Technology

Untung Rugi Beli XDJ RX2 Bekas atau XDJ RX1 Baru

0
pilih mana xdj rx1 atau xdj rx2

Produk teranyar pioneer dari seri xdj adalah XDJ-RX2, dengan penyempurnaan fitur dari XDJ-RX1 (XDJ-RX) yang sebelumnya telah sukses di pasaran. Nah kenapa tidak, RX1 sebagai pendahulunya merupakan equipment dj dari pioneer yang benar-benar hadir dengan harga yang cukup terjangkau dibanding dengan lainnya, dengan fitur yang cukup lengkap. Sehingga RX1 sampai sekarang pun masih dicari. Tetapi dibanding dengan harga produk terbarunya yaitu RX2, harga XDJ-RX1 tentu berada di bawahnya. Yang kami bahas disini adalah selisih harga yang relatif sedikit antara XDJ-RX1 Baru dengan XDJ-RX2 Bekas. Sehingga banyak dj yang mempertimbangkan untuk membeli barang baru walaupun fiturnya tidak selengkap yang sekarang, atau membeli bekas dengan fitur yang lebih lengkap. Nah berikut tim sekolahdj.com memberikan pertimbangan untuk memilih salah satu diantaranya.

Pertimbangan Membeli Pioneer XDJ-RX1 atau XDJ-RX2

  1. Budget

    Mempertimbangkan budget di awal karirmu sebagai dj merupakan hal yang sangat penting. walaupun selisih 2-3 juta (tergantung harga XDJ-RX2 bekasnya) tetapi jangan dipaksakan apabila budget kalian sudah menipis. Harga baru XDJ RX di pasaran sendiri per September 2018 adalah sekitar Rp 24.000.000, sedangkan harga XDJ-RX2 bekas terpantau ada di kisaran Rp 26.000.000 lebih murah atau diatasnya.

  2. Kebutuhan atas Fitur

    Sudah tahu kan apa fitur baru dari XDJ RX2 ini? Apabila belum (baca:artikle fitur). Nah coba kalian pertimbangkan, apakah kalian benar-benar membutuhkan fitur terbaru tersebut atau masih cukup menggunakan fitur yang ada di XDJ-RX1.

  3. Penggunaanya

    Kemudian pertimbangan selanjutnya tentang penggunaannya, apakah setup all-in-one rekordbox yang akan kalian beli ini untuk dijadikan sebagai alat latihan, atau dipakai untuk melakukan gigs di cafe atau tempat lainnya. Apabila dipakai untuk manggung, tentunya dengan menggunakan produk terbaru akan terlihat wah di mata client, event organizer (eo) ataupun dari pemilik venue yang mengundang. Namun apabila hanya dipakai untuk latihan di rumah saja, menggunakan produk yang lawas juga tak masalah.

  4. Re-sell Value

    Pertimbangan terakhir, apabila kalian tidak memikirkan re-sell value (harga jual kembali) maka pilihlah XDJ-RX1 yang notabene sudah terlihat jadul, dan memiliki re-sell value yang lebih rendah dari XDJ-RX2. Namun apabila masih memikirkan hal tersebut pilihlah perangkat yang terbaru yaitu XDJ-RX2.

Begitulah, beberapa pertimbangan dalam memilih untuk membeli XDJ-RX2 Bekas atau XDJ-RX1 Baru yang redaksi sekolahdj.com kumpulkan. Semoga bermanfaat untuk kalian!

Memilih speaker untuk studio DJ

Previous article

Mengenal Beat Matching DJ

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology