News

Belajar DJ menggunakan aplikasi HP? Mungkinkah?

0

Pesatnya perkembangan teknologi membuat belajar DJ bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun. Berbekal HP atau smartphone, kalian bisa menekuni dunia DJ entah sebagai hobi semata atau pijakan untuk menjadi DJ profesional di kemudian hari.

Kuncinya terletak pada aplikasi DJ yang tersedia gratis dan berbayar baik di sistem operasional Android atau pun iOS. Tinggal mengunduh aplikasi DJ yang diinginkan sesuai jenis sistem operasional di smartphone kalian masing-masing.

Banyak aplikasi DJ yang membekali diri dengan ragam fitur, baik dasar atau lanjutan. Tinggal menyesuaikan diri dengan level kalian sudah sampai sejauh mana. Pengembang dari masing-masing aplikasi DJ juga selalu memperbaharui versinya. Mereka memperbaiki atau menambah fitur sesuai dengan perkembangan dunia DJ dan electronic dance music itu sendiri.

Beberapa contoh aplikasi DJ yang bisa kalian contoh mencakup DJ Mixer 2019 -3D DJ App, UltraMixer 6.1.3 dan Traktor DJ 2. Ketiganya merupakan aplikasi DJ terbaru yang dirilis dan diperbaharui pada tahun ini.

Sebagaimana kami peroleh dari play.google.com, aplikasi DJ Mixer 2019 merupakan aplikasi DJ 3D dengan fitur di dunia maya dengan tiga dimensi. Beberapa fitur yang patut dicoba yakni TURNTABLES, full-fledged mixer 3-band EQ dengan preset DJM EQ. Dengan aplikasi ini, lagu apa pun bisa menjadi perangkat lunak mixing Music remake, sembari membuka peluang untuk komposisi non-linear terbuka.

merupakan update terbaru dari UltraMixer. Menurut ultramixer.com, versi terbaru ini menyediakan perbaikan pada penyetelan dialog, display track yang dimainkan yang kini diperluas ke pemain 3 dan 4 serta peningkatan fungsi pencarian.

Lalu Traktor DJ 2 sebagaimana kami ambil dari djtechtools.com menawarkan fitur layak coba, yakni rekomendasi smart track, SoundCloud GO dan perpustakaan lagu dan rekaman. Ada pula fitur Freeze Mode yang sudah tersedia pada Traktor DJ yang asli.

Itu baru sekelumit saja dari banyak sekali aplikasi DJ di smartphone berbasis Android atau iOS kalian masing-masing. Tinggal diutak-atik saja. Tidak ada alasan sekarang untuk tidak mau belajar DJ, kan?

Tertarik Menjadi DJ? Ketahui Dulu 3 Dasar DJ Ini

Previous article

Berikut headset DJ Pioneer terbaru 2019 beserta harganya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News