News

Profil Label DJ Richie Hawtin: M-nus

0
logo label dj m-nus

Redaksi Sekolah DJ ( Sekolah DJ Medan Jakarta Bali Jogja ) kali ini akan membahas sebuah artikel tentang label Minus atau yang kerap di tulis dalam logonya m-nus. Di Indonesia banyak terdapat record label yang beberapa diantaranya namanya sudah dikenal secara luas bahkan memiliki afiliasi dengan record label dunia. Seperti kita tau bahwa record label merupakan sebuah perusahaan rekaman yang mengorbitkan seorang musisi hingga dikenal masyarakat luas dan mendistribusikan karya – karya musisi dibawah naungan nya untuk bisa dinikmati secara luas baik secara online maupun offline. Namun ada satu record label dunia yang berada di Jerman yang namanya sudah mendunia dan bukan hanya mengorbitkan dan mendistribusikan karya musisi saja namun juga membuat sebuah aplikasi yang bisa diunduh untuk iOS.

Minus/M-nus Label

Minus atau M-nus adalah label rekaman yang berbasis di Berlin, Jerman dan Windsor, Kanada. Label ini didirikan pada tahun 1998 oleh Richie Hawtin karena pada saat itu Plus 8, label yang sebelumnya dibuat oleh Hawtin vakum. Sejak 2005 M-nus merilis 2 hingga 3 CD dan 12 hingga 14 rekaman per tahun. M-nus memiliki tujuan yang berbeda dari label lain bukan hanya karya saja tapi lebih pada belajar lebih baik siapa Anda, apa Anda, dan bagaimana menyajikan hal tersebut menjadi lebih baik secara kreatif.

Pada tahun 2011, perusahaan teknologi musik Hawtin, Liine merilis Remiix Minus, yaitu sebuah aplikasi remix untuk iOS yang memungkinkan penggunanya untuk menggabungkan kembali loop dan sampel dari artis Minus menjadi track yang sesuai dengan keinginan masing masing. Label ini juga menginspirasi generasi produsen baru untuk bergabung dengan pihaknya, dan menciptakan salah satu kumpulan yang paling erat dalam musik elektronik saat ini.

Banyak yang berpendapat pengalaman musikal dan live dari suara Minus adalah campuran yang bervariasi dan unik dari genre minimal tech, yang mendapatkan pengaruh dari masa lalu dengan fokus suara-suara di masa depan, dan juga selalu mengintegrasikan teknologi. Saat ini M-nus sendiri telah dikenal diberbagai belahan dunia dan memiliki banyak DJ yang karya karyanya menempati peringkat chart dunia.

Minus sendiri telah menjadi pangkalan dan kanvas untuk Richie Hawtin dan keluarga kecil dari seniman, produser, dan DJ yang berpikiran sama, seperti Magda, Troy Pierce, Marc Houle, Gaiser, Heartthrob, dan juga Barem. M-nus sendiri telah merilis karya karya luar biasa yang seperti telah dijelaskan diatas menduduki chart dunia, beberapa diantaranya karya dari Guy Gerber, Andhim, Marc Romboy, Oxia, Safari Monyet, Pan-Pot, Simina Grigoriu, Oxia, Magit Cacoon, Guy J, Eric Cloutier, Santé, Camea, Josh Wink, Jay Lumen, Fur Lambang, Magit Cacoon, Jay Lumen, Matthias Tanzmann, Wehbba, Adriatique, Gregor Tresher, Monika Kruse, dan Gregor Tresher. Begitulah Profil Label Minus atau M-nus yang redaksi Sekolah DJ ( Sekolah DJ Medan Jakarta Bali Jogja ) ulas, Semoga bermanfaat!

Review Numark HF125 Headphone DJ

Previous article

5 Aplikasi DJ untuk iOS iPhone iPad Terbaik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News