News

Review Film Zedd “Moment of Clarity”

0
review mengenai film dokumenter Zedd Moment of Clarity

Sekolah DJ Com (Sekolah DJ Bali Semarang Palembang Jogja) – Nama besar di industri musik dunia membuat seseorang yang dulunya bukan siapa-siapa menjadi seseorang yang dielukan dimana-mana, bahkan juga dibuatkan sebuah film dokumenter seperti halnya dengan FIlm Zedd “Moment of Clarity” yang ia beri judul. Bukan hanya nama besar saja, namun sebuah karya yang memiliki jiwa sehingga menjadi sebuah anthem tentu tak luput dari tangan dingin sang musisi. Kali ini redaksi Sekolah DJ akan membahas review film Zedd Moment of Clarity untuk mengenal lebih jauh siapa Zedd sebenarnya.

Sebelum membahas film dari Zedd “Moment of Clarity, Bagi yang belum tahu Anton Igorevich Zaslavski atau yang dikenal dengan Zedd merupakan musisi, produser musik dan DJ yang dilahirkan pada 2 September 1989 yang berasal dari Rusia-jerman. Dia biasa membuat musik dengan genre electro house namun telah mengambangkan pengaruhnya ke genre progressive, dubstep dan beberapa pencampuran genre lainnya. Karya Zedd yang paling dikenal saat ini adalah Clarity yang menampilkan foxes dan berhasil menduduki Top 8 Billboard 100 dan Top 1 US Dance Club Song.

Karya lain Zedd yang tak kalah dari Clarity yaitu Breakfree yang menduduki peringkat 4 Billboard 100 dan peringkat Hot Dance atau Electronic Song. Zedd memenangkan grammy award untuk kategori best dance recording di ajang Grammy Award ke 56 untuk lagu clarity. Atas kesuksesan Zedd itu, maka dibuatlah sebuah film dokumenter tentang dirinya yang berjudul Moment of Clarity. Film dokumenter mini ini diproduseri oleh produser yang berusia 25 tahun dan memberi para penggemar, pemandangan di balik layar pada tur dunia tahun lalu dengan nama yang sama.

Dalam film dokumenter Moment of Clarity ini diketahui bahwa mereka hanya memiliki total 8-jam latihan untuk tur tersebut. Zedd adalah orang yang sibuk sehingga salah satu anggota bandnya dipercaya mengisi piano, dan satu lagi menjawab email. Dalam salah satu bagian dari video, Zedd menonton para penggemarnya di Twitter tentang kebocoran Stay the Night, sebuah lagu yang direkamnya dengan Hayley Williams.

Scene Moment of Clarity

Salah satu scene dalam film dokumenter Zedd Moment of Clarity

Bagian terlucu dari film dokumenter ini adalah kisah tentang bagaimana ia akhirnya menghasilkan tiga lagu untuk Artpop Lady Gaga, dan tanggapannya tentang bagaimana ia bertahan dalam tur tersebut. Film dokumenter ini menampilkan penampilan oleh Skrillex, Hayley Williams, Foxes dan Matthew Koma.

Diceritakan dalam “Moment of Clarity”, sebelum mencapai puncak karirnya Zedd juga pernah tergabung dalam sebuah Band asal Jerman yang bernama dioramic pada tahun 2002 dibawah naungan life force record. Ketertarikan Zedd musik electro dipicu setelah dia mendengarkan france house dan mulai menghasilkan musik electronic pada tahun 2009. Tak sedikit karya Zedd yang mendunia bahkan Zedd pernah meremix lagu dari penyanyi dunia seperti Justin Bieber, Lady gaga, The Black Eyed Peas dan lainya.

Secara tidak langsung film dari Zedd “Moment of Clarity” berpesan kepada para penonton nya untuk mencapai tujuan diperlukan kerja keras dan hasrat yang kuat untuk bisa menciptakan sebuah karya dengan curahan jiwa dan tak lekang oleh waktu.

Mengenal Genre Tropical House

Previous article

Logo DJ Favorite Versi Sekolah DJ

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News