News

Tips mencari kursus DJ yang pas buat pemula

0

Mencari tempat kursus DJ melibatkan beberapa faktor. Lebih baik tidak asal memilih kursus DJ tanpa terlebih dahulu mempertimbangkan hal yang paling diperhatikan. Beberapa faktor tersebut mencakup jarak tempat kursus DJ dari lokasi tempat tinggal, sekolah atau tempat kerja. Mengapa hal ini penting?

Hal ini disebabkan ada yang berniat menjadi seorang DJ di tengah kepadatan aktivitasnya sehari-hari, baik sebagai mahasiswa atau karyawan kantoran. Padahal terkadang ada kursus DJ yang menggelar sesi pertemuan saat hari biasa. Jika memang mayoritas kursus DJ menggelar pertemuan di hari biasa, pilihlah yang dekat dengan lokasi kalian beraktivitas. Dengan jarak dekat, kalian mempunyai waktu singkat untuk menuju ke lokasi dari kantor atau tempat kuliah. Sehingga tidak terlalu capek agar otak bisa menyerap pelajaran dengan maksimal.

Faktor berikutnya adalah biaya. Pilihlah kursus DJ yang memang sesuai kantong kalian, jangan sampai terlalu memberatkan. Hal ini terutama bagi kalian yang belum mempunyai penghasilan sendiri. Usahakan belajar DJ tidak membebani keuangan orang tua. Tentunya hal ini berbeda dengan kalian yang telah bekerja. Memilih kursus DJ dengan biaya lebih mahal tidak akan menjadi masalah besar sebab bisa kalian tutupi dari pendapatan mandiri sehari-hari.

Elemen yang terakhir adalah tentang silabus pembelajaran. Tentu saja jangan kesampingkan materi yang ditawarkan oleh masing-masing tempat kursus. Carilah informasi terlebih dahulu bahan apa saja yang akan kalian dapatkan, termasuk siapa pengajarnya. Jika diampu langsung oleh DJ ternama, biasanya materi akan lebih mumpuni. Kalian bisa menggali pengalaman langsung dari DJ tersebut. Selain itu, tanyakan pula alat ajar selama belajar di kursus DJ tersebut. Sudahkah sesuai teknologi terkini atau belum. Materi pembelajaran ini sebaiknya tetap menjadi aspek terdepan sebelum memutuskan akan bersekolah DJ dimana.

Demikian tiga hal utama sebelum memutuskan mengambil kursus DJ. Prioritaskan sesuai kebutuhan tetap dengan mengedepankan mutu bahan ajar yang akan kalian dapatkan nantinya. Terlepas dari semuanya, siapkan niat yang mantap agar bisa bersemangat belajar meski akan menemui materi yang sulit sekali pun.

 

Lima tips memilih headset DJ untuk performing

Previous article

Top 10 visual jockey dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News