0

Jika kita lebih teliti lagi untuk melihat kancah musik dunia, tak sedikit kita temukan musisi atau DJ yang eksentrik, entah dengan penampilan atau dari karya karyanya. Hal ini tentu tak pernah lepas dari sebuah konsep dan brand image yang dibangun sejak dari awal. Kali ini, redaksi sekolahdj.com bakal membahas profil DJ eksentrik dunia yakni Deadmau5 (Deadmouse).

Mengenal Siapa Deadmau5

  1. Dibalik topeng Deadmouse

    Joel Thomas Zimmerman yang lahir 5 Januari 1981, dikenal secara profesional sebagai Deadmau5 (deadmouse) yang merupakan produser musik elektronik Kanada, DJ, musisi, dan komposer. Zimmerman menghasilkan berbagai gaya dalam genre house progresif dan bentuk lain dari musik elektronik. Karya-karyanya telah dimasukkan dalam berbagai album kompilasi, seperti TiĆ«sto’s In Search of Sunrise 6: Ibiza, dan juga telah dimasukkan dan disajikan di acara radio A State of Trance Armin van Buuren. Selain hal-hal tadi dia telah bekerja dengan DJ dan produser lainnya, seperti Kaskade, MC Flipside, Rob Swire, dan Wolfgang Gartner. Pada tahun 2007, ia mendirikan label rekamannya sendiri, Mau5trap. Deadmau5 saat ini adalah salah satu produsen musik elektronik dengan bayaran tertinggi di dunia, dan merupakan artis musik bertopeng mirip dengan Marshmello dan Daft Punk.

    Deadmau5

    Salah satu kejadian untuk yang pernah menimpa Zimmerman adalah, Pada 30 Juli 2010 di sebuah Klub di Washington, D.C., Zimmerman pingsan di panggung, menderita kelelahan dan muntah. Hal ini mengakibatkan pembatalan sisa acara, serta sembilan pertunjukan setelah acara. Hal ini wajar terjadi bagi kebanyakan DJ yang telah malang melintang dengan jadwal tour yang padat, bukan hanya di dalam negri, bahkan hingga luar negeri.

  2. Achievement Deadmouse

    Tidak sedikit penghargaan yang didapatkan oleh Deadmau5 salah satunya adalah 15 competitive awards dan 42 nominasi. Dia juga telah memenangkan 5 beatport music awards, 4 DJ awards, 3 International Dance Music awards, 3 Juno Awards, dan 6 Nominasi Grammy awards serta nominasi music awards. Pada 2008 Deadmau5 mengeluarkan Random Album Title yang mendapatkan certified Gold di Canada, dan Silver di Inggris.

    Selain segudang penghargaan yang diterima, Deadmau5 juga banyak mengeluarkan single yang menjadi hits salah satunya The Veldt dan Professional Griefers yang terangkum dalam album Title Ghost Here. Jika melihat penampilanya pasti akan selalu teringat dengan film disney dengan salah satu tokohnya yang terkenal yakni mickey mouse. Deadmau5 memakai logo kepala tikus yang mirip dengan micket mouse bahkan dalam setiap penampilanya dia memakai topeng itu. Hal ini adalah salah satu cara agar publik selalu mengingat dengan penampilan nya yang berbeda selain permainan dan karya nya yang dikenal luas.

Bagaimana menurutmu, apakah profil deadmau5 yang telah dirangkum redaksi sekolahdj.com telah membuka wacanamu, sehingga menginspirasimu untuk melakukan hal menarik untuk membentuk brand imagemu, sehingga kamu juga akan dikenal masyarakat luas tentunya selain dengan karya dan permainanmu.

Karir DJ Stuck? Coba lakukan 5 langkah ini

Previous article

Tutorial Menggunakan Pioneer XDJ-RX2

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *