DJ Profile

Mengenal Raja Trance Dunia

0

Di dunia ini bukan hanya teknologi semata yang berkembang semakin pesat, namun jenis musik pun tak luput dari perkembangan. Jika saat ini banyak yang mengenal Calvin Harris sebagai raja Electronic Dance, Skrillex sebagai pengusung dubstep, ada tiga orang yang dikenal sebagai raja musik Trance, yakni, Paul Van Dyk, Armin Van Buuren, dan Tiesto. Untuk mengenal mereka lebih jauh berikut redakasi sekolahdj.com rangkum buat kamu dalam mengenal raja trance dunia.

Trance adalah jenis musik dansa elektronik yang berkembang di scene rave music di inggris pada akhir 1980-an dan dikembangkan lebih lanjut pada awal 1990-an di Jerman sebelum menyebar ke seluruh Eropa. Musik Trance umumnya memiliki karakteristik tempo antara 130 dan 160 BPM, frase melodi yang berulang dan berpusat pada synth dan bass drum di setiap ketukan dan melodi. Ada 3 DJ ternama yang dikenal dunia sebagai rajanya Trance dan telah banyak mendapatkan penghargaan melalui karya-karyanya yang selalu ditunggu oleh penikmatnya. Mereka adalah Paul van dyk, armin Van Buuren dan Tiesto. Musik trance sendiri sempat berjaya di tahun 2000 an, dan digemari oleh semua orang, jauh sebelum nama-nama seperti Calvin Harris, Martin Garrix, Skrillex, Diplo muncul.

Sebagai DJ dunia yang pernah dijuluki sebagai master of trance tentu mereka memiliki banyak penghargaan atas karya-karyanya. Salah satu karya Armin Van Buuren yang paling melekat di benak dunia adalah In & Out Of Love, selain itu Sex, Love And Water, Waiting For The Night dan banyak lagi. Tak kalah dari Armin, Paul Van Dyk juga mengeluarkan banyak karya seperti Nothing But You, Lights, Time of Our Lives, The Other Side. Sementara itu Tiesto juga tak ketinggalan untuk menghasilkan karya luar biasa yang diterima dengan baik oleh penggemarnya, lagu seperti Red Lights, Insomnia, I Will Be Here, dan banyak yang lain nya.

Bukan Hanya bersaing dalam  menghasilkan karya terbaik namun rivalitas sehat antara Armin Van Buuren, Paul Van Dyk dan Tiesto juga terlihat dalam kompetisi untuk menuju gelar DJ nomor satu dunia. Hal itu juga ditandai dengan banyaknya penghargaan yang mereka terima. Pada tahun 2000 an mereka bertiga secara bergantian menempati posisi pertama sebagai DJ terbaik dunia. Dari ketiga DJ terbaik dunia tersebut kesemuanya pernah manggung dan menggemparkan Indonesia dengan permainan musiknya yang memukau.

So, bagaimana denganmu? Apakah kamu juga memiliki motivasi tinggi untuk berkompetisi secara sehat dan menggapai gelar tertinggi dalam dunia DJ. Semoga dengan rangkuman mengenal raja trance dunia yang telah dihadirkan redaksi sekolahdj.com ini, semangat dan motivasi mu makin bertambah kuat.

Mengenal Bagian-Bagian DJ Turntable

Previous article

Membangun Studio DJ dengan Budget 10 juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *