Uncategorized

Yuk Kepoin Audio Gear DJ Avicii Yang Komplet Habis!

0

Tim Bergling alias Avicii merupakan DJ asal Swedia yang bergelimang prestasi. Tak mengherankan ia pernah masuk nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Dance Recording berkat kolaborasinya bareng David Guetta untuk lagu Sunshine  pada 2012.

Single paling terkenal dari DJ Avicii yakni Wake Me Up yang telah terjual lebih dari 11 juta keping di seluruh dunia. Single lainnya yang berjudul Levels terjual 5 juta keping dan masuk ke dalam salah satu single dengan penjualan terlaris bersama Wake Me Up.

Walau Avicii sudah tiada sejak April 2018, tidak ada salahnya kita mengulik audio gear DJ Avicii, salah satu dj terbaik dunia dengan alat studionya yang lengkap. Siapa tahu kalian memperoleh inspirasi untuk membeli peralatan yang dibutuhkan ketika akan mulai proses produksi, mixing, dan mastering musik sendiri.

Pada dasarnya, audio gear DJ Avicii mencakup beberapa bagian penting, yakni headphone, monitor studio, laptop dan komputer, DJ set up, keyboard dan synthesizer dan digital audio workstation atau DAW.

Untuk headphone, Avicii menggunakan beberapa merk, seperti V-MODA Crossfade LP2 Headphone yang di Amazon.com bisa dibeli seharga US$139,98. Avicii juga pernah memakai headphone super mahal seperti Sennheiser HD 800 Reference Dynamic Headphone senilai US$2.254,95.

Bagian laptop dan komputer, Avicii mengandalkan pada Apple MacBook Pro seharga US$2.799. Audio gear DJ Avicii pada bagian monitor studio, seperti KRK VXT8 Active Studio Monitor dan Genelec 8040. DJ set up mencakup seperti Pioneer DJ CDJ-2000NXS2 Professional Multi Player, Pioneer DJ DJM-350 2-Channel DJ Performance Mixer dan Numark DXM01 USB DJ Mixer.

Avicii menggunakan banyak produk keyboard midi controller dan synthesizer, seperti M-Audio Axiom 61 61-Key USB MIDI Keyboard Controller, Akai Professional MPK249 dan Moog Subsequent 37.

Dan yang terakhir untuk digital audio workstation, Avicii mengaplikasikan Image Line FL Studio, Steinberg Cubase Pro dan Avid Pro Tools. Dengan ragam audio gear lengkap seperti di atas, Avicii berhasil memproduksi musik, melakukan mixing, hingga lagunya sangat terkenal dan terjual berjuta-juta copy. Lagi redaksi sekolahdj.com mengingatkan untuk membuat musik, bukan hanya bergantung pada gear apa yang kalian miliki,

Audio Gear Afrojack, Yang Fungsional Dan Canggih Banget

Previous article

Line Up Kece Layak Tunggu Saat Tomorrowland 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *