NewsTips

MIXCLOUD: DJ yuk bikin Mixtape

0
Dulu membuat Mixtape lalu menyebarkannya ke teman, venue, radio dan  label adalah cara umum untuk mempromosikan seorang DJ dengan tujuan mendapatkan tawaran main atau gigs. Mixtape, yang direkam ke sebuah kaset dalam artian sesungguhnya didalamnya berisi rekaman DJ yang berdurasi 30-60 menit atau lebih. Dalam membuat mixtape ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain pilihan lagu, teknis mixing atau menyambung lagu hingga teknis seperti creative mixing seperti scratch, effects atau drop sample. Maka dari itu membuat Mixtape juga merupakan salah satu materi dalam Sekolah DJ pada umumnya, murid DJ School atau Kursus DJ diajak untuk membuat mixtape sebagai sarana promosi murid itu sendiri nantinya.
​Perkembangan teknologi tetap membuat mixtape menjadi alat promosi yang masih digunakan oleh DJ. Yang membedakan hanya media perekaman nya dan media penyebarannya. Internet adalah alat terampuh karena dapat menjangkau seluruh dunia dan hemat. Salat satu penyedia layanan hosting (penyimpan) Mixtape salah satunya adalah Mixcloud. Sebenarnya banyak layanan sejenis yang menyediakan layanan yang sama namun dilihat dari kemudahan dan jumlah storage yang lebih besar maka wajar saja jika Mixcloud menjadi favorit banyak Resident DJ, Tour DJ dan Producer untuk mempromosikan musik mereka. Mixcloud, layanan streaming musik untuk mendengarkan siaran radio online, mixtape DJ dan podcast. Jadi Mixcloud sebenarnya tidak dibuat khusus hanya untuk hosting Mixtape namun intinya adalah Mixcloud hadir untuk hosting siaran yang berdurasi panjang. Mixcloud sendiri adalah Startup audio yang didirikan pada tahun 2008 di London UK.
Mixcloud juga tersedia dalam versi mobile Apps untuk Android dan iOS.
Buat kalian yang mau memulai bikin Mixtape dan Podcast show silahkan cek website Mixcloud atau yang hanya ingin sekedar mendengarkan mixtape atau subscribe dari Resident-resident DJ top dari seluruh dunia.
https://www.mixcloud.com/
​sekolah dj, dj school, sekolah audio, online, whatsapp, yogyakarta, jogja, indonesia, belajar dj, tutorial dj, jual pioneer, jual numark, alat dj, kelas dj, kelas online, kursus dj, studio, jakarta, solo, semarang, sound engineer, recordinginformasi biaya kelas sekolah dj school toko alat di kota jakarta bandung yoyakarta jogja solo semarang

REVIEW: PIONEER XDJ-RX2

Previous article

10 Alat DJ Controller terbaik versi SekolahDJ.com

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *