0

Profile DJ Grand Wizzard Theodore – Banyak sekali teknik dalam dunia DJ yang harus dipelajari sehingga menjadi sebuah skill yang mampu membuat sang DJ memiliki style dan berkarakter kuat. Salah satu teknik DJ yang disebut salah satu teknik paling susah dilakukan adalah teknik scratching. Ternyata teknik ini ditemukan oleh seorang DJ Legendaris hiphop dari Amerika yakni Theodore yang profilnya telah dirangkum redaksi skolahdj.com dan bisa kamu simak dalam artikel profile DJ Grand Wizzard Theodore berikut.

Profil Theodore Livingston dan Teknik Scratching

  1. Awal Mula Lahirnya Teknik Scratching

    Theodore Livingston lahir pada 5 Maret 1963 dan lebih dikenal sebagai Grand Wizzard Theodore yang merupakan seorang DJ hip hop Amerika. Dia secara luas dikenal sebagai penemu teknik scratch. Theodore dilahirkan di Bronx, New York dan saudara Theodore, Mean Gene mengajarinya teknik DJ selama masa kecilnya. Selain itu Theodore juga berguru di bawah asuhan Grandmaster Flash.

    profil DJ Wizard Theodore

    Teknik Scratching

    Jika kamu pernah mendengar atau sedikitnya tau tentang lagu I Feel Love milik Giorgio Moroder yang pernah hits di tahun 60 an, kamu pasti sangat tau tentang Theodore, karena bisa dikatakan mereka adalah DJ seangkatan. Selain itu banyak nama lain yang telah dinobatkan sebagai DJ di tahun tersebut, karena pada masa 60 an memang tidak mudah untuk bisa menyandang gelar Disc Jockey. Selain dibutuhkan skill yang mumpuni juga harus menghasilkan karya yang diakui oleh masyarakat luas.

  2. A Simple History of the born & rise of Scratch Technic

    Teknik scratching sendiri ditemukan nya secara tak sengaja, saat dimarahi ibunya ketika dia memainkan musik dengan keras di kamarnya. Sebagai seorang anak muda yang sedang berproses menemukan jati dirinya dengan ego yang masih tinggi, Theodore tidak mendengar ocehan ibunya namun memainkan vinylnya menggesek kedepan dan kebelakang, yang ternyata menghasilkan suara tersendiri. Saat itu juga dia tertarik dengan suara yang dihasilkan vinil yang dibuat ketika dimanipulasi dalam mode ini. Setelah melewati  berbulan-bulan percobaan ia memperkenalkan teknik ini di sebuah pesta dan lahirlah teknik scratching.

    Penemuan Theodore tentang teknik scratching itu sendiri ditampilkan dalam acara televisi Comedy Central yakni Drunk History, yang ditulis oleh Questlove. Kalau kamu ingin tahu lebih detail Theodore menjelaskan asal-usul teknik scratching dalam film dokumenter, Scratch. Pada awal 1980-an, Theodore merupakan bagian dari grup Grand Wizzard Theodore & Fantastic Five. Mereka merilis “Can I Get A Soul Clap” pada tahun 1982. Dia juga tampil dalam film Wild Style 1983, serta berkontribusi pada soundtrack film.

Dari sini kamu sudah mulai tahu kan siapa bapak teknik scratching yang telah menemukan teknik ini secara tidak sengaja dan menjadi sebuah teknik wajib dikuasai oleh seorang DJ. Dengan membaca rangkuman profile DJ grand wizzard Theodore penemu teknik scratching yang telah dirangkum redaksi sekolahdj.com, kamu bisa mengeksplore lagi kemamppuanmu untuk bisa menemukan teknik teknik baru agar mendapat pengakuan dunia

5 Aplikasi Mobile DJ Android

Previous article

Sejarah Helm Daft Punk

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *