0

Era kemajuan jaman sudah tak terbendung lagi saat ini. Saat ini kita berada di era digital dan kata orang sebentar lagi kita memasuki era nano teknologi. Teknologi sendiri menyasar pada semua aspek kehidupan, bahkan teknologi musik yang notabene merupakan hiburan. Di era digital ini semuanya serba cepat dan instan, bahkan untuk bisa mendengarkan lagu favorit tak perlu susah lagi, hanya dibutuhkan sebuah gadget dan koneksi internet maka lagu favorit bisa didengarkan dimananpun dan kapanpun juga.

semakin tua semakin mahal vinyl

Memilih Vinyl

Mungkin kebanyakan generasi milenial dan gen-x tak mengenal lagi yang namanya vinyl. Vinyl adalah piringan hitam yang dulunya berfungsi untuk menyimpan lagu. Klasik, namun yang klasik sudah tentu asik karena saat ini hal klasik merupakan investasi dengan nilai fantastik, sekolahdj.com akan menguraikan dari hoby vinyl bisa jadi investasi.

Vinyl sebagai Investasi

  1. Collectible Item

    Vinyl saat ini merupakan barang koleksi yang hanya disukai oleh orang orang tertentu saja. Vinyl sendiri biasanya diproduksi hanya sekitar 500 hingga 1000 keping untuk distribusi seluruh dunia, maka dari itu vinyl sangat dicari apalagi jika limited edition atau vinyl dari musisi legenda. Saat ini piringan hitam lawas dibanderol dengan harga 50 hingga 100 ribu rupiah, namun beberapa piringan hitam juga ada yang dihargai $1000 karena barangnya yang langka dan masih cetakan pertama. Tentunya harga Vinyl bisa melangit karena sudah banyak kolektor yang mencari piringan hitam tersebut.

  2. Semakin Langka, Harga Makin Meroket

    Dengan fakta tersebut sesuai dengan hukum ekonomi, semakin sedikit ketersediaan barang di pasar, semakin tinggi pula harganya. Bagi para kolektor, vinyl memiliki daya tarik luar biasa, dan kualitas suara yang dihasilkan vinyl 90% lebih jernih juga hampir menyamai suara asli rekaman. Banyak hal yang membuat kolektor memburu vinyl hingga mengeluarkan uang hinggan jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan vinyl incaran nya. Selain karena  mengaku sebagai fans sejati, kemasan nya menarik, dan bisa menjadi investasi untuk anak cucu nya nanti.

    memilih vinyl sebagai koleksi

    Semakin langka, harga semakin meroket

  3. Kriteria Vinyl Sebagai Investasi

    Tentunya dari ulasan di atas, orang mungkin akan mulai melirik kegiatan mengkoleksi piringan hitam untuk tujuan investasi. Namun, apakah semua vinyl bisa dijadikan barang koleksi? Cobalah untuk mengkoleksi vinyl yang Limited press, Pilih musik yang booming di jamannya, vinyl-vinyl unrealesed / demo dari band yang kini telah terkenal, vinyl promo copy, dan banyak alasan lainnya untuk dijadikan kriteria vinyl sebagai investasi

Sebenarnya hoby apapun itu jika digeluti dengan serius akan bisa mendatangkan nilai ekonomis, apalagi hoby mengumpulkan koleksi khusus dari piringan hitam DJ, karena tak sedikit kolektor yang berani membayar mahal demi tercapai kepuasan dan mendapatkan pestigenya. Jadi mau sekedar menjalankan hoby mengoleksi piringan hitam saja, atau mau menjadikan nya sebuah investasi jangka panjang. Itu dia ulasan dari hoby vinyl bisa jadi investasi yang telah diuraikan redaksi sekolahdj.com.

 

Mengenal Merk Alat DJ Part II

Previous article

ALAT DJ MURAH BUDGET MEPET! Rekomendasi Sekolah DJ : Numark Party Mix Pro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News