News

Kulik Label DJ Steve Aoki: Dim Mak

0
Porfil dari abel dim mak
Dj Steve aoki dan label yang didirikannya dim mak

Sekolah DJ ( Sekolah DJ Bandung Palembang Semarang ) kali ini akan membahas tentang Label DJ yang pernah membawahi DJ Chainsmokers yaitu Dim Mak. Dim Mak merupakan label rekaman independen, yang berbasis di kota Los Angeles yang didirikan oleh Steve Aoki pada tahun 1996. Label tersebut telah merilis musik punk, indie rock, hardcore, hip hop, dan musik elektronik. Label ini dijalankan oleh Aoki.

Dim Mak telah mengorbitkan The Chainsmokers, The Bloody Beetroots, Max Styler, Bloc Party, The Kills, Battles, The Gossip, Klaxons, MSTRKRFT, Felix Cartal, dan banyak lagi. Pada tahun 2014, label ini menghasilkan rilis ke-500. Dim Mak juga merilis Garmiani, Ookay, Botnek, Autoerotique, Rain Man, Henry Fong, Morten, Key N Krates, dan Dirtyphonics.

Steve Aoki memulai Dim Mak Records pada tahun 1996 pada usia 19 tahun, di luar apartemennya di Universitas California, Santa Barbara. Rilis pertama label ini adalah 7-inch record oleh band hardcore punk bernama Stickfigurecarousel. Nama Dim Mak terinspirasi dari teknik death Touch seni bela diri Bruce Lee. Sebelum meluncurkan Dim Mak, Aoki sangat terlibat dengan punk hardcore lokal. Pada saat yang sama, ia mulai membawakan acara punk dan hardcore di ruang tamu apartemennya, yang kemudian dikenal sebagai The Pickle Patch.

logo dari label kenamaan Dim Mak

Logo Dim Mak

Hubungan yang terbentuk sepanjang tahun-tahun ini menjadi sebagai landasan penting untuk apa yang kemudian menjadi Dim Mak Records. Pada tahun 2001, Dim Mak merilis salah satu proyek pertama label yang diakui secara nasional dengan EP debut self-titled dari Pretty Girls Make Graves. Menyusul keberhasilan rekaman ini bersama dengan Black Rooster The Kills pada tahun 2002, Aoki memindahkan Dim Mak ke Los Angeles.

Dim Mak sendiri telah menampilkan pertunjukan dari beragam penampilan seperti Migos, Lil Uzi Vert, Thomas Bangalter dari Daft Punk, Skrillex, Rae Sremmurd, Kid Cudi, Zedd, Lady Gaga, Waka Flocka Flame, Will.i.am, Dillon Francis, Diplo, Justice, Afrojack, Travis Scott, Bloc Party, Borgore, Yellow Claw, dan Steve Angello.

Aoki menggabungkan musik musik underground menjadi musik elektro, dan seiring waktu Dim Mak bergeser memasuki era elektro. Steve Aoki menjadi lebih terlibat dalam pesta-pesta DJ. Dia menandatangani kontrak dengan The Bloody Beetroots, MSTRKRFT, Autoerotique, Felix Cartal, Shinichi Osawa, di antara tindakan lain yang terkait dengan adegan elektro. Salah satu trek terbesar di era ini datang ketika Steve Aoki berkolaborasi dengan The Bloody Beetroots untuk “Warp 1.9”, dan lead single dari album debut mereka Romborama. Thump menempatkan track #19 pada daftar 101 Best EDM Songs of All Time mereka.

Sekitar waktu yang sama, Dim Mak merilis album dari MSTRKFRT berjudul Fist of God, yang mengkolaborasikan pop dan hip-hop ke dalam musk elektro. Rekaman ini menampilkan kolaborasi dengan Ghostface Killah, N.O.R.E., Freeway, dan John Legend. Nah diatas begitulah Profil Label DJ Dim Mak yang redaksi Sekolah DJ ( Sekolah DJ Bandung Palembang Semarang ) ulas, Semoga bermanfaat

Video: Sumber Pemasukan DJ

Previous article

Video: Review 5 Aplikasi DJ untuk Android

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News