Technology

5 Aplikasi DJ untuk iOS iPhone iPad Terbaik

0
aplikasi dj rekomendasi untuk ios iphone ipad terbaik

Sekolah DJ Online Jakarta Bandung Surabaya Jogja Medan – Setelah kemarin kita mengulas aplikasi dj untuk android, sekarang tim redaksi sekolahdj.com akan membahas 5 Aplikasi DJ untuk iOS iPhone iPad Terbaik. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi dj yang ada di Android, kebanyakan aplikasi yang ada di ios merupakan rilisan produsen alat dj, seperti pioneer, serato, dan lainnya.

Nah yang lebih penting, aplikasi iOS tidak  banyak memuat iklan, seperti kebanyakan aplikasi gratis dari playstore. Di app store banyak juga aplikasi yang berbayar sehingga saat digunakan kita akan mendapatkan banyak kenyamanan.

Aplikasi yang akan kami ulas, masing-masing terdapat yang berbayar, free, dan terdapat pembelian di aplikasi untuk mendapatkan fitur yang lengkap (in-app-purchase)

Aplikasi DJ untuk iOS (iPhone iPad)

  1. WeDJ
    aplikasi dj rekomendasi untuk ios iphone ipad terbaik

    Pioneer WeDJ

    Aplikasi Dj iphone yang satu ini merupakan aplikasi besutan dari merk alat dj yang sudah banyak dikenal yaitu pioneer. Aplikasi ini memiliki banyak fitur diantaranya, dapat merekam langsung hasil mixing kalian, layar tatap muka yang colorful, memiliki layout yang flexible dapat diatur, automix yang digunakan untuk mixing secara otomatis, dan yang paling spesial adalah aplikasi ini dapat dijadikan tactile control untuk Pioneer DDJ-WeGO4 dan DDJ-WeGO3.
    Untuk memiliki aplikasi ini kalian diperlukan untuk membayar US$4 iPad, US$0.99 for iPhone atau setara Rp 50 ribuan untuk iPad, dan Rp 13 Ribuan untuk iPhone.
    App Store link 

  2. Cross DJ
    aplikasi dj rekomendasi untuk ios iphone ipad terbaik

    Cross DJ

    Selain banyak digunakan juga di android, Cross DJ ini juga banyak digunakan oleh para pengguna iOS. Tatap muka yang simpel, grafis yang tajam salah satu kenapa alasan Cross DJ banyak digunakan. Untuk memiliki aplikasi ini kalian tidak memerlukan biaya untuk mendownload alias free/gratis, tapi untuk mengakses fitur-fitur secara lengkap memungkinkan kalian harus membelinya (In-app-Purchase)
    App Store link 

  3. Traktor DJ
    aplikasi dj rekomendasi untuk ios iphone ipad terbaik

    Traktor DJ

    Traktor? pernah mendengar nama itu? Betul, aplikasi ini adalah besutan dari Native Instruments, dimana  traktor merupakan lini software dan aplikasi dari Native Instruments pembuat alat dj. Aplikasi Traktor DJ iOs iPhone iPad ini memiliki banyak fitur, diantaranya adalah dapat menyimpan track yang kita buat secara cloud menggunakan iCloud Drive.  Istimewa dari Traktor DJ pada iOS ini, secara penampilan tidak terlalu berbeda jauh dengan aplikasi yang ada di versi Windows atau Mac sehingga kalia yang terbiasa menggunakan desktop akan cepat beradaptasi menggunakan apliaksi ini. Aplikasi ini di Appstore dibanderol dengan harga nol rupiah alias 9.99 Dollar.
    App Store link

  4. Pacemaker
    aplikasi dj rekomendasi untuk ios iphone ipad terbaik

    Pacemaker

    Selanjutnya aplikasi DJ iPhone yang dj ini juga tak kalah menarik dan banyak digunakan. Pacemaker ini agak sedikit berbeda dengan aplikasi dj lainnya, karena fiturnya berbeda saat kalian install di device iPhone dengan iPad. Pada iPhone, kalian tidak akan mendapati piringan putar seperti aplikasi dj kebanyakan, fitur itu hanya dapat kalian jumpai apabila kalian install pada perangkat iPad. Jadi fitur terlengkap aplikasi ini hanya akan dijumpai pada iPad saja. Untuk memiliki aplikasi ini kalian dapat mengunduhnya secara gratis app store, namun di dalamnya terdapat in-app-purchase atau diharuskan membeli untuk mendapatkan fitur yang lengkap.
    App Store link 

  5. Djay2
    aplikasi dj rekomendasi untuk ios iphone ipad terbaik

    Djay 2

    Kemudian yang terakhir, dan dijumpai juga di aplikasi dj android yaitu Djay 2. Aplikasi ini bisa dibilang lengkap banyak fitur-fitur yang menjadikan Djay2 ini menarik untuk dimiliki. Diantaranya adalah, bisa mengakses lagu dari spotify, terdapatnya drum pad/sampler, dan spotify match yang otomatis dapat menemukan lagu dengan beat yang sama dengan lagu yang kalian tentukan. Untuk memiliki aplikasi ini, kalian diharuskan untuk membayarnya US$2.49 atau senilai Rp 30 ribuan tetapi bila ingin memiliki fitur lengkap diharuskan membeli (In-app-purchase) dan apabila ingin sekali bayar dengan fitur lengkap kalian bisa memilikinya dengan ongkos US$9.99 sekitar Rp 130 ribuan.
    App Store link

Nah di atas merupakan contoh aplikasi dj untuk iOS iPhone atau iPad yang bisa kalian coba, untuk menemukan aplikasi yang cocok. Kalian bisa mencobanya nih satu persatu untuk menemukan mana aplikasi DJ yang paling cocok untuk kamu gunakan. Selamat dj-ing menggunakan perangkat mobile iOS. Sekian ulasan artikel 5 Aplikasi DJ untuk iOS iPhone iPad Terbaik oleh Sekolah DJ ( Sekolah DJ Online Jakarta Bandung Surabaya Jogja Medan ) semoga bermanfaat!

Profil Label DJ Richie Hawtin: M-nus

Previous article

Review DJ Controller Mini Numark DJ2GO2

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology