0

Studio rekaman merupakan hal yang vital bagi setiap musisi, bahkan bagi seorang DJ. Bagaimana tidak studio rekaman menjadi tempat mereka untuk melakukan produksi musik yang mereka lakukan. Kualitas audio yang mereka hasilkan akan bergantung dimana dan oleh siapa karya mereka dibuat. Tak heran apabila setiap musisi tidak sembarangan dalam menentukan dimana dia akan memproduksi musik mereka, berbagai aspek pertimbangan memilih studio rekaman yang  baik seperti diantaranya alat-alat yang dimiliki, kepiawaian sound engineer, dan biasanya ditentukan siapa saja client yang pernah mereka kerjakan. Bagi kalian DJ yang mulai memproduksi musik sendiri, berikut merupakan 5 Studio Rekaman terbaik di Jakarta yang kami rangkum untuk kalian :

Studio Rekaman Terbaik

  1. Artsound Studio, Studio rekaman langganan Twillite-orchestra dengan konduktor Addie MS ini terletak di jalan Jl. Kelapa Lilin I Blok NG3 No.1, Kelapa Gading Permai,  Jakarta Utara.Fasilitas yang lengkap, engineers sound yang baik, dan peralatan rekaman yang baik adalah alasan kenapa Artstudio merupakan studio yang layak untuk direkomendasikan. Hal itu tak terlepas dari Aryo Seto selaku pemiik ArtStudio yang sudah memiliki pengalaman yang malang melintang tentang dunia musik di Indonesia.Selain Addie MS, banyak juga artis atau musisi papan atas yang sering menggunakan Artsound Studio, diantaranya adalah Adrian Warouw, Agus Yuwono, Alena, Andi Bayou, Aning Katamsi, Tohpati, dan masih banyak lagi.
    Lihat lokasi

    Artsound Studio

  2. Backbeat Studio

    Backbeat Studio juga merupakan studio yang tak kalah kerennya dari Artsound Studio. Terbukti bahwa banyak tokoh-tokoh musik Indonesia, baik dari kalangan musisi, penyanyi, composer sering terlihat keberadaanya di Backbeat Studio yang berada di Jln. Cipete Raya No.76, RT.7/RW.4 Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.Selain itu Backbeat Studio juga sering bekerja sama dengan label rekaman terkemuka di Indonesia yaitu Sony Music dan Warner Music, kurang apalagi nih kerennya dari Backbeat studio.
    Lihat lokasi

    cut2cut studio

     

  3. Cubicle Studio

    Studio yang terletak di Jalan Taman Hidup Baru 3 No.138, RT.15/RW.14, Kota Tua ini didirikan oleh para musisi. Cubicle studio selain melayani untuk rekaman, mereka juga melakukan pekerjaan-pekerjaan seperti Dubbing, voice-over, videography dan Scoring film. Cucible studio memilik itempat yang nyaman, selain itu juga memiliki tarif yang relatif murah.
    lihat lokasi

    Cubicle Studio

  4. Cut2Cut Studio

    Nah karya dari studio rekaman ini tanpa kita sadari sudah pernah kita dengarkan lewat televisi, radio, maupun di video Youtube. Hal tersebut dikarenakan Cut2Cut studio selain menjadi tempat rekaman yang kami rekomendasikan, mereka juga banyak memproduksi TV Commercial, Radio commercial, Radio drama, Video presentasi, hingga jingle musik. Mereka juga telah banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai jenis award tertutama dibidang periklanan. Tentunya sudah banyak karya-karya yang mereka hasilkan sejak 2002 silam.
    Studio ini terletak di Jl. Kp. Dalam IV No.4, RT.2/RW.14, Kb. Baru, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350. Tertarik ingin kesana?
    Lihat lokasi

    cut2cut studio

     

  5. Studio Music 47

    Studio yang terletak di Tanjung Duren Barat 2 No. 47 Jakarta Barat ini banyak digemari karena tarif yang cukup murah namun service dan peralatan yang diberikan dan dimiliki tidak kalah dengan studio-studio lainnya. Studio Music 47 dapat menjadi rujukan bagi kalian yang baru saja mencoba untuk memproduksi musik, karena rate studio ini relatif lebih rendah dari kebanyakan studio lainnya.
    Lihat lokasi

    Studio Musik 47

Itu dia 5 studio rekaman terbaik yang kami rekomendasikan berada di Jakarta, pilihan jatuh di tangan kalian lakukan komunikasi yang baik agar musik yang kalian produksi sesuai dengan yang kalian harapkan!

Sumber Pemasukan Seorang DJ

Previous article

Video : Alasan Kenapa Swedish House Mafia bubar?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News