Info

Sejarah Pioneer CDJ yang kamu harus tau

0
CDJ Pioneer bisa dikatakan sebagai “industry standard” karena bisa kita temukan di Small Venue, Cafe hingga Festival yang ditonton ratusan ribu pentonton seperti Ultra, Tomorrowland dll.
Lalu bagaimana Pioneer memulainya? kita tarik kembali ke tahun 1992 dimana CDJ300 pertama kali dirilis ke pasar.
Awalnya penolakan terjadi oleh banyak DJ karena dianggap belum bisa menyamai “feel” Turntable dengan Vinyl atau piringan hitam sebagai media playernya. Namun beberapa DJ justru menyambut dengan sangat antusias, mereka dapat merasakan bahwa teknologi tidak dapat ditolak namun justru manusia yang harus beradaptasi dengan adanya teknologi baru.
Beberapa keunggulan dari CDJ300 saat itu adalah DJ dapat menggantikan media player Vinyl yang produksinya membutuhkan biaya lebih mahal dari CD dan membutuhkan waktu untuk pressingnya dan untuk Tour DJ maka Vinyl jauh lebih berat dan repot.
Pioneer terus mengembangkan risetnya dengan menambahkan fitur-fitur baru setiap rilisannya dan mendapatkan pengakuan industri saat CDJ1000 rilis pada tahun 2001.
Build quality yang solid dan fitur yang lengkap segera membuat CDJ1000 dapat kita jumpai hampir diseluruh club dan bar di dunia.
Dengan rilisnya CDJ2000 NXS atau Nexus semakin mengokohkan Pioneer sebagai penguasa alat DJ atau DJ Equipment
Lalu dengan munculnya CDJ juga berdampak secara tidak langsung kepada tumbuhnya sekolah DJ atau DJ School, CDJ menjadi materi utama yang tidak tergantikan sampai sekarang. Di Indonesia hampir dapat dipastikan seluruh sekolah DJ menyediakan CDJ sebagai alat untuk mengajar di DJ Schoolnya, baik itu di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Jogja, Semarang dan lain lain.Gambar diatas adalah perjalanan CDJ Pioneer dari waktu ke waktu

sekolah dj school audio online di indonesia jakarta semarang bandung surabaya yogyakarta jogja belajar tutorial pioneer numark alat kelas ableton kursus studio denon stanton synthesizer beatport mixcloud mixtape

Kalkulator Fee Perform DJ Ala Sekolahdj.com

Previous article

Service Center alat DJ di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info