DJ Profile

Fool’s Gold: Record Label dengan Semangat Indie

0

Sekolah DJ Semarang Bali Jogja Jakarta – Profil Label Fool’s Gold Sang Inovator Indie. Ada banyak Record Label yang bisa memberikan ruang berkarya sangat luas serta mempublish karya para musisi untuk bisa dikenal secara luas. Namun Record label yang memiliki reputasi dunia dan sepenuhnya mendukung musisi dan karya indie sangatlah jarang. Kali ini redaksi sekolahdj.com bakal menyajikan profil label fool’s gold yang mendukung musisi dan karya indie dunia.

Fool’s Gold Records adalah label rekaman independen yang berbasis di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Label ini dikenal untuk seri tahunan konser Day Off di AS dan Kanada. Fool’s Gold Records didirikan pada tahun 2005 oleh DJ A-Trak dan Nick Catchdubs. Ini memantapkan dirinya untuk menjembatani dunia dari semua genre musik bersama-sama dan dijuluki sebagai “inovator indie” oleh Billboard, label “tastemaker” oleh The New York Times, juga salah satu indie yang paling berpengaruh dalam bisnis musik oleh Pitchfork.

Selain segudang penghargaan dan nama besar yang diperoleh Fool’s Gold, banyak karya dari musisi besar juga yang telah dipublish dan nyatanya diterima dengan antusiasme tinggi. Beberapa diantaranya adalah In The Loop: A Decade Of Remixes dari A-Trak, Haunted Paradise karya Atlass, dan Love karya Rome Fortune. Selain itu deretan nama DJ dunia seperti DJ Scene & Four Color Zack, L-Deez, BOSCO juga tergabung dalam label Fool’s Gold.

label dari biografi fools gold

Logo Fool’s Gold

Fool’s Gold juga memiliki event tahunan yang tak pernah sepi dari pengunjungnya di dua negara yakni Amerika dan Kanada. Event ini juga telah menjadi salah satu festival hip hop terbesar dunia, dimana seluruh komunitas kreatif berkumpul dan mencetak bintang baru. Acara ini juga menampilkan pertunjukan awal dan live debut dari sosok seperti ASAP Rockie, Migos, Flatbush Zombies, Travis Scott dan banyak lagi. Untuk tahun 2018 event telah diselenggarakan 11 Agustus di Knock Down Centre New York dan telah memasuki tahun ke sembilan. Event ini sendiri dimulai sejak tahun 2007 silam.

Fool’s Gold sendiri didirikan oleh A-Trak dan Nick Catchdubs pada tahun 2007 setelah A-Trak pindah ke Williamsburg. Label ini juga yang semakin melambungkan nama pemiliknya yaitu A-Trak, dan masuk ke jajaran DJ top dunia. Fool’s Gold sendiri merupakan label yang unik karena pendengar yang memilih lagu lagu yang menjadi hits bukan program directornya. Menjadi musisi independent memang tidaklah mudah akan tetapi dengan adanya record label yang memahami dan membuka diri untuk karya indie seperti Fool’s Gold tentu saja akan menjadi jembatan yang akan membuka peluang untuk musisi indie di dunia. Begitulah ulasan mengenai Profil Label Fool’s Gold Sang Inovator Indie dari redaksi sekolah dj (Sekolah DJ Semarang Bali Jogja Jakarta).

4 Aplikasi Pembuat Musik Gratis Android Rekomendasi Sekolah DJ.com

Previous article

Profile 3x Best Techno DJ Dunia Richie Hawtin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DJ Profile