News

Ingin Jadi DJ Di Club? Ketahui Dulu Caranya

0

Salah satu jenis DJ adalah menjadi DJ pada klub malam. Profesi ini semakin diminati mengingat banyaknya klub malam dan tempat hiburan di kota-kota besar di Indonesia. Menjadi DJ club berbeda dengan DJ yang lain, seperti DJ pada festival musik atau DJ radio.

Tertarik menjadi DJ club profesional? Berikut cara menjadi DJ di club.

  1. Tentukan terlebih dahulu alat yang akan dipakai

Apakah jenis lama, seperti vinyl, atau memakai laptop dan MP3, yang lebih gampang dibawa kemana pun. Biasanya, kalian diharapkan membawa peralatan sendiri.

  1. Kuasai banyak genre musik dan lagu

Asah kemampuan musik kalian. Punyailah koleksi musik yang benar-benar luas sebab kalian nanti harus bisa meladeni banyak permintaan lagu dari pengunjung club malam atau menghibur selama berjam-jam.

  1. Survei DJ lokal dan tempat musik lokal

Jika kalian tinggal di Jakarta, survei dahulu siapa DJ yang biasa manggung di club berikut lokasi biasanya ada tempat hiburan malam. Jadi pengunjung regular di club tersebut, jalinlah koneksi. Siapa tahu dari langkah kecil ini, kalian akan diminta untuk menjadi DJ di club yang kalian sering kunjungi tersebut.

  1. Mulai melakukan mixing lagu

Langkah berikutnya dalam tahapan cara menjadi DJ di club adalah dengan melakukan mixing lagu, menambahkan cover art dan sebagainya.

  1. Ciptakan keramaian tersendiri

Lalu bagaimana jika sepertinya tidak ada peluang menjadi DJ club setelah tahapan di atas? Jangan cemas. Jika kalian mempunyai cukup teman untuk mengisi club tersebut, minta ke pihak bar untuk membuat pesta sendiri. Lalu mainkan keahlianmu saat momen tersebut. Secara langsung cara tersebut mempromosikan kalian sendiri, loh.

Demikianlah cara menjadi DJ di club secara umum. Yang patut diingat sebagai DJ club kalian membutuhkan peralatan DJ, koleksi lagu yang luas, salinan gabungan cover art yang bagus, teman yang punya bar atau rekan sesama DJ dan kostum oke yang mencerminkan selera musik kalian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di club terdekat kalian terlebih dahulu.

Pioneer DDJ-RB, Piranti Mulai Rp4 Jutaan untuk Rintis Karir DJ Kalian

Previous article

Jenis Alat DJ Yang Wajib Kalian Pelajari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News