com/home/kalkulator-fee-perform-dj-ala-sekolahdjcom
Apakah kamu pernah berpikir tentang, berapa fee yang pantas didapatkan oleh seorang performer dj? Bagaimana menentukannya? Maka artikel dari sekolahdj.com ini akan sangat membantu kamu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu. Sebagai seseorang yang baru lulus belajar dari sekolah dj online, ataupun sekolah dj di kota-kota besar, tentunya kamu akan merasa malu atau bahkan merasa taboo untuk bertanya akan hal- hal diatas. Yuk kita simak artikel dari sekolahdj.com.

Untuk menentukan berapa fee kamu, kamu harus mengerti bagaimana event tempat kamu akan perform bekerja, mulai dari memperkirakan kapasitas venue, berapa harga tiket untuk acara tersebut, bagaimana acara tersebut dipasarkan (apakah bersponsor atau tidak), siapa artis lain yang akan ikut meramaikan, dan apa format acara tersebut. Bertanyalah kepada pihak penyelenggara sedetail-detailnya sebelum kamu memutuskan untuk tampil dalam acara tersebut. Setelah kamu mengumpulkan semua data-data diatas, maka kamu dapat memberikan harga yang 'fair' untuk penampilan kamu. Coba perhatikan juga hal-hal dibawah ini :

1. Biaya Personal

Jika kamu harus menyewa alat, membeli musik dari beatport karena ada request dari pihak penyelenggara, kamu bisa menambahkan angka tersebut dalam biaya personal yang harus dibayarkan oleh penyelenggara event. Jangan sampai kamu yang baru lulus sekolah dj, jadi harus membayar untuk performing kamu karena kamu luput menghitung hal-hal ini.

2. Biaya Performing Per jam

Kamu perlu memperhitungkan nilai kamu perjam. Hal ini penting untuk dilakukan untuk kamu yang baru selesai mempelajari teknik bermain dj melalui sekolah dj online untuk mengkalkulasikan fee kamu. Mungkin kamu akan merasa cukup bila dibayar 50rb untuk 1 jam performing di sebuah club yang menghire kamu sebagai Resident dj saat ini. Namun, jangan ragu untuk menaikan rate perjam kamu setelah kamu memiliki pengalaman yang cukup disesuaikan dengan jam terbang kamu.

3. Waktu untuk Mempersiapkan Acara

Memperhitungkan waktu yang telah terbuang tidak melulu tentang 4 jam kamu akan menghibur diatas panggung, tapi kamu juga harus memperhitungkan waktu yang telah kamu lakukan untuk mempersiapkan penampilan kamu sebelumnya.

Kalkulator Fee Performing DJ ala Sekolahdj.com

Contoh :

Jam :
Persiapan : 3 jam
Latihan : 2 jam
Penampilan : 5 jam

total waktu yang dihabiskan : 10 jam

Tambahan Biaya
Sewa alat : 500.000
Internet service : 50.000

Total biaya
10 jam x 50rb = 500rb + Tambahan biaya 550.000 = Rp. 1.050.000
Coba rundingkanlah dengan penyelenggara event untuk biaya tambahan yang dibuat. Banyak juga penyelenggara event bagi lulusan sekolah dj di kota-kota besar yang mau menyediakan alat, dan membantu menyediakan lagu pesanan mereka.

Begitu saran dari sekolahdj.com bagi kamu para lulusan sekolah dj online, maupun sekolah dj di banyak kota besar seperti yogyakarta, jakarta, semarang, bali, dan lain sebagainya.
Tag : sekolahdj.com, Sekolah dj, dj school, sekolahdj, sekolah dj bali, sekolah dj online, sekolah dj jogja, sekolah dj yogyakarta, sekolah dj jakarta, sekolah dj semarang, kursus dj, kelas dj, jual alat dj, servis alat dj, jual cd, jual controller dj.
]]>
<![CDATA[Cara Menentukan Fee Perfoming DJ Versi Sekolahdj.com]]>Fri, 10 Aug 2018 06:37:59 GMThttp://sekolahdj.com/home/cara-menentukan-fee-perfoming-dj-versi-sekolahdjcom
​Menentukan tarif untuk sekali performing bagi siswa lulusan sekolah dj awalan, tentunya akan sangat sulit sekali. Kenapa? Karena, selain belum memiliki pengalaman performing, tentunya kalian akan bertanya, gimana sih menentukan rate dasar untuk sekali perform dj? Untuk Siswa yang baru lulus sekolah dj, baik online, maupun yang menimba di kursus dj di kota-kota besar, sekolahdj.com memberikan solusi untuk kalian yang mungkin masih membutuhkan informasi mengenai rate performing DJ

1. Perhatikan Jam Terbang Kalian

​Tentunya, bagi para siswa lulusan sekolah dj, memiliki pengalaman atau jam terbang merupakan keharusan. Dalam memilih sekolah dj di kota kalian, pastikan bahwa sekolah dj tersebut memberikan feature event internship setelah kalian lulus. Event internship atau Job Training akan sangat berguna bagi kalian untuk menimba ilmu dan meningkatkan jam terbang kalian setelah lulus. Dengan bertambahnya Jam terbang kalian, tentunya rate performing kalian akan bertambah

2. Perhatikan Acara apa yang mengundang kalian

​Bermain untuk suatu event atau acara tentunya memiliki keasikan tersendiri karena setiap acara memiliki karakteristik audiens masing-masing. Nah, bila dihubungkan dengan proses penentuan fee untuk seorang dj, coba perhatikan, beberapa poin seperti, apakah acara tersebut bersponsor? apakah acara tersebut melakukan ticketing? dan banyak hal lain yang tentunya dapat diperhatikan untuk menentukan rate kamu dalam 1 kali performing.

3. Perhatikan Jenis Acara yang Mengundang Kalian

​Jenis acara tentunya akan menentukan rate kalian dalam performing. Jika kalian tampil di acara amal, tentunya akan berbeda dengan kalian bermain regular di salah satu club / cafe. Untuk itu, kamu harus mengerti dimana kalian akan performing, dan apa yang akan kalian pertunjukan.

Seperti yang telah disinggung diatas, menentukan basic tarif untuk performing merupakan sebuah kesulitan yang wajar bagi siswa lulusan sekolah dj awalan. Namun, hal tersebut dapat ditanggulangi dengan memperhatikan 3 hal yang telah di suggest oleh tim sekolahdj.com.
Tag : sekolahdj.com, Sekolah dj, dj school, sekolahdj, sekolah dj bali, sekolah dj online, sekolah dj jogja, sekolah dj yogyakarta, sekolah dj jakarta, sekolah dj semarang, kursus dj, kelas dj, jual alat dj, servis alat dj, jual cd, jual controller dj
]]>
<![CDATA[5 Festival Electronic Dance Music by Sekolahdj.com]]>Wed, 08 Aug 2018 07:49:21 GMThttp://sekolahdj.com/home/5-festival-electronic-dance-music-by-sekolahdjcom​Memiliki cita-cita untuk performing dj dengan ditonton oleh ribuan orang merupakan hal yang positif. Selain dapat melecut keinginan untuk terus berlatih dan menjadi lebih baik, dengan ditonton oleh ribuan orang kalian akan merasa mendapat lebih banyak apresiasi ketimbang hanya bermain di klub. Namun apa aja sih festival musik yang pasti ditunggu dan ditonton oleh banyak orang? Berikut adalah list 5 Festival Elektronic Dance Music yang telah dirangkum oleh tim sekolahdj.com yang pastinya ditunggu, dan ditonton oleh banyak orang

1. Tommorowland

​Tommorowland adalah festival musik yang paling besar di negara Belgia. Festival ini biasanya diadakan di akhir bulan juli, dan sudah memiliki reputasi yang sangat besar dalam mendatangkan DJ DJ ternama seperti Armin van Buuren, David Guetta, Martin Garrix. Sebagai DJ yang merupakan lulusan sekolah dj, baik sekolah dj kota besar, ataupun sekolah dj online, jangan pernah minder untuk memiliki keinginan untuk perform di Festival ini.

2. Ultra Music Festival

​Berbeda dengan Tommorowland yang sangat kental dengan aura eropa, negara amerika serikat memiliki salah satu festival electronic music terbesar yang diberi nama Ultra Music Festival. Festival ini pertama kali dimulai di Miami, dengan vibe musim panas, dan juga disiarkan secara live di youtube channel mereka. Bisa bayangkan, pada awal dimulai Ultra Music Festival ditonton oleh 330.000 pengunjung dan memecahkan rekor sebagai best dance event dari international dance music awards.

3. Electric Daisy Carnival

​Disebut sebagai Ibiza-nya Amerika, Electric Daisy Carnival (EDC) menyuguhkan banyak turunan musik EDM seperti trap, bounce, trance, techno, house, dan yang lainnya. EDC merupakan salah satu electronic music festival terbesar yang diselenggarakan di Amerika, tepatnya di Las Vegas. yuk temen-temen sekolahdj.com, bawa genre musik kalian untuk didengarkan di festival ini.

4. Sunburn Festival

​Ternyata festival electronic music tidak hanya didominasi di eropa dan amerika. Negara India pun juga punya festvial EDM bertaraf internasional dengan nama Sunburn Festival. Festival ini telah mendatangkan banyak dj profesional dari seluruh dunia. selain bisa performing disana, kalian bisa juga loh nyicipin makanan india yang kaya dengan rempah-rempah, karena akan banyak booth makanan yang oke disana!

5. Djakarta Warehouse Project

​Gak ketinggalan nii dari dalam negeri sendiri ada festival yang keren untuk menjadi panggung profesional kamu. Sekolahdj.com merekomendasikan Djakarta Warehouse Project dalam list Wishlist performing kamu karena DWP merupakan mimpi yang tentunya masih sangat mungkin untuk dicapai oleh DJ-dj yang baru lulus dari sekolah dj. Selain karena lokasinya di Indonesia, DWP juga memberikan kesempatan bagi dj-dj baru untuk tampil lho.
]]>
<![CDATA[5 Rekomendasi Headphone Versi Sekolahdj.com]]>Sat, 04 Aug 2018 04:08:42 GMThttp://sekolahdj.com/home/august-04th-2018Memilih headphone untuk performing, kadang emang gampang-gampang sulit. Terutama bagi pemula yang baru saja lulus dari sekolah dj, dan belum memiliki pengalaman performing didepan orang banyak, akan sangat kebingungan dalam menentukan jenis headphone apa yang paling baik untuk digunakan ketika performing.

Mengapa memilih headphone menjadi penting bagi DJ? Selain menunjang penampilan kamu diatas panggung, headphone merupakan senjata utama bagi DJ untuk menyambung dari 1 deck ke deck lain. Bisa bayangkan kalau kalian ditonton oleh ribuan orang, dan crowd berteriak ikut menyanyikan lagu? Masih yakin kamu bisa mendengarkan mix mu dengan baik? Maka dari itu, tim sekolahdj.com akan memberi tips untuk memilih Headphone dj yang baik.
 
Ada beberapa tips dari sekolahdj.com untuk memilih headphone bagi pemula.Tips-tips tersebut antara lain :
1. Pilihlah Closed Back Headphone
2. Check Build Quality
3. On The Go Size / mudah dibawa kemana-mana
4. Resale Value
 
Untuk pemula yang baru saja lulus dari Sekolah DJ atau bahkan baru saja mendaftar ke Sekolah DJ atau DJ School maka pasti memerlukan headphone untuk berlatih dirumah atau bermain di Gigs sembari menaikan pengalaman.
Kami dari Team Redaksi Sekolahdj.com memutuskan untuk mencari 5 headphone terbaik yang sesuai dengan kriteria yang disebut.​
]]>
<![CDATA[Sekolah DJ Online: Review Rekordbox Pioneer untuk pemula]]>Wed, 25 Jul 2018 07:54:24 GMThttp://sekolahdj.com/home/sekolah-dj-online-review-rekordbox-pioneer-untuk-pemula
Rekordbox adalah software yang dibuat oleh Pioneer untuk melengkapi echosystem DJ equipment seperti CDJ dan DJ Controller lainnya. Rekordbox sendiri mempunyai beberapa jenis
perbedaan seperti Rekordbox playlist, Rekordbox DJ dan terbaru Rekordbox Lyrics & Visual.
Sebelum jauh mari kita jelaskan satu persatu apa fungsi dan perbedaannya:

1. Rekordbox Playlist adalah software yang digunakan untuk DJ menyiapkan playlist. Beberapa fitur nya antara lain seperti

a. Analisa waveform agar waveform dapat muncul di layar LCD alat DJ Pioneer seperti XDJ series atau CDJ series.
b. Hot Cue points, kita bisa pre-setup atau prepare Hot Cue Points yang kita butuhkan dalam lagu yang ada dalam playlist kita
c. Meta Data atau informasi yang ada dalam sebuah file seperti Tempo, Keys, Judul lagu dan album hingga Artwork

2. Rekordbox DJ adalah software DJ seperti Traktor, Virtual DJ, Serato dan lain-lain. Yang fungsinya adalah software untuk performances.
Menguasai penggunaan Rekordbox sangatlah wajib dan berguna bagi seorang DJ, pada umumnya Rekordbox menjadi materi kelas dalam sebuah Sekolah DJ atau DJ School atau DJ Course. Karena dengan menguasai Rekordbox maka seorang DJ dapat memaksimalkan fungsi semua fitur yang ada pada alat DJ Pioneer.

Artikel terbaru dari redaksi Sekolahdj.com ini sangat berguna bagi DJ dan owner atau pengelola Sekolah DJ atau DJ School atau DJ Course. Karena teknologi selalu berkembang dan berkembang secara pesat maka owner atau pengelola Sekolah DJ atau DJ School atau DJ Course diwajibkan untuk terus mengupdate informasi seputar teknologi yang digunakan pada Sekolah DJ atau DJ School.
Ikuti terus informasi seputar Sekolah DJ, DJ School, DJ Course, Teknologi Alat DJ di Sekolahdj.com
sekolah dj school audio online di indonesia jakarta semarang bandung surabaya yogyakarta jogja belajar tutorial pioneer numark alat kelas ableton kursus studio denon stanton synthesizer beatport mixcloud mixtape
]]>
<![CDATA[Service Center alat DJ di Indonesia]]>Tue, 24 Jul 2018 10:24:40 GMThttp://sekolahdj.com/home/service-center-alat-dj-di-indonesiaDalam membeli alat Dj baik itu untuk kebutuhan pribadi atau pun Sekolah DJ atau DJ School juga perlu mempertimbangkan tentang Maintenance atau kerusakan yang mungkin terjadi pada sebuah alat. Apalagi kalau alat DJ tersebut digunakan untuk rental, Sekolah DJ yang mana penggunanya adalah orang banyak serta mobilitas dari alat DJ tersebut sangat tinggi. Dari venue ke venue, dari gigs satu ke gigs lainnya. Sehingga kemudahan reparasi atau perbaikan alat DJ menjadi salah satu point utama.
Kerusakan sebuah alat DJ bisa bervariasi, sehingga biaya dan waktu perbaikan atau servis akan bergantung terhadap kerusaka alat itu sendiri. Biasanya kerusakan ringan seperti potensio knob atau fader, headphone port (lubang), jamur pada karet knob (cap) hingga casing body yang mengelupas cat- nya. Sedangkan kerusakan berat pada Alat DJ seperti LCD mati hingga alat tersebut mati total karena jatuh atau tersiram air.
Untuk yang tinggal di kota besar mungkin menemukan servis center atau tempat perbaikan alat DJ bukan merupakan suatu hambatan. Namun bagi kamu yang tinggal di daerah maka artikel ini mungkin berguna.
Berikut list Service Center Pioneer, Numark, Stanton, Native Instrument:
Pioneer Service center Indonesia :
Jakarta :
PT. Adab Alam Electronics
(Service Centre)
Jl. Cideng Barat No. 31AA,Jakarta 10150,Indonesia
Tel: (62-21) 632 1946
Fax: (62-21) 6386 3024
Operating Hours:
Monday - Friday: 9.00am-5.30pm Closed on weekends and Public Holidays


Numark Service center indonesia :
Jakarta
Tiga Negeri Music House Jakarta
Jl. Cilandak I no. 27-31 (Belakang CITOS)
Jakarta
Tel: 021-70626286
Fax: 021-75914225
Service Centre
Jl. Terusan Jakarta No. 228 Antapani
Bandung 40291
Tel: 022-7233517
Fax: 022-7278422
E-mail: support@tiganegeri.com


Denon Service center indonesia :
Jakarta
IMS indonesia
+622142871228
Jl.Kepu Selatan No.4
Jakarta Pusat
service@imsindo.co.id

Native instrument Service Center indonesia :

Chandracom
(021) 45876258
JL. Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Ruko Gading Bukit Indah Blok M No. 2, RT.18/RW.8,
​Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

sekolah dj school audio online di indonesia jakarta semarang bandung surabaya yogyakarta jogja belajar tutorial pioneer numark alat kelas ableton kursus studio denon stanton synthesizer beatport mixcloud mixtape
]]>
<![CDATA[Sejarah Pioneer CDJ yang kamu harus tau]]>Mon, 23 Jul 2018 06:46:50 GMThttp://sekolahdj.com/home/sejarah-pioneer-cdj-yang-kamu-harus-tau
CDJ Pioneer bisa dikatakan sebagai "industry standard" karena bisa kita temukan di Small Venue, Cafe hingga Festival yang ditonton ratusan ribu pentonton seperti Ultra, Tomorrowland dll.
Lalu bagaimana Pioneer memulainya? kita tarik kembali ke tahun 1992 dimana CDJ300 pertama kali dirilis ke pasar.
Awalnya penolakan terjadi oleh banyak DJ karena dianggap belum bisa menyamai "feel" Turntable dengan Vinyl atau piringan hitam sebagai media playernya. Namun beberapa DJ justru menyambut dengan sangat antusias, mereka dapat merasakan bahwa teknologi tidak dapat ditolak namun justru manusia yang harus beradaptasi dengan adanya teknologi baru. 
Beberapa keunggulan dari CDJ300 saat itu adalah DJ dapat menggantikan media player Vinyl yang produksinya membutuhkan biaya lebih mahal dari CD dan membutuhkan waktu untuk pressingnya dan untuk Tour DJ maka Vinyl jauh lebih berat dan repot.
Pioneer terus mengembangkan risetnya dengan menambahkan fitur-fitur baru setiap rilisannya dan mendapatkan pengakuan industri saat CDJ1000 rilis pada tahun 2001.
Build quality yang solid dan fitur yang lengkap segera membuat CDJ1000 dapat kita jumpai hampir diseluruh club dan bar di dunia.
Dengan rilisnya CDJ2000 NXS atau Nexus semakin mengokohkan Pioneer sebagai penguasa alat DJ atau DJ Equipment
Lalu dengan munculnya CDJ juga berdampak secara tidak langsung kepada tumbuhnya sekolah DJ atau DJ School, CDJ menjadi materi utama yang tidak tergantikan sampai sekarang. Di Indonesia hampir dapat dipastikan seluruh sekolah DJ menyediakan CDJ sebagai alat untuk mengajar di DJ Schoolnya, baik itu di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Jogja, Semarang dan lain lain.

Gambar diatas adalah perjalanan CDJ Pioneer dari waktu ke waktu

sekolah dj school audio online di indonesia jakarta semarang bandung surabaya yogyakarta jogja belajar tutorial pioneer numark alat kelas ableton kursus studio denon stanton synthesizer beatport mixcloud mixtape
]]>
<![CDATA[10 Alat DJ Controller terbaik versi SekolahDJ.com]]>Sat, 21 Jul 2018 15:55:27 GMThttp://sekolahdj.com/home/10-alat-dj-controller-terbaik-versi-sekolahdjcomBagi seorang DJ, alat adalah senjata yang akan dipakai di medan laga.
Maka tidak boleh sembarangan dalam memilih senjata, karena masing-masing mempunyai karakteristik dan spesifikasi berbeda. Contoh seorang DJ mempunyai karakter perform sendiri-sendiri, ada yang suka long mix dan kalem, namun ada yang suka perform dengan berkreatifitas dengan Effects atau Creative Mixing, ada DJ yang suka dengan Sampler Pad atau Hot Cues atau bahkan Scratch DJ / Battle. Untuk memilih alat DJ atau DJ Controller yang sesuai maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti:
1. Fitur
2. Build Quality
3. Compatible Setup
4. Resale Value (siapa sih yang tidak mau Up Grade, jangan sampai harga bekas jatuh)
5. Service Center
6. Harga


Untuk pemula yang baru saja lulus dari Sekolah DJ atau bahkan baru saja mendaftar ke Sekolah DJ atau DJ School maka pasti memerlukan alat DJ untuk berlatih dirumah atau bermain di Gigs sambil mengasah jam terbang.
Kami dari Team Redaksi Sekolahdj.com memutuskan untuk mencari 10 DJ Controller yang sesuai dengan kriteria yang disebut diatas.
Berikut 10 DJ Controller dari Pioneer, Denon, Numark dan NI Traktor yang dapat rekomendasi dari kami.
​sekolah dj, dj school, sekolah audio, online, whatsapp, yogyakarta, jogja, indonesia, belajar dj, tutorial dj, jual pioneer, jual numark, alat dj, kelas dj, kelas online, kursus dj, studio, jakarta, solo, semarang, sound engineer, recording


informasi biaya kelas sekolah dj school toko alat di kota jakarta bandung yoyakarta jogja solo semarang
]]>
<![CDATA[MIXCLOUD: DJ yuk bikin Mixtape]]>Thu, 19 Jul 2018 09:32:45 GMThttp://sekolahdj.com/home/mixcloud-dj-yuk-bikin-mixtape
Dulu membuat Mixtape lalu menyebarkannya ke teman, venue, radio dan  label adalah cara umum untuk mempromosikan seorang DJ dengan tujuan mendapatkan tawaran main atau gigs. Mixtape, yang direkam ke sebuah kaset dalam artian sesungguhnya didalamnya berisi rekaman DJ yang berdurasi 30-60 menit atau lebih. Dalam membuat mixtape ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain pilihan lagu, teknis mixing atau menyambung lagu hingga teknis seperti creative mixing seperti scratch, effects atau drop sample. Maka dari itu membuat Mixtape juga merupakan salah satu materi dalam Sekolah DJ pada umumnya, murid DJ School atau Kursus DJ diajak untuk membuat mixtape sebagai sarana promosi murid itu sendiri nantinya. 
Perkembangan teknologi tetap membuat mixtape menjadi alat promosi yang masih digunakan oleh DJ. Yang membedakan hanya media perekaman nya dan media penyebarannya. Internet adalah alat terampuh karena dapat menjangkau seluruh dunia dan hemat. Salat satu penyedia layanan hosting (penyimpan) Mixtape salah satunya adalah Mixcloud. Sebenarnya banyak layanan sejenis yang menyediakan layanan yang sama namun dilihat dari kemudahan dan jumlah storage yang lebih besar maka wajar saja jika Mixcloud menjadi favorit banyak Resident DJ, Tour DJ dan Producer untuk mempromosikan musik mereka. Mixcloud, layanan streaming musik untuk mendengarkan siaran radio online, mixtape DJ dan podcast. Jadi Mixcloud sebenarnya tidak dibuat khusus hanya untuk hosting Mixtape namun intinya adalah Mixcloud hadir untuk hosting siaran yang berdurasi panjang. Mixcloud sendiri adalah Startup audio yang didirikan pada tahun 2008 di London UK.
Mixcloud juga tersedia dalam versi mobile Apps untuk Android dan iOS.
Buat kalian yang mau memulai bikin Mixtape dan Podcast show silahkan cek website Mixcloud atau yang hanya ingin sekedar mendengarkan mixtape atau subscribe dari Resident-resident DJ top dari seluruh dunia.
https://www.mixcloud.com/
​sekolah dj, dj school, sekolah audio, online, whatsapp, yogyakarta, jogja, indonesia, belajar dj, tutorial dj, jual pioneer, jual numark, alat dj, kelas dj, kelas online, kursus dj, studio, jakarta, solo, semarang, sound engineer, recording


informasi biaya kelas sekolah dj school toko alat di kota jakarta bandung yoyakarta jogja solo semarang
]]>
<![CDATA[REVIEW: NUMARK PARTY MIX PRO]]>Wed, 18 Jul 2018 08:23:28 GMThttp://sekolahdj.com/home/review-numark-party-mix-proMerk Numark terkenal akan produk-produknya terjangkau namun mempunyai fitur cukup lengkap. Build quality dari produk Numark juga sangat baik, material yang digunakan seperti top plate besi, plastik case bottom, sampai knob juga awet. Selain itu Numark juga sangat rajin dalam merilis produk-produk baru, dan termasuk merk DJ yang terdepan dalam mengimplementasikan teknologi baru dalam jajaran produknya.
Contohnya saat awal booming smartphone dan tablet, maka Numark dengan sigap menyematkan fitur play from iPod atau iPhone, sehingga memudahkan DJ untuk melakukan perform tanpa perlu repot membawa laptop sebagai storage.
Picture
Trend bedroom musician, produser dan DJ juga tidak lupa menjadi segment market dari Numark. Sehingga banyak produk Numark yang mempunyai range harga sangat terjangkau. Salah satunya dalah Numark Party Mix Pro.
Numark merilis DJ Console barunya untuk segmen Entry Level atau di targetkan untuk kalian yang baru mau mencoba dan belajar atau hanya ingin senang-senang membuat House Party dengan teman-teman.
Beberapa fiturnya sangat menarik dan menggoda seperti:
1. Konektifitas dengan iOS devices
2. Sync dengan aplikasi DJ di smartphone
3. Rechargable Battery (Yeah!)
4. Built in Light LED
5. Speaker
Good job Numark!
https://www.youtube.com/watch?v=8GXUyXfB95c
​sekolah dj, dj school, sekolah audio, online, whatsapp, yogyakarta, jogja, indonesia, belajar dj, tutorial dj, jual pioneer, jual numark, alat dj, kelas dj, kelas online, kursus dj, studio, jakarta, solo, semarang, sound engineer, recording


informasi biaya kelas sekolah dj school toko alat di kota jakarta bandung yoyakarta jogja solo semarang
]]>
<![CDATA[REVIEW: PIONEER XDJ-RX2]]>Wed, 18 Jul 2018 07:09:36 GMThttp://sekolahdj.com/home/review-pioneer-xdj-rx2Pioneer melanjutkan suksesnya dengan merilis Pioneer XDJ-RX2. 
Bercerita tentang sejarahnya, XDJ-RX2 adalah suksesor dari XDJ-RX1 yang berhasil meraih hati banyak pengguna baik dari level awal dan pro. Karena menurut tim redaksi sekolahdj.com merk Pioneer jarang mengeluarkan produk yang kombinasi hemat dari segi harga namun komplit dari fiturnya. Alat ini XDJ-RX adalah pilihan yang tepat bagi pengguna awal yang ingin alat latihan yang ringkas dengan segala fitur khas Pioneer namun harga terjangkau. Untuk gigs juga alat ini sudah tim redaksi Sekolahdj.com coba berulang kali tanpa ada kendala sekali pun, semua fitur jalan normal baik untuk mixing club atau creative mixing.
XDJ-RX2 juga solsi praktis untuk memulai bisnis rental alat DJ atau sekolah DJ, karena untuk level begineer semua fitur yang disediakan sudah mencakup materi pelajaran Sekolah DJ level pemula.
XDJ-RX2 juga dibekali kemampuan untuk melakukan stand alone performance menggunakan USB Flashdisk tanpa harus dengan laptop. Ini jelas menghemat pengeluaran karena bisa memangkas budget untuk membeli laptop, serta tidak perlu repot untuk membawa laptop dari gigs ke gigs yang lain.
Beberapa fitur baru disematkan oleh Pioneer kedalam RX2 antara lain
Touchscreen LCD Display, penambahan Rubber Pad menjadi 8 pad setiap Deck nya, dan fitur-fitur baru lainnya. 
Akhirnya Pioneer XDJ-RX2 ini menjadi banyak pilihan ekomonis untuk DJ maupun Small Venue, Bar atau Clubs.
Kenaikan harga juga terjadi di RX2, harga di pasar Indonesia sekitar 27jt-30jt. 
Sudah siap upgrade DJ Controller/Console ke Pioneer RX2?
sekolah dj school audio online di indonesia jakarta semarang bandung surabaya yogyakarta jogja belajar tutorial pioneer numark alat kelas ableton kursus studio denon stanton synthesizer beatport mixcloud mixtape
]]>
<![CDATA[Mengenal Beatport, referensi musik DJ dan Produser]]>Tue, 17 Jul 2018 10:11:51 GMThttp://sekolahdj.com/home/mengenal-beatport-referensi-musik-dj-dan-produserPernah mendengar tentang Beatport? Kalau belum maka akan kami ceritakan.
Sederhananya Beatport adalah marketplace untuk membeli lagu untuk DJ, Produser dan fans diseluruh dunia, fungsinya sama seperti iTunes atau Amazon. Yang membuat sedikit berbeda adalah musik yang di sediakan di Beatport adalah fokus ke elektronik musik, mulai dari House, Drum n Bass, Hip Hop, Techno dan masih banyak lagi sub genre. Kemudian Beatport mempunyai chart atau list lagu popular tiap minggunya, chart ini lah yang akhirnya menjadi referensi banyak media, venue, dj, producer di seluruh dunia untuk update apa yang sedang terjadi di dunia dj dan musik elektronik. Banyak sekali trend yang dimulai dari Beatport’s Top 100 dan kemudian berhasil menembus media mainstream seperti radio dan tv.
Berhasil menembus Chart Beatport’s Top 100 adalah keberhasilan bagi seorang Artist & Producer musik elektronik. Karena Beatport menjadi pusat informasi rilisan terbaru bagi DJ’s dan Artis Musik Electronic di seluruh dunia. 
Beatport sendiri adalah portal musik Electronic dari America yang berdiri tahun 2004 yang pada tahun 2014 diakusisi oleh SFX Entertertainment.

Lalu apa saja yang menjadi perhitungan agar sebuah lagu dapat masuk ke dalam Chart Beatport’s Top 100?
1. Penjualan Mingguan (Weekly Sales)
2. Jumlah di dengar dan pendengar
3. Jumlah rilis baru (Weekly Release) dalam sebuah Sub Genre
www.beatport.com
Beatport juga bagus untuk mengembangkan wawasan kita terhadap musik elektronik, karena pilihan genre yang tersedia banyak sekali. Jadi apakah kamu sudah mulai bosan dengan playlistmu? saatnya surf dan digging beatport.com



sekolah dj school audio online di indonesia jakarta semarang bandung surabaya yogyakarta jogja belajar tutorial pioneer numark alat kelas ableton kursus studio denon stanton synthesizer beatport mixcloud mixtape
]]>
<![CDATA[Mengenal Peralatan DJ / DJ Equipment]]>Tue, 17 Jul 2018 09:30:11 GMThttp://sekolahdj.com/home/mengenal-peralatan-dj-dj-equipment​Halo!
Ini Blog pertama kami, Sekolahdj,com media untuk berbagi informasi seputar Teknologi Audio, Music Production, DJ School atau Sekolah DJ dan Recording Equipment. Dan kali ini kami akan menulis tentang pengenalan Peralatan DJ / DJ Equipment.
Dalam sebuah DJ School atau Sekolah atau Kursus DJ, materi kelas awal yang akan diberikan adalah pengenalan alat. Teknologi alat DJ atau DJ Equipment selalu mengalami perubahan atau update dari waktu ke waktu mengikuti trend musik dan juga gaya performance DJ.
Berikut adalah beberapa alat DJ / DJ Equipment yang umum dijumpai di Venue seperti Club, Bar, Cafe atau dipakai sebagai alat mengajar di DJ School atau Sekolah DJ,

1, TURNTABLE
Turntable atau phonograph adalah salah satu alat dj pertama didunia. Turntable adalah music player yang bekerja dengan vinyl (piringan hitam) sebagai media penyimpanan lagu. DJ turntable sedikit berbeda dari turntable biasa karena DJ turntable biasanya dilengkapi dengan pitch adjustment yang digunakan untuk memanipulasi tempo lagu untuk beat mixing.
​2. CDJ
CDJ adalah Audio CD Player yang dibuat khusus untuk mengemulasi vinyl control, dengan itu alat ini memungkinkan kita untuk melakukan tempo matching dan scratching layaknya dj turntables. Seiring perkembangan teknologi CDJ kini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti loop, hot cue dan kini CDJ bisa memainkan musik via usb stick juga bisa digunakan sebagai software controller.
​3. DJ MIXER
DJ Mixer adalah audio mixing console yang berguna untuk mencampur beberapa sumber suara (input) menjadi satu sumber keluar (output). DJ mixer digunakan oleh DJ untuk melakukan transisi antar lagu dan umumnya mixer ini memiliki beberapa fitur yang diperlukan oleh DJ seperti equalizer, crossfader, headphone cue dan effect processor.
​4. EXTERNAL EFFECT PROCESSOR
DJ Mixer adalah audio mixing console yang berguna untuk mencampur beberapa sumber suara (input) menjadi satu sumber keluar (output). DJ mixer digunakan oleh DJ untuk melakukan transisi antar lagu dan umumnya mixer ini memiliki beberapa fitur yang diperlukan oleh DJ seperti equalizer, crossfader, headphone cue dan effect processor.
sekolah dj school audio online di indonesia jakarta semarang bandung surabaya yogyakarta jogja belajar tutorial pioneer numark alat kelas ableton kursus studio denon stanton synthesizer beatport mixcloud mixtape
]]>