News

Karir DJ Stuck? Coba lakukan 5 langkah ini

0
karir dj stuck

Berkarir di dunia hiburan memang tak semudah membalik telapak tangan. Baik untuk mencapai posisi yang diinginkan, maupun mempertahankan eksistensi yang sudah ada. Untuk selalu stay on the track, kamu harus selalu memiliki semangat yang kuat dan terus curious dalam hal ini. Mungkin kamu juga mengamini bahwa banyak DJ yang saat ini karirnya stuck atau bahkan berhenti sama sekali, bukan karena sudah ingin meninggalkan dunia musik, tetapi lebih pada karir berhenti pada satu titik, dan tak bisa berkembang lagi karena banyak faktor penyebab. Berikut saran dari redaksi sekolahdj.com untuk career hack DJ yang stuck.

Career DJ Kamu Stuck? Coba Perhatikan Hal ini

  1. Evaluasi

    Kebanyakan orang mampu melihat kesalahan orang lain, namun jarang yang mampu melihat kesalahan diri sendiri. Hal ini yang pertama kali harus kamu lakukan saat karir DJ mu stuck. Evaluasi secara mendetail dan mendalam kekurangan dan hal yang membuat karirmu jalan ditempat. Untuk sebagai acuan cek lagi bank lagu yang kamu miliki apakah sudah memenuhi selera pasar atau belum. Lihat lagi perjalanan karirmu, adakah hal krusial yang telah kamu lewatkan seperti hasil dari gigsmu. Perbarui marketing kit mu, untuk mulai kembali memasarkan diri. Cek kembali sosial mediamu, apakah materi materimu telah sesuai dengan ekspektasimu dan memenuhi syarat sebagai DJ profesional. Dengan membuat evaluasi diri tentunya kamu akan menemukan kekurangan yang ada pada dirimu dan kamu bisa merubahnya menjadi sebuah kelebihan yang menjual.

  2. Mulai Gencarkan Promosi

    Seperti diawal kamu lulus dari sekolah Dj, kamu harus melakukan promosi dengan lebih gencar. Jika perlu kamu harus mencari partner yang bisa membantumu dalam hal promosi secara maksimal. Hubungi kembali EO, Venue, Booking agen yang ada dilistmu, jika perlu mintalah masukan dari mereka tentang kekurangan yang membuat karirmu stuck.

  3. Buat gigsmu sendiri

    Hal yang satu ini memang tak semua berani melakukan nya, membuat gigs sendiri tentu diperlukan persiapan yang matang. Membuat gigs memang terkesan sedikit ribet, namun apabila kamu bisa membuat gigs sendiri maka hal ini cukup menjadi cara pemasaran yang jitu. Hubungilah pengelola cafe atau club yang pernah mengajak kerjasama denganmu, dan buatlah appointment untuk membuat gigs di tempatnya.

  4. Lakukan whatsapp marketing

    Zaman sudah sangat maju dan serba canggih. Saat ini kamu bisa memanfaatkan aplikasi chating secara maksimal. Gunakana whatsapp messenger mu untuk membuat whatsapp blast, sehingga banyak orang akan mengingatmu lagi. Selain itu meski email sudah tak sepopuler dulu namun masih bisa kamu manfaatkan juga sebagai backup dari strategi marketing mu.

  5. Buat workshop atau kelas sebagai sumber pemasukan  alternatif

    Memiliki kemampuan baik itu dalam musik, DJ, menulis merupakan anugrah yang diinginkan banyak orang. Disini kamu bisa menggunakan kemampuanmu untuk membuat workshop ataupun membuat kelas langsung maupun online. Dengan begitu kamu tetap akan mendapatkan pemasukan selama kamu menunggu strategi marketing mu berjalan dan kamu kembali dibanjiri gigs.

Segala hal didunia ini sebenarnya simple dan sederhana, yang membuat rumit adalah pikiran kita masing masing. Saat kamu telah mengenal dirimu sendiri dengan baik, maka kemampuanmu akan secara maksimal bisa kamu tampilkan. Itu dia rangkuman redaksi sekolahdj.com tentang careerhack buat karir DJ stuck, baca, pahami, lakukan dan dapatkan kembali popularitasmu.

Peran Manajer dalam Karir Seorang DJ

Previous article

Deadmau5, menerjemahkan sound electronic music modern

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News