News

Re-United : Swedish House Mafia!

1

 

Mungkin banyak orang yang memulai karir DJ-nya atau bahkan mulai sekolah dj karena mendengarkan lagu bertema electronic dance music. Yaa.. Music ini berkembang mulai dari tahun 2010 dan mendapatkan pusat perhatian medio tahun 2013 – 2014. Beberapa nama DJ tenar di waktu ini, sebut saja Avicii, Zedd, Swedish House Mafia, Martin Garixx dan banyak lainnya. Namun ada yang menjadi pembeda dalam skena musik elektronik ini, ada 1 group one hit wonder yang memilih untuk membubarkan dirinya di puncak kejayaannya. Group tersebut adalah Swedish House Mafia.

Masih ingat kan lagu yang mereka ciptakan? Lagu bertajuk Don’t You Worry Child banyak didengarkan di radio-radio, bahkan bagi yang suka ke club, tak jarang lagu ini jadi lagu ‘kuncian‘ bagi para DJ. Yaa.. walaupun bisa dibilang mereka adalah group musik one hit wonder, mereka tetap merebut hati banyak orang, dan menjadi salah satu role model bagi para lulusan sekolah DJ pada saat itu.

Swedish House Mafia digawangi oleh Steve Angello, Axwell, dan Sebastian Ingrosso. Mereka bubar pada tahun 2013 dengan alasan ingin berfokus untuk solo karir, walaupun pada tahun 2014, beberapa anggotanya membentuk sebuah group yang bernama Axwell+Ingrosso.

Beberapa waktu belakangan ini, santer terdengar issue bahwa mereka akan bersatu kembali. Your childhood heroes, is coming back together! Mungkin bagi kebanyakan orang yang kini sudah menjadi DJ karena memilih mereka sebagai role model, akan sangat gembira akan berita ini. Steve Angello yang memberikan kabar baik ini. Pada interviewnya untuk salah satu koran Swedia yang bernama Dagens Nyheter, Angello mengatakan bahwa selama musim panas kemarin, mereka memilih untuk mengerjakan lagu bersama di dalam studio, ketimbang traveling. Tentunya berita ini cukup membuat banyak orang senang.

​Apa sih inti yang bisa diambil dari berita ini bagi para lulusan sekolah DJ, baik online maupun di kota-kota besar seperti Jogja, Jakarta, Medan, Bali, dll? Menjadi seorang DJ, tentu akan mengalami banyak pengalaman, baik pahit ataupun manis. Misal seperti bagaimana ribetnya ketika kamu memulai karir dari sekolah DJ, membagi waktu untuk bisa terus latihan DJ, alat yang mahal. Semua pembelajaran itu akan mewarnai kehidupan kamu sebagai professional DJ, jadi jangan pantang menyerah ya!

Tag : sekolahdj.com, Sekolah dj, dj school, sekolahdj, sekolah dj bali, sekolah dj online, sekolah dj jogja, sekolah dj yogyakarta, sekolah dj jakarta, sekolah dj semarang, kursus dj, kelas dj, jual alat dj, servis alat dj, jual cd, jual controller dj.

Service Center alat DJ di Indonesia

Previous article

Mengenal Beatport, referensi musik DJ dan Produser

Next article

You may also like

1 comment

  1. Nice article!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *