Technology

4 Aplikasi Pembuat Musik Gratis Android Rekomendasi Sekolah DJ.com

0

Sekolah DJ Jogja Semarang SoloAplikasi Pembuat Musik Gratis Android. Inspirasi selalu melekat dan tak pernah lepas dari seorang produser music, bisa datang saat sedang santai, hangout, maupun saat travelling dimanapun dan kapanpun tanpa mengenal tempat dan waktu. Untuk menuangkan inspirasi menjadi sebuah karya tentu harus menggunakan alat alat pendukung dan biasanya sudah ter set up di dalam studio music.

Akan tetapi jika harus menunggu agar bisa memproduksi music di studio sedangkan mobilitas sangat tinggi tentunya dibutuhkan sebuah solusi yang tepat yaitu aplikasi music maker yang berbasis android. Saat ini OS yang satu ini menjadi pilihan bagi banyak orang setelah era java dan symbian berakhir. Berikut redaksi sekolahdj.com bakal membahas beberapa aplikasi music maker gratis untuk android.

  1. Music Maker Jam
    aplikasi pembuat musik dii android

    Music Maker Jam

    Aplikasi ini menggunakan berbagai macam “loop,” “beats,” dan instrumental lain untuk membuat sebuah lagu. Terdapat lebih dari 100 style music yang bisa kamu gunakan (mulai dari hiphop, dubstep, rock, funk, trap, drum & bass, techno, house, ambient, jazz, bahkan movie scoring) dilengkapi juga 8-channel mixer yang bisa mengatur tinggi rendah suara, beserta memberi efek untuk lagu. Kamu dapat membuat lagu hanya dengan menggoyangkan smartphone, kamu juga bisa menggunakan loop selector untuk menggabungkan beberapa music styles. Bahkan, disini kamu bisa merekam voice untuk dijadikan bagian lagu. Music Maker Jam dapat di-download di Google Play Store secara gratis, namun ada beberapa fitur yang mengharuskan mu membayar untuk menikmatinya.

  2. Caustic 3
    aplikasi pembuat musik dii android

    Caustic 3

    Aplikasi pembuat musik gratis ini menggabungkan synthesizer dan sampler untuk membuat lagu. Dengan Caustic 3, kamu bisa memilih 14 synths untuk membuat suara sintetis, termasuk beatbox, organ, modular, subsynth, FMSynth, 8bitSynth, PCMSynth, PadSynth, Bassline, Vocoder, dan KSSynth. Meski gratis, namun untuk menikmati aplikasi secara lengkap, kalian harus membayar tiap fitur khusus yang disediakan.

  3. Robotic Guitarist
    aplikasi pembuat musik dii android

    Robotic Guitar

    Yang satu ini merupakan aplikasi gitar dan chord virtual gratis untuk Android. Memiliki interface yang mudah dimengerti dan sederhana, kamu bisa menggunakan chord pada gitar dan belajar bermain serta menghafalkan chord dengan mudah. Ada pilihan akustik atau elektrik gitar, piano, violin hingga harpa untuk digunakan.

  4. Walkband
    aplikasi pembuat musik dii android

    Walk Band

    Aplikasi yang satu ini mensimulasikan band di dalam smartphone-mu. Memiliki seluruh instrumen band seperti Piano, Drum Kit, Drum Machine hingga Guitar Bass. Setiap instrumennya memiliki suara yang mirip dengan aslinya. Kamu juga dapat membuat lagu dan merekamnya ke dalam bentuk MIDI, MP3, dan dapat disambungkan ke keyboard MIDI eksternal.

Inspirasi yang tak diketahui kapan datangnya bisa menjadi penghalang apabila kamu tidak segera membuatnya atau setidaknya merangkumnya dalam bentuk nada. 4 Aplikasi Pembuat Musik Gratis Android yang telah dirangkum tim sekolahdj.com (Sekolah DJ Jogja Semarang Solo) ini dapat membantu kamu untuk kapan saja bisa menuliskan inspirasimu tentang musik, dimana saja, dan kapan saja.

3 Aplikasi Pembuat Musik Gratis di iPhone iPad Rekomendasi Sekolah DJ.com

Previous article

Fool’s Gold: Record Label dengan Semangat Indie

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology