Tips

Kalkulator Fee Perform DJ Ala Sekolahdj.com

0

Apakah kamu pernah berpikir tentang, berapa fee yang pantas didapatkan oleh seorang performer dj? Bagaimana menentukannya? Maka artikel dari sekolahdj.com ini akan sangat membantu kamu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu. Sebagai seseorang yang baru lulus belajar dari sekolah dj online, ataupun sekolah dj di kota-kota besar, tentunya kamu akan merasa malu atau bahkan merasa taboo untuk bertanya akan hal- hal diatas. Yuk kita simak artikel dari sekolahdj.com.

Untuk menentukan berapa fee kamu, kamu harus mengerti bagaimana event tempat kamu akan perform bekerja, mulai dari memperkirakan kapasitas venue, berapa harga tiket untuk acara tersebut, bagaimana acara tersebut dipasarkan (apakah bersponsor atau tidak), siapa artis lain yang akan ikut meramaikan, dan apa format acara tersebut. Bertanyalah kepada pihak penyelenggara sedetail-detailnya sebelum kamu memutuskan untuk tampil dalam acara tersebut. Setelah kamu mengumpulkan semua data-data diatas, maka kamu dapat memberikan harga yang ‘fair’ untuk penampilan kamu. Coba perhatikan juga hal-hal dibawah ini :

1. Biaya Personal

Jika kamu harus menyewa alat, membeli musik dari beatport karena ada request dari pihak penyelenggara, kamu bisa menambahkan angka tersebut dalam biaya personal yang harus dibayarkan oleh penyelenggara event. Jangan sampai kamu yang baru lulus sekolah dj, jadi harus membayar untuk performing kamu karena kamu luput menghitung hal-hal ini.

2. Biaya Performing Per jam

Kamu perlu memperhitungkan nilai kamu perjam. Hal ini penting untuk dilakukan untuk kamu yang baru selesai mempelajari teknik bermain dj melalui sekolah dj online untuk mengkalkulasikan fee kamu. Mungkin kamu akan merasa cukup bila dibayar 50rb untuk 1 jam performing di sebuah club yang menghire kamu sebagai Resident dj saat ini. Namun, jangan ragu untuk menaikan rate perjam kamu setelah kamu memiliki pengalaman yang cukup disesuaikan dengan jam terbang kamu.

3. Waktu untuk Mempersiapkan Acara

Memperhitungkan waktu yang telah terbuang tidak melulu tentang 4 jam kamu akan menghibur diatas panggung, tapi kamu juga harus memperhitungkan waktu yang telah kamu lakukan untuk mempersiapkan penampilan kamu sebelumnya.

Kalkulator Fee Performing DJ ala Sekolahdj.com

Contoh :

Jam :
Persiapan : 3 jam
Latihan : 2 jam
Penampilan : 5 jam

total waktu yang dihabiskan : 10 jam

Tambahan Biaya
Sewa alat : 500.000
Internet service : 50.000

Total biaya
10 jam x 50rb = 500rb + Tambahan biaya 550.000 = Rp. 1.050.000

Coba rundingkanlah dengan penyelenggara event untuk biaya tambahan yang dibuat. Banyak juga penyelenggara event bagi lulusan sekolah dj di kota-kota besar yang mau menyediakan alat, dan membantu menyediakan lagu pesanan mereka.

Begitu saran dari sekolahdj.com bagi kamu para lulusan sekolah dj online, maupun sekolah dj di banyak kota besar seperti yogyakarta, jakarta, semarang, bali, dan lain sebagainya.

Tag : sekolahdj.com, Sekolah dj, dj school, sekolahdj, sekolah dj bali, sekolah dj online, sekolah dj jogja, sekolah dj yogyakarta, sekolah dj jakarta, sekolah dj semarang, kursus dj, kelas dj, jual alat dj, servis alat dj, jual cd, jual controller dj.

10 Alat DJ Controller terbaik versi SekolahDJ.com

Previous article

Sejarah Pioneer CDJ yang kamu harus tau

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *