News

Mengenal Genre Tropical House

0
mengenal genre tropical house

Electronic Music mempunyai Sub Genre yang sangat luas, dan seiring meledaknya internet dan teknologi memunculkan banyak Sub Genre baru yang sebelumnya tidak ada. Ada beberapa Sub Genre yang benar-benar baru, seperti Vaporwave dan Glitch Hop namun juga banyak yang merupakan Sub Genre Hybrid yang pengembangan dari yang sudah ada. Sub Genre seperti Jazz Hop, Chill Hop, Lofi dan Tropical House adalah antara lainnya, Sub Genre ini merupakan hasil perubahan beberapa element, tempo maupun teknis produksi suaranya seperti (Lofi).

Kembali ke topik tentang Tropical House, tanpa kamu sadari genre musik yang satu ini cukup familiar di telinga kalian. Karena sempat beberapa lagu beraliran trop-house ini menjadi trending top chart di berbagai negara, ingin tahu lagu? berikut informasinya

Tropical House?

Tropical House atau sering disebut dengan Trop House merupakan aliran atau genre dibawah Deep House yang memiliki karakteristik dengan beat yang santai. Biasanya musik tropical house dibawakan untuk suasana acara yang tenang, chill, dan di suasana sore hari.

Awal Populer dan Siapa yang Pelopornya

Tropical House dipopulerkan pertama kali oleh produser musik berkebangsaan Australia yaitu Thomas Jack dari sebuah leluconnya, yang ternyata menjadi populer dengan banyaknya pendengar. Kemudian genre musik yang tergolong baru ini dipopulerkan oleh produser Eropa utara yaitu  Felix Jaehn, Kygo, Lost Frequencies, Matoma, Sigala, Faul & Wad Ad, dan Robin Schulz. Pada sekitar tahun 2013-2014 Tropical House benar-benar mencapai popularitas tertinggi dan banyak didengarkan orang.

Tempo, BPM

Tropical House merupakan genre musik yang kalem, memiliki tempo yang stabil serta pelan. Di dalam tracknya terdapat drop yang tidak terlalu high intense, dan biasanya terdapat instrumen dari alat musik ukulele, woodwind, bongo, marimba hingga piano. Lagu ini memiliki bpm rendah yaitu berkisaran 105 sampai 126. Beatnya seperti genre lagu house (duk tak duk tak) dengan 4/4 step drum pattern. Tropical house ini cukup berbeda dengan music house pada umumnya yang Memilki rata-rata bpm 128 – 135.

Lagu dengan tema pantai

Dengan lagu yang santai, pelan, lagu ini adalah lagu pantai. Suara ombak dan desiran angin dapat mengiringi suasana lagu dengan genre Tropical House, banyak yang bilang bahwa tropical house merupakan sisi yang slow atau kalem dari genre musik EDM (Electronic Dance Music). Tapi tak semua lagu tropical house bertema pantai, banyak juga saat ini producer yang meremix lagu populer lainnya yang tidak bertema pantai dengan genre musik seperti ini.

Lagu Hits Tropical-House

Setelah kalian tahu akan detail genre musik yang satu ini, mulai dari sejarahnya, tempo, bpm, dan suasananya, nah bagi yang belum tahu berikut adalah contoh musik yang bergenre Tropical House.

Kygo – firestoneThe Jackson 5 – I want you back – Shaparder & LRX Remix
Kygo & Martin Gaye – Sexual healing
The Notorius BIG Ft Ja Rule – Old Thing Back – Matoma Remix
Matoma & Christopher – Take Me Back

Video: Perbedaan Hardcase, Softcase dan Flightcase untuk Alat DJ / Musik

Previous article

Review Film Zedd “Moment of Clarity”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News