0

Banyak gelaran event DJ di dunia yang sangat populer bahkan menjadi agenda wajib untuk dikunjungi oleh seluruh pecinta EDM diseluruh dunia. Tomorrowland salah satunya. Namun ternyata di Indonesia juga ada event serupa dan popularitasnya tak kalah dari Tomorrowland. Tidak ada salahnya kamu mengenal Djakarta Warehouse Project, event music tahunan terbesar di Asia Tenggara ini berada di Indonesia, yang digawangi dan digagas oleh Ismaya live. Ismaya live sendiri merupakan perusahaan yang bernaung di bawah ismaya group, bergerak sebagai event organizer di bidang musik yang mendatangkan pemusik internasional untuk mengadakan konser di Indonesia. Berikut ulasan singkat tim sekolahdj.com mengenai pagelaran musik elektronik terbesar di Indonesia ini.

Event DWP

Djakarta Warehouse Project

Mengenal Djakarta Warehouse Project (DWP)

  1. Sejarah Singkat Djakarta Warehouse Project

    Djakarta Warehouse Project atau DWP adalah festival musik yang diadakan di Jakarta, yang menampilkan artis EDM terkenal di dunia. Event ini pertama kalinya diadakan pada 2006 silam. Pada tahun 2008 DWP menarik crowd sebesar 2000 orang dan meningkat menjadi 15.000 pada tahun 2012. Djakarta Warehouse Project sendiri merupakan event musik terbesar se-Asia Tenggara sejauh ini.

    Event ini menarik dan selalu ditunggu setiap tahun nya. Bukan hanya oleh orang Indonesia, namun penyuka EDM di Asia pun selalu memadati DWP. Ini membuktikan musik bisa mempersatukan yang berbeda. Tahun ini DWP telah memasuki gelaran yang ke 10, dan sama seperti gelaran pada tahun sebelumnya, banyak DJ dan musisi luar negri yang akan menampilkan permainan terbaiknya. Sebut saja,  Avicii, Calvin Harris, Knife Party, A-Track, Porter Robinson, Paul Van Dyk, Markus Schulz dan 88 Rising pernah mengisi panggung dari Djakarta Warehouse project.

    Djakarta Warehouse

    Djakarta Warehouse Project

  2. Man Behind The Gun

    Seperti yang telah disinggung di atas. Ismaya Live merupakan event organizer yang membuat acara ini dapat diselenggarakan. Ismaya Live merupakan event organizer yang dimiliki oleh Ismaya Group yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hospitality dan membawahi beberapa restoran, bar dan katering serta penyelenggara acara musik.

    Awal terbentunya acara ini merupakan kiat dari Ismaya Live yang melihat bahwa animo dari Blowfish Warehouse Project (acara yang diselenggarakan di restoran milik Ismaya Group) cukup besar. Melihat reaksi dari acara tersebut, Ismaya Live merencang acara yang lebih besar dari konsep awal yang berupa indoor music festival menjadi seperti Djakarta Warehouse Project yang kita kenal sekarang.

    DWPX Sekolahdj

    DWP 2018

  3. Djakarta Warehouse Project Tahun Ini

    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini, akan dihelat pada 7 hingga 9 Desember mendatang dan bertempat di GWK Cultural Park Bali. Pindahnya venue DWP sendiri bertujuan untuk merayakan edisi ke-10 festival electronic dance music tersebut. Diberi nama DWPX, festival ini bakal diramaikan oleh Alesso, DJ Snake, Major Lazer, Porter Robinson, RL Grime, dan Armin Van Buuren, yang telah lima kali menduduki posisi pertama daftar DJ terbaik dunia. Tak hanya mereka saja yang akan tampil, DWP kali ini juga menghadirkan The Weekend yang akan menjadi penampilannya perdananya di Indonesia. DWPX dipercaya akan menjadi edisi paling istimewa dan bersejarah bagi Ismaya Live.  Pada event DWPX tahun ini, ismaya live menyediakan tiga macam tiket dengan masing masing harga 1.500K, 1.600K, dan 3.300K untuk VIP. Sebagai informasi ismaya live juga menyediakan website resmi www.djakartawarehouse.com untuk kamu bisa mengakses secara langsung dan mendapatkan informasi lengkap tentang Djakarta Warehouse Project X.

Kita patut mengapresiasi event yang telah diselenggarakan selama 10 tahun ini, mulai dari sebuah event kecil yang berkembang menjadi salah satu event musik elektronik terbesar di Asia Tenggara. Siapkan dirimu, dan jadilah saksi sejarah dengan jadi bagian Djakarta Warehouse Project, event music terbesar Asia Tenggara.

Lima Club yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Jakarta

Previous article

Video : Cara Menentukan Fee DJ

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *