News

Ini Biografi Calvin Harris dan Gear yang Digunakan

0

Banyak musisi yang memiliki nama besar dan dikenal luas oleh masyarakat dunia, entah karena penampilan, karakteristik permainan, maupun karya karya yang telah dibuat. Selain itu penampilan mereka selalu ditunggu tunggu dalam berbagai moment. Untuk menunjang hal tersebut para DJ memerlukan Gear yang bisa dikatakan khusus dan menjadi gear kecintaan, berikut redaksi sekolahdj.com bakal membahas Gear Calvin Harris.

Profil DJ Calvin Harris

  • Biografi Singkat

    Adam Richard Wiles yang dikenal dengan nama panggung Calvin Harris lahir 17 Januari 1984, merupakan seorang DJ, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Skotlandia. Berdasarkan data dari majalah Forbes, Harris adalah DJ dengan bayaran paling tinggi pada tahun 2013, yang mencapai $46 juta.

Prestasi

Segudang prestasi telah ditorehkan Calvin Harris di kancah musik dunia. Selain dinobatkan sebagai DJ termahal dunia selama 5 tahun berturut turut karya karya Calvin Harris juga langganan menyabet penghargaan. Calvin Harris juga banyak memproduseri bintang dunia seperti Rihanna, Kylie Minogue, Sophie Ellis-Bextor, Dizzee Rascal, Cheryl Cole, Example dan kesha.

profil dan biografi dj calvin harris

Calvin Harris

Karya

Dia merilis Album debutnya, I Created Disco pada tahun 2007 dan berisi singel-singel top 10 seperti “Acceptable in the 80s” dan “The Girls”. Album studio keduanya, Ready for the Weekend (2009), meraih posisi puncak dalam UK Album Chart dengan singel andalan “I’m Not Alone”, “Flashback” dan “You Used to Hold Me”. Sebuah album remix berjudul L.E.D. Festival dirilis pada bulan Juli 2010 sebagai album gratis dalam Mixmag edisi Agustus. Harris juga merilis album studio ketiganya, 18 Months pada bulan Oktober 2012, yang berisikan singel-singel seperti “Bounce”, “Feel So Close”, “Let’s Go”, “We’ll Be Coming Back”, “Sweet Nothing” dan “Drinking from the Bottle”. Selain itu banyak karya Harris yang meledak dipasaran.

Alat DJ Studio

MoTU 896HD audio interface, API 1608 console, Empirical lavs EL8 distressor, Neve 8801 channel strip, Line echo pro digital modelling processor, Roland TR-808 rhythm interface, Alesis 3630 dual-channel compressor, Amiga 1200 system, Amiga 500 system pc, UAD apollo quad, Universal audio 1176LN limiting amplifier yang sangat kompatible untuk pro tools, logic pro, cubase, live, garage band dan dilengkapi dengan analog classic plug-in bundle realverb dan sistem tercanggih saat ini.

Alat DJ Saat Manggung

Dalam berbagai kesempatan terlihat Calvin Harris menggunakan DJ Equipment besutan Pioneer dari mulai CDJ, MDJ, bahkan Headphone yang digunakanya, juga berbagai effector sebagai perlengkapan tambahan.  

Sangat menginspirasi sekali kan seorang Calvin Harris ini yang dinobatkan sebagai DJ termahal dunia bahkan mengalah nama besar Tiesto. Tentu dengan begini akan lebih membuka wawasan mu untuk merancang masa depan sebagai seorang DJ Profesional. Begitulah ulasan mengenai profil atau biografi DJ Calvin Harris yang diulas oleh Sekolah DJ ( Website

Teknik Scratch DJ Untuk Pemula

Previous article

Review Numark PT-01 Vinyl Player Portabel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News