Technology

Top 10 VST Instrument Versi Sekolah DJ

0

Sekolah DJ Medan Surabaya Jogja Bekasi – Seorang DJ tentu saja sangat lekat dengan peralatan peralatan fisik maupun virtual untuk menunjang aktivitasnya, selain itu juga tidak sedikit DJ yang memproduksi sendiri lagu-lagu yang akan dibawakannya. Untuk memproduksi lagu lagu ini, seorang DJ membutuhkan sebuah software Virtual Studio Technology (VST).

Selain untuk kalangan profesional, bagi kamu yang sedang kursus dj tentunya perlu mengenal software vst ini. Saat ini banyak sekali VST yang beredar di pasaran, dari luar maupun dalam negeri, dan kali ini redaksi Sekolah DJ akan menyajikan 10 VST Instrument Terbaik dan Populer bagi seorang DJ.

Berikut 10 VST Instrument Terbaik dan Populer bagi Seorang DJ

  1. Native Instrument FM8

     

    "<yoastmark

    Perusahaan teknologi yang berasal dari jerman ini (Native Instruments) awalnya dikenal dengan perangkat lunaknya, dan mengembangkan perangkat lunak dan perangkat keras untuk pembuatan, perekaman, produksi, dan DJ audio.
    VST Native Instrument FM8 sendiri merupakan synthesizer FM yang merevolusi desain suara dalam musik elektronik. Terus digunakan saat ini karena mesin audio yang kuat yang menghasilkan suara FM yang sangat dinamis, renyah, dan berbeda

  2. Spire
    Spire VST Terbaik untuk DJ

    Spire VST Instrument DJ

    Software VST selanjutnya adalah Spire, Spire merupakan perangkat lunak polyphonic synthesizer yang menggabungkan modulasi suara yang kuat dan arsitektur yang fleksibel, antarmuka grafis memberikan kegunaan yang tak tertandingi. Spire adalah perwujudan peluang terbaik, perangkat lunak maupun perangkat keras sintesis.

  3. U-he Diva

    Diva U-he VST Instruments untuk DJ

    Diva U-he VST Instruments

    Diva atau Dinosaur Impersonating Virtual Analogue Synthesizer. Yang membedakan DIVA dengan yang lain adalah keaslian suara analognya. Diva merupakan synth perangkat lunak asli pertama yang menerapkan metode dari simulator sirkuit industri secara realtime.

  4. Reaktor 6
    Reaktor 6 VST DJ Instruments Populer Terbaik

    Reaktor 6

    Selanjutnya terdapat software VST REAKTOR 6 yang merupakan toolkit kreatif utama untuk eksplorasi suara yang mendalam, menampilkan DSP terdepan dan suara high-fidelity.

  5. Kontakt 5
    Kontakt 5 VST DJ Instruments Terbaik Populer

    Kontakt 5

    Kontakt5 dari Native Instrument telah sukses besar sejak awal berdirinya, dan telah menjadi format yang disukai untuk banyak produk berbasis sampel. Keserbagunaan, fleksibilitas, dan kemudahan penggunaan membuatnya menjadi alat yang sangat menarik untuk pemula maupun profesional, mulai dari pemutaran sampel sederhana hingga pembuatan instrumen virtual yang rumit.

  6. Omnisphere 2
    Omnisphere 2 VST DJ Instrument Terbaik

    Omnisphere 2

    VST software yang satu ini merupakan synthesizer andalan Spectrasonics dan dikenal di seluruh dunia sebagai instrumen virtual paling elegan, fleksibel dan komprehensif yang pernah ada.  Omnisphere 2 mencakup fitur baru seperti Impor Audio untuk file audio buatan pengguna, ditambah lebih dari 400 bentuk gelombang DSc Oscillator, morphing Wavetables, opsi sintesis granular baru, lebih dari 4.500 suara baru yang unik, 25 baru Unit FX.

  7. Nexus
    Nexus 2 VST DJ Instruments Terbaik Populer

    Nexus 2

    Salah satu ROMplers yang paling populer dan banyak digunakan yang tersedia di pasar untuk produksi musik adalah Nexus2. Ini merupakan salah satu alat produksi termudah dan tercepat yang dapat kamu pelajari untuk digunakan, dan dilengkapi dengan suara berkualitas tinggi yang dapat dipilih.

  8. Sylenth1
    Sylenth 1 VST DJ Instruments Terbaik Populer

    Sylenth 1

    Sylenth1 merupakan analog virtual VSTi synthesizer yang mengambil definisi kualitas dan kinerja ke tingkat yang lebih tinggi. Sylenth1 dibuat untuk menghasilkan suara dan musik berkualitas superior.

  9. Ni Massive
    Ni MASSIVE VST DJ Instruments Terbaik Populer

    Ni MASSIVE

    MASSIVE adalah monster sonic yakni synth utama untuk bass dan lead. Konsep virtual- analog menghasilkan suara kontemporer dan mutakhir yang dihasilkannya. Ditata dengan jelas dan mudah digunakan, MASSIVE memberimu suara yang menggtarkan.

  10. Arturia V Collection 5
    Arturia V Collection VST DJ Instruments Terbaik Populer

    Arturia V Collection

    Ini seperti impian seorang pecinta synth menjadi kenyataan, karena Arturia’s V Collection 5 mengusung seluruh arsenal keyboard vintage yang megah dalam satu paket yang menakjubkan.

Bagaimana, sangat menarik kan Top 10 VST Instruments Populer Terbaik untuk DJ yang telah dirangkum redaksi website Sekolah DJ, buat yang suka ngulik bikin lagu yang pas dan sesuai dengan gaya dan kepribadianmu.

Disini kamu bisa mengasah kemampuanmu dalam meramu nada hingga menjadi simponi musik yang harmonis dengan Virtual Studio Technology (VST) tersebut.

Logo DJ Favorite Versi Sekolah DJ

Previous article

Mengenal Fungsi Crossfader Pada Mixer DJ

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology