DJ Profile

Daft Punk

0
Daft Punk Dj

Sebuah konsep memang sangat diperlukan dalam dunia entertainment, bukan hanya agar tercapai tujuan yang jelas, namun juga pembentukan brand image yang kuat. Tidak sedikit entertainer yang mengusung penampilan unik dalam setiap penampilan nya, dan hal ini sangat berdampak pada semakin meningkat kepopuleran nya. Kita ambil contoh Sia yang selalu tampil dengan rambut palsunya yang menutup seleuruh wajahnya, Marshmallow yang selalu berpakaian putih dan memakai topeng, serta Daft Punk yang selalu memakai hem dan sarung tangan yang mempresentasikan sebuah robot. Ya kali ini redaksi sekolahdj.com akan sedikit membahas tentang profile Daft Punk.

Daft Punk?

Daft Punk adalah duo musik elektronik Perancis yang dibentuk di Paris pada tahun 1993 oleh Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter. Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo bertemu pada tahun 1987 ketika belajar di sekolah menengah Lycée Carnot. Mereka bersepakat untuk membentuk sebuah group duo musik elektronik yang memang pada zaman itu belum terlalu banyak diminati dan sukses mencapai popularitas pada akhir 1990-an sampai sekarang dengan menggabungkan unsur-unsur house music dengan funk, techno, disco, rock dan synthpop.

Kalau kita lihat kembali ke era 90 an music electronik memang sangatlah mendominasi. Selain Daft Punk kita juga disuguhkan racikan lagu apik dari aqua yang divokali oleh Gwenn Stefani yang akir akir ini kita melihatnya lagi sebagai juri The Voice Amerika. Selain itu ada juga Vengaboys, Ice dan masih banyak banyak lagi meski konsep penampilanya tak se ekstrim Daft Punk yaitu memakai helm dan sarung tangan berornamen agar terlihat seperti robot dalam penampilan publik sejak 2001, dan jarang memberikan wawancara atau muncul di televisi.

Achievement

Hingga saat ini Daft Punk telah merilis empat album studio, dua album live, satu album kompilasi, satu album soundtrack, tiga album remix, satu album video, dua puluh dua single dan delapan belas video musik.Saat Daft Punk merilis album studio kedua mereka Discovery pada Februari 2001, album ini menduduki nomor dua tangga lagu di Perancis dan mencapai sertifikasi triple platinum dari SNEP. Daft Punk melakukan tur sepanjang 2006 dan 2007 serta merilis album live Alive 2007, yang memenangkan Grammy Award untuk Best Electronic / Dance Album. Salah satu singel Daft Punk “Get Lucky”, memuncaki 10 tangga lagu teratas di 32 negara.

Itu dia profil Daft Punk salah satu musisi dunia yang eksis dengan konsep yang matang yang telah dirangkum oleh redaksi sekolahdj.com. Siapapun bisa menapaki jalan kesuksesan, selain faktor lucky (keberuntungan) pemberdayaan diri dan kreativitas sangatlah penting.

Tutorial Menggunakan Pioneer XDJ-RX2

Previous article

5 Laptop Windows Rekomendasi Untuk Live dj-ing 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *