DJ Profile

Profile 3x Best Techno DJ Dunia Richie Hawtin

0
richard hawtin

Kali ini Sekolah DJ com ( Sekolah DJ Jogja Semarang Solo ) akan mengulas Profil Richie Hawtin Penyabet Best Techno DJ Tiga Kali. Richard “Richie” Hawtin merupakan DJ dan musisi elektronik Kanada yang memenangkan Penghargaan DJ tiga kali dan menjadi maestro berpengaruh dan seniman Detroit techno di awal 1990, menjadi terkenal karena rekamannya di bawah naungan label Plastikman. Hawtin sendiri lahir di Banbury, Oxfordshire, Inggris, dan pada usia sembilan tahun pindah ke LaSalle, Ontario, pinggiran kota Windsor, Ontario. Ayahnya mengenalkanya sejak dini pada musik electro dan mulai menjadi DJ di klub Detroit pada usia 17 tahun dengan gaya awalnya adalah campuran house musik dan techno. Pada tahun 2016, Hawtin meluncurkan perusahaan teknologinya sendiri yang bernama PLAYdifferently, dan merilis mixer MODEL 1, yang dirancang bersama Andy Rigby-Jones.

Pada tahun 1996, Hawtin merilis serangkaian single berjudul konsep one yang beriringan dengan karya Robert Hood yang menjadi pelopor gaya tekno. Sejak 2012 Hawtin menghadirkan Enter di Ibiza selama musim panas, yang merupakan lima ruangan yang dirancang khusus dengan beragam musik elektro. Karena kecintaan Hawtin terhadap sake dan budaya Jepang, enter juga memiliki bar sake yang menjual sake sendiri. Dengan ini Hawtin juga mempopulerkan sake dan budaya Jepang ke negara barat.

profil dari dj richie hawtin

Richie Hawtin

Hawtin telah menghasilkan rekaman musik dibawah naungan label plastikman, contohnya seperti fuse, konsep one, forcept one, circuit breaker, robot man, chrome, spark, xenon, dan banyak lagi. Dia juga melakukan rekaman dan pertunjukan dengan artis internasional. Atas karya dan prestasi Hawtin slices magazine merilis serangkaian serial biografy di tahun 2007 yang berjudul pioneer of electronics music. Banyak album yang telah dihasilkan Hawtin diantaranya dimension intrusion, sheet one, from within, recycled plastic dan banyak lagi.

perform penampilan richie hawtin

Richie Hawtin on Stage

Richie Hawtin memenangkan penghargaan pada sebuah acara DJ Awards yang menyelenggarakan acara penghargaan DJ musik elektronik tahunan yang merupakan satu-satunya acara internasional untuk para DJ dan juga yang tertua, dan diadakan sekali setahun di klub Pacha di Ibiza Spanyol. Penghargaan ini adalah salah satu penghargaan paling penting yang dapat dimenangkan oleh seorang seniman atau dihormati olehnya. Richie Hawtin telah memenangkan Penghargaan Best Techno DJ tiga kali dan menerima 17 nominasi secara keseluruhan dari acara ini. Dengan begitu Nama Hawtin bukanlah omong kosong karena penghargaan bergengsi dunia didapatkan nya dengan kehormatan tinggi. Pada tahun 2015 Hawtin menyabet gelar sebagai DJ techno terbaik dunia dan sebagai DJ tech house dunia.

Nah begitulah mengenai profile singkat dari Richie Hawtin yang bahas oleh redaksi Sekolah DJ Jogja Semarang Solo.

Fool’s Gold: Record Label dengan Semangat Indie

Previous article

Kulik Set Up Peralatan DJ Raja Electro House Calvin Harris

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DJ Profile