DJ Profile

Profil Singkat Label DJ Garuda, oleh DJ Trance Inggris Gareth Emery

0
Profil dari label garuda
Garuda Label DJ

Belajar DJ Semarang Bali Jogja JakartaProfil Label DJ Trance Inggris, Garuda. Keberadaan Label musik di dunia sangatlah vital untuk perkembangan industri dunia dan juga para musisi dengan karya karya nya. Hingga saat ini sudah tak terhitung lagi label musik yang menaungi nama nama besar musisi dunia, namun hanya segelintir saja yang memiliki identitas kuat dan berbeda dengan yang lain nya. Yang terjadi biasanya justru indie label yang menjadi hunian musisi dengan idealisme tinggi yang akhirnya memiliki identitas dan mewakili idealisme dalam bermusik. Kali ini redaksi sekolahdj.com akan sedikit menguraikan salah satu label yang berpengaruh di dunia electronic music yakni label Garuda.

Label ini sendiri berdiri sejak tahun 2008 silam, didirikan oleh tangan dingin seorang produser trance dan DJ dari Inggris yang bernama Gareth Thomas Rhys Emery atau yang lebih dikenal dengan nama DJ Gareth Emery. Sebelumnya Gareth sendiri telah memiliki label yang bernama five am, sejak tahun 2003 hingga 2008, namun label ini tidak lagi berfungsi hingga Gareth memutuskan membangun label baru yang bernama Garuda. Rilis pertama dari label Garuda sendiri hits terbesar milik Gareth sendiri yaitu Exposure/Metropolis yang akhirnya dirilis pada tahun 2009.

Gareth sendiri menamai label barunya dengan nama Garuda yang diambil dari mitologi Hindu dan Buddha, yang disadari oleh Emery saat melakukan tur ke Indonesia. Jadi tak ada yang aneh kan karena Lambang negara kita sendiri adalah burung Garuda. Label Garuda juga telah merilis rekaman termasuk Ben Gold, Tritonal, M.I.K.E. dan Blake Jarrell.

Garuda Labe DJ

Logo Garuda

Gareth sendiri dilahirkan 18 Juli 1980) dan terkenal karena tiga album studionya yakni Northern Lights, Drive dan 100 Reasons to Live, yang telah memenangkan penghargaan bergengsi A State of Trance Tune of the Year tiga kali berturut turut. Gareth memiliki banyak sekali prestasi di dunia, diantaranya adalah menduduki peringkat 34 dalam jajak pendapat Top 100 DJ Mag pada tahun 2006,  peringkat 31 pada tahun 2007, peringkat 23 pada tahun 2008, peringkat 9 pada tahun 2009 dan peringkat 7 pada tahun 2010.

Selama karirnya Gareth telah merilis lima kompilasi mix CD diantaranya The Five AM Sessions pada tahun 2005, The Podcast Annual tahun 2007, The Sound Of Garuda pada tahun 2009 dan The Sound Of Garuda: chapter 2 pada tahun 2011, juga Electric For Life pada tahun 2015. Album debutnya sendiri yang berjudul Northern Lights, yang dirilis pada tahun 2010, telah mencapai kesuksesan besar, hingga menempati peringkat 1 di chart tari iTunes AS. Album ini juga berisi salah satu lagu yang paling sukses yaitu Sanctuary, yang terpilih sebagai lagu terbesar ke-2 tahun 2010 oleh pendengar acara radio A State Of Trance Armin van Buuren, dan kemudian memecahkan rekor sebagai lagu paling sering dimainkan tahun 2011 di AS. Begitulah ulasan mengenai Profil Label DJ Trance Inggris, Garuda yang sekolah dj ( Belajar DJ Semarang Bali Jogja Jakarta ) ulas smeoga bermanfaat.

Komparasi Pioneer XDJ-RX2 VS Denon MCX8000

Previous article

Boiler Room: Acara yang diperbincangkan Semua DJ Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DJ Profile