Technology

Drum Electric sebagai Alat Musik Penunjang Performing DJ Kalian

0

Selain alat musik DJ yang sering kami bahas sebelumnya, ada yang namanya drum elektrik yang patut kalian masukkan ke dalam daftar belajar. Drumset elektronik pada dasarnya instrumen perkusi dengan pad trigger yang bisa memproduksi bunyi gelombang elektronik atau bunyi perkusi dalam bentuk contoh.

Inilah arti drumset elektronik yang membuatnya beda dari drum konvensional yang selama ini kita kenal. Nggak mengherankan drum jenis ini penting bagi seorang DJ yang membutuhkan efek musik inovatif.

Alat musik DJ ini sudah jauh berkembang dari generasi awal. Drumset elektronik buatan Yamaha atau Roland, sudah masuk ke kategori high-end. Dalam drumset seperti ini kalian bisa menikmati suara digital berkualitas tinggi. Tersedia beragam pilihan, mulai dari suara drum berkualitas tinggi hingga bunyi-bunyian perkusi asli dengan ratusan sampel berformat 24 bit yang bisa dipilih.

Selain itu, drumset elektronik menyediakan sensor perasa yang dapat diposisikan dan mendeteksi dinamika pukulan. Ia dapat mendeteksi bagian mana dari pad yang terkena guncangan atau pukulan dan menghasilkan suara seperti drum asli.

Ada pula fitur bunyi Hi-Hats yang realistis. Hi-hat pada drumset elektronik dibuat menyerupai stand hi-hat dalam drumset konvensional. Dalam hal ini, drumset elektronik mempunyai kemampuan yang sama.  Bunyi yang dihasilkan akan beragam tergantung pada keras atau tidaknya kalian memukul pad trigger tersebut.

Dalam drumset elektronik, kalian bisa menikmati hasil akhir yang variatif. Hal ini berkat kemampuan drumset elektronik dalam menghasilkan suara yang beragam dan dapat dicampur mengikuti kebutuhan. Kalian dapat mengendalikan suara yang keluar dari drumset elektronik ini.

Temukan juga slot untuk ekspansi atau koneksi MIDI. Pastinya ini bakalan menjembatani kalian dapat meracik mixing secara lebih leluasa lagi. Begitulah sekelumit dari kami tentang alat musik DJ yang dapat menunjang penampilan kalian. Jika memang mempunyai anggaran berlebih, kalian bisa mempertimbangkan membeli alat musik DJ ini biar hasil akhir mixing beda dari yang lain. Hitung-hitung kalian belajar menjadi musisi konvensional pada umumnya.

 

DJ Algoriddim, software aplikasi multiplatform untuk berbagai operating sistem

Previous article

Empat Tips Menjadi Visual Jockey Yang Patut Kalian Tahu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology