News

Persiapan Sebelum Memulai Sekolah DJ

0

Nama – nama seperti Angger Dimas, Winky Wiryawan, Dipha Barus, Steve Aoki, Martin Garrix, Calvin Harris merupakan Dj Profesional yang karya juga penampilannya selalu ditunggu. Bukan hanya itu saja, pendapatan yang mereka dapatkan juga tak kecil. Nah! Jika ada yang bertanya apakah bisa jadi seperti mereka, jawabnya tentu bisa. Lalu apa saja yang harus dilakukan agar bisa menjadi DJ Profesional seperti mereka? Pastinya perjalanan yang panjang dan tidak instant, berproses mulai dari belajar dasar DJ ing, hingga akhirnya menjadi produser seperti sekarang yang membuat karya sendiri. Disini sekolahdj.com akan mengulas persiapan apa saja sih sebelum kita memulai sekolah DJ yang baik.

Persiapan Sebelum Memulai Sekolah DJ

  1. Pertama tentu suka dan mendengarkan banyak lagu.
    Kenapa seperti itu, karena DJ bekerja dengan lagu lagu dan skill, semakin banyak kamu mendengarkan lagu maka semakin luas wawasan mu akan Genre Electronic Music. Setelah itu tentu harus memahami setiap genre dan menentukan genre apa yang nanti akan kamu mainkan dan menjadi ciri khasmu. Kenapa harus seperti itu, karena genre lagu sangat banyak diantaranya House, Trance, Techno, Electro, Glitch, Dark Alternative, Progresive, Breakbeat, Dubstep, Hip hop.Dengan memilih Genre musikmu maka itu akan menjadi dasar dari karirmu, mulai dari pemilihan alat DJ, Club atau Venue untuk mendapatkan Gigs hingga strategi mempromosikan karirmu. Jadi Genre sangat penting dalam hal ini.
  2. Kedua mengenal lagu lagu dalam genremu.
    Electronic Music mempunyai Sub Genre yang sangat banyak, bahkan beberapa diantaranya mempunyai perbedaan yang sangat tipis seperti beda tempo BPM hingga beda elemen instrument yang terdapat di dalamnya. Dalam hal ini maka arti kata paham betul dengan lagu lagu dengan genre yang sudah kamu pilih. Hal ini untuk memudahkanmu dalam meremix lagu untuk menentukan urutan playlist lagu yang akan kamu mainkan nanti, sehingga kamu bisa menampilkan permainan apik dan crowd party juga akan puas dengan performamu.
  3. Ketiga adalah mencari tau atau istilahnya kepo sekolah DJ melalui media sosial, web atau bahkan chanel youtube.
    Belajar melalui online sudah bukan hal yang baru maka mulailah dengan mengikuti Sosial Media dari Sekolah DJ yang kamu incar. Cari sekolah DJ yang dekat dengan tempat tinggalmu akan sangat membantu, karena apa? karena kamu akan bisa sering datang sekedar untuk bersosialisasi dengan teman sesama murid hingga kemungkinan diajak gigs sebagai Crew DJ Mentor mu yang mana ini akan membuka jaringan dengan pihak-pihak yang nantinya akan sangat berguna bagimu seperti pihak Venue dan Clube.

    Persiapan masuk sekolahDJ

    src dubspot

    Pilih juga Sekolah DJ dengan biaya yang sesuai dengan kantongmu dan yang paling penting adalah kemampuan dari para mentor karena semakin bagus mentormu maka ilmu yang akan kamu dapatkan juga semakin banyak dan fasilitas yang akan kamu peroleh. Biasanya di chanel youtube sekolah sekolah DJ akan mengupload video perform dari para mentor atau juga bahkan murid murid yang bersekolah disana, jadi itu bisa jadi pertimbanganmu untuk masuk sekolah DJ yang mana. Pilihlah Sekolah DJ yang mampu memberikan pengalaman Gigs yang banyak, seperti jadi resident di Cafe baru atau Club kecil yang penting kamu mendapatkan jam terbang.

  4. Ketiga langkah diatas sudah kamu lakukan? Langsung deh point keempat adalah yang paling penting ni. Segera cari software DJ untuk sarana simulasi dirumah. Di artikel menjadi DJ Profesional dengan 4 software musik, redaksi sekolahdj.com telah menguraikan secara gamblang. Jadi tinggal pilih salah satu yang sesuai dengan seleramu. Baca juga artikel dari Sekolah DJ tentang bagaimana memilih Software DJ

Itu dia langkah langkah persiapan sebelum memulai sekolah DJ.  Yang pasti keinginan belajar kuat dan motivasi tinggi yang akan bisa mengantarkanmu pada kesuksesan. Semangat!

Menjadi DJ Profesional Dengan 4 Software DJ Gratis

Previous article

Bikin Mixtape di Mixcloud, Cara Ampuh DJ Dapet Gigs!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News