News

Mengenal Beatport, referensi musik DJ dan Produser

0
Pernah mendengar tentang Beatport? Kalau belum maka akan kami ceritakan.
Sederhananya Beatport adalah marketplace untuk membeli lagu untuk DJ, Produser dan fans diseluruh dunia, fungsinya sama seperti iTunes atau Amazon. Yang membuat sedikit berbeda adalah musik yang di sediakan di Beatport adalah fokus ke elektronik musik, mulai dari House, Drum n Bass, Hip Hop, Techno dan masih banyak lagi sub genre. Kemudian Beatport mempunyai chart atau list lagu popular tiap minggunya, chart ini lah yang akhirnya menjadi referensi banyak media, venue, dj, producer di seluruh dunia untuk update apa yang sedang terjadi di dunia dj dan musik elektronik. Banyak sekali trend yang dimulai dari Beatport’s Top 100 dan kemudian berhasil menembus media mainstream seperti radio dan tv.
​Berhasil menembus Chart Beatport’s Top 100 adalah keberhasilan bagi seorang Artist & Producer musik elektronik. Karena Beatport menjadi pusat informasi rilisan terbaru bagi DJ’s dan Artis Musik Electronic di seluruh dunia.
Beatport sendiri adalah portal musik Electronic dari America yang berdiri tahun 2004 yang pada tahun 2014 diakusisi oleh SFX Entertertainment.

Lalu apa saja yang menjadi perhitungan agar sebuah lagu dapat masuk ke dalam Chart Beatport’s Top 100?
1. Penjualan Mingguan (Weekly Sales)
2. Jumlah di dengar dan pendengar
3. Jumlah rilis baru (Weekly Release) dalam sebuah Sub Genre
www.beatport.com

Beatport juga bagus untuk mengembangkan wawasan kita terhadap musik elektronik, karena pilihan genre yang tersedia banyak sekali. Jadi apakah kamu sudah mulai bosan dengan playlistmu? saatnya surf dan digging beatport.com

sekolah dj school audio online di indonesia jakarta semarang bandung surabaya yogyakarta jogja belajar tutorial pioneer numark alat kelas ableton kursus studio denon stanton synthesizer beatport mixcloud mixtape

Re-United : Swedish House Mafia!

Previous article

Cara Menggunakan Pioneer Rekordbox Playlist dan DJ

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News