News

Cara Release Lagu di Beatport Begini Syaratnya

0

Sekolah DJ Jogja Semarang SoloCara Release Lagu di Beatport, Begini Syaratnya. Sebagai seorang musisi tak ada yang lebih menyenangkan selain karya karyanya bisa diterima dengan baik di seluruh dunia apalagi menempati tangga lagu yang ada. Meski saat era digital memegang perananan krusial dan seharusnya dapat dengan mudah untuk menyebarkan lagu melalui jaringan internet, namun ternyata tak semudah itulah bagi seorang musisi untuk bisa merelease lagi di portal musik dunia. Kali ini redaksi sekolahdj.com bakal kasih tau bagaimana sih cara release lagu di beatport, simak aja langsung yuk.

Untuk musisi indie mungkin akan kerepotan untuk bisa merelease lagu nya di beatport, hal ini dikarenakan beatport menetapkan peraturan yang sangat ketat diantaranya untuk bisa merelease lagu harus melalui manajemen ataupun label. Hal ini yang kemudian menjadi semacam momok yang menakutkan bagi musisi indie dimana dia selalu menjalankan semuanya sendiri. Namun jangan khawatir karena ternyata musisi indie bisa bekerjasama dengan manajemen dan publisher yang selalu siap membantu untuk melakukan release di beatport tentunya dengan beberapa persyaratan yang harus ditaati, yang diantaranya adalah :

cara upload track lagu di beatport

Beatport Form

Persyaratan Rilis Lagu di Beatport

  1. Lagu dengan format .wave, .mp3, merupakan hasil karangan sendiri, all genre.
  2. Cover album for,at jpg ukuran 1500 x 1500 pixel, 300 dpi
  3. Bioadata / biography (optional) sebaiknya disertakan
  4. Video klip jika ada
  5. Administrasi (promo internasional, reactivated digital, artwork, reamstering di USA, contract)
    1. single Rp. 500 ribu / lagu
    2. Max 4 lagu Rp. 1 juta
    3. 5 – 8 lagu (album) Rp. 1,5 juta

Lagu hits pilihan akan didistribusikan ke seluruh dunia melalui 400 jaringan retailer online. Royalti sebesar 40% dan maksimal bisa diambil $ 250.

Sebagai tambahan informasi di Indonesia juga terdapat publisher indomix yang telah membantu banyak DJ untuk merelease lagunya di beatport. Namun terlepas dari itu semua kamu juga harus segera menyiapkan cover terbaik yang nantinya akan mendukung karyamu dikenal dunia internasional. Jika memang kamu tidak memiliki keahlian dalam bidang desain minta tolong sama teman boleh juga.

Untuk itu semua dari sekarang ada baiknya untuk mulai mengumpulkan karya karya terbaik yang pernah kamu buat dan tentu saja tak ketinggalan mencari informasi publisher yang akan kamu ajak kerjasama. Kamu bisa mulai mengumpulkan informasi tentang publisher yang kredibel yang tentu saja bisa mengakomodir segala keinginanmu dan sesuai dengan kemampuanmu saat ini. Begitulah Cara Release Lagu di Beatport, Begini Syaratnya yang sudah kami Sekolah DJ ( Sekolah DJ Jogja Semarang Solo ) ulas, Jangan Lupa Share!

Profil DJ John Digweed Sang Pendiri Bedrock Record

Previous article

Review Case UDG Creator 2XL

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News