Technology

Pioneer DDJ-RB, Piranti Mulai Rp4 Jutaan untuk Rintis Karir DJ Kalian

0

Berinvestasi pada alat ber-DJ ria menjadi langkah yang wajib kalian lakukan jika memutuskan melakoni profesi ini dalam waktu dekat. Dengan piranti yang masih terjangkau namun sudah mempunyai fitur canggih, kalian dapat setapak demi setapak mengasah kemampuan diri dalam mencampur musik, audio hingga mempelajari cara menghidupkan suasana seperti di klub malam atau pesta.

Pioneer DDJ-RB merupakan salah satu piranti ber-DJ yang sudah populer di tanah air. Hal ini sebagaimana terbukti dari banyaknya pelapak yang menawarkan produk ini. Sebagai contoh, di Tokopedia, Pioneer DDJ-RB bisa kalian beli mulai dari Rp4 jutaan. Berat juga tidak terlalu membebani, yakni tujuh kilogram, belum termasuk ongkos kirim.

Apa sajakah isi dari Pioneer DDJ-RB?

Pioneer DJ-RB merupakan piranti DJ level awal yang terinspirasi dari piranti untuk DJ profesional sebelumnya, yakni DDJ-RZ dan DDJ-RX. Pioneer DJ-RB menggunakan USB, 2 controller dengan dua channel yang sesuai dengan perangkat lunak rekordbox DJ yang dirancang oleh pihak Pioneer.

Pioneer DJ-RRB cocok banget bagi kalian yang ingin menjadi DJ saat bepergian, tidak terbatas untuk dalam ruangan saja. Piranti ini cukup ringan dan padat dengan fitur yang sudah mumpuni. Tata letak di dalamnya intuitif. Pioneer DJ-RRB mempunyai roda hentakan yang responsif plus Performance Pads yang mudah disentuh untuk mengundang kalian berkreasi dengan Hot Cues, Pad FX, Slicer dan Sampler. Tambahan lainnya, sebuah tombol yang bisa untuk memanggil contoh lagu berurutan langsung dari perangkat keras piranti ini.

Bagi kalian yang membeli Pioneer DJ-RB, kalian akan mendapatkan rekordbox gratis dengan kunci lisensi DJ yang menjadi satu dengan controller di dalam paket pembelian. Cukup aktivasikan kunci tersebut, sambungkan controller dan mulailah ber-DJ ria.

Harap dicatat bahwa laptop atau komputer yang kompatibel dengan Pioneer DDJ-RB menjalankan sistem perangkat lunak, di antaranya OS (Windows): Windows 10/8.1/7; OS (MAC): Mac OS X 10.11, 10.10. 10.9 (yang diperbaharui hingga versi terbaru); CPU yang menjalankan Intel® processor Core™ i7, i5, i3 dan Intel® processor Core™ 2 Duo 2.0GHz atau yang lebih tinggi lagi. Pastikan juga RAM laptop kalian mempunyai memori minimal 4GB dengan resolusi display 1280 X 768 atau lebih tinggi lagi.

LMMS, Digital Audio Workstation Yang Bisa Didapatkan Secara Gratis

Previous article

Ingin Jadi DJ Di Club? Ketahui Dulu Caranya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology