DJ Profile

Profil DJ A-Trak, Bos Fool’s Gold Record dan 3x Juara DMC

0
DJ A Trak profil

Sekolah DJ com (Sekolah DJ Medan Jakarta Bali Jogja) – Kali ini redaksi Sekolah DJ.com akan mengulas tentang profil DJ A-Trak. Dj A-Trak yang memiliki nama asli Alain Macklovitch merupakan seorang DJ Kanada, turntablist, produser rekaman, dan eksekutif label musik yang memiliki label rekaman Fool’s Gold dan didirikan pada tahun 2007. Dia juga memiliki andil yang cukup besar bagi pengembangan karir seniman seperti Kid Cudi, Danny Brown, dan Flosstradamus. Karir A-Trak telah berlangsung selama hampir dua dekade, dan Rolling Stone menamai dia salah satu dari 50 Orang Paling Penting di EDM. DJ A-Trak juga merupakan bagian dari duo DJ Duck Sauce yang berduet dengan Armand Van Helden, dan dinominasikan untuk ajang Grammy pada tahun 2012 untuk lagu mereka “Barbra Streisand”.

A-Trak sendiri pernah tampil di sampul Billboard dan Complex, dan baru-baru ini muncul dalam kampanye untuk Adidas, Grey Goose, Converse dan Cadillac. DJ yang satu ini juga menulis sejumlah artikel untuk The Huffington Post dan memiliki situs web travel, yang bernama Infinite Legroom.

Pada akhir 90-an A-Trak mengembangkan sistem notasi untuk scratching. Dia mengumumkan nya di konferensi Skratchcon 2000 dan menerbitkan sebuah artikel di Tablist Magazine. Sebelum menjalankan label Fool’s Gold Record, A-Trak dan saudaranya Dave, menjalankan label rekaman Audio Research sejak 1997 hingga 2007. Namun setelah pindah ke Williamsburg, ia mendirikan label Fool’s Gold Records dengan Nick Catchdubs.

DJ A Trak profil

DJ-Atrak

A-Trak sendiri merupakan DJ pertama yang memenangkan tiga judul kompetisi DJ utama yaitu DMC, ITF dan Vestax, serta dinobatkan menjadi DJ pertama yang memenangkan lima Kejuaraan Dunia. Di usia 15 tahun ia memenangkan DMC World DJ Championship pada tahun 1997, dan membuatnya menjadi pemenang kompetisi EDM Kanada termuda dan pertama. A-Trak sendiri diangkat menjadi anggota kehormatan dari kru DJ, yang sekarang sudah mati yakni Invisible Skratch Piklz, dan anggota The Allies.

A-Trak menggelar pertunjukan pada tahun 2004 di sebuah toko rekaman kecil di London yang didukung oleh John Legend. Saat itu Kanye West datang untuk melihat penampilan John Legend. Hingga pada tahun 2004, Kanye West merekrut A-Trak sebagai DJ tur pribadinya, dan sejak itu kerjasama antar keduanya terjalin termasuk didalamnya dalam pertunjukan bersama rapper di MTV spesial, Grammy Awards, beberapa MTV Video Music Awards, dan perhelatan stadion acara di seluruh dunia.

Bukan hanya isapan jempol nama DJ A-Trak yang mendunia dan dalam usia muda telah memenangkan ajang bergengsi dan direkrut oleh musisi dunia. Hal ini bukan hanya karena koneksi dan keberuntungan semata, namun juga karena A-Trak memiliki value dan kredibilitas. Begitulah profil singkat mengenai profil DJ A-Track yang Sekolah DJ com (Sekolah DJ Medan Jakarta Bali Jogja) ulas.

Video: Memilih Speaker Untuk Studio DJ

Previous article

Video: Deadmau5, Menerjemahkan Sound Electronic Music Modern

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DJ Profile