Technology

Kulik Peralatan Studio Headhunterz

0
peralatan dj yang digunakan headhunterz
dj hedhuterz

Sekolah DJ ( Sekolah DJ Online Jakarta Bandung Surabaya Jogja Medan ) kali ini akan membahas tentang Peralatan Studio atau Studio Equipment dari DJ Headhunterz. Willem Rebergen adalah produser rekaman Belanda dan DJ yang menggunakan nama panggung Headhunterz, dan memulai karirnya pada tahun 2005 dengan subgenre hardstyle. Ia mengembangkan minat dalam musik pada usia dini. Sebagai seorang produser musik dunia sudah barang tentu dia membutuhkan studio equipment yang mumpuni dalam berkarya. Berikut redaksi sekolahdj.com menguraikan nya buat kamu.

Peralatan Studio Headhunterz

  1. Headphone

    Untuk seorang musisi dan produser headphone merupakan salah satu equipment vital, karena akan sangat berguna saat perform maupun saat membuat sebuah karya. Ternyata Headhunterz sendiri memiliki beberapa headphone yang menemaninya dalam berkarya yaitu Pioneer HDJ-2000 Headphones, Sony MDR-7506 Professional Headphones, V-Moda Crossfade M-100 Over-Ear

    Headphone peralatan dj headhunterz

    Pioneer HDJ-2000 Headphones

  2. Studio Monitor

    Selain headphone tentunya audio monitor yang pas dengan luas studio dan menghasilkan sound terbaik tentu juga sangat dibutuhkan. Untuk itu Headhunterz memilih Avantone Pro MixCubes Buttercream sebagai studio monitornya.

    Speaker monitor pada studio dj headhunterz

    Avantone Pro MixCubes

  3. Laptop & Computer’

    Keberadaan PC maupun laptop sangat dibutuhkan oleh seorang produser musik, untuk menunjang aktivitasnya menciptakan karya karya terbaik dengan didukung dengan software musik production yang berkualitas. Untuk ini Headhunterz memilih Apple 15″ MacBook Pro sebagai arsenalnya.

    Laptop Headhunterz untuk studio djnya

    Apple 15″ MacBook Pro

  4. DJ Set Up

    Selain beberapa senjata di atas seorang Headhunterz juga memiliki beberapa CDJ sebagai arsenal studio equipment miliknya. Disini dia menjatuhkan pilihan pada Pioneer DJ DJM-900NXS2, Pioneer DJ CDJ-2000, Pioneer RMX-1000 Remix Station, dan Pioneer CDJ-1000.

    DJ Mizer yang digunakan headhunterz pad astudio dj

    Pioneer DJM 900NXS

  5. Keyboards controllers & Synthesizers

    Keyboards dan synthesizers dipergunakan untuk memudahkan dalam memproduksi sebuah karya dan membuat suara kusus sehingga menghasilkan karya memukau yang nantinya akan dilepas kepasaran. Untuk itu Headhunterz mempercayakan pada produk Akai Pro LPK25 25-Key USB MIDI, Korg MicroKORG Syn

    Midi controllers yang digunakan oleh Headhunterz

    Akai Pro LPK25 25-Key USB MIDI

    thesizer/Vocoder, Roland Juno-106 Synthesizer, dan Access Virus TI2 Polar Synthesizer.

  6. Software

    Banyak sekali software music production dari mulai hasil karya Indonesia maupun mancanegara, yang tentu saja menjadi pilihan banyak produser musik dunia. Meskipun keberadaan nya saat ini sudah sangat mudaqh ditemukan di internet namun akan lebih baik lagi membeli versi aslinya. Untuk yang satu ini Headhunterz memakai software Avid Pro Tools, Ableton Live, dan Propellerhead Reason untuk berkarya.

    Software DAW yang digunakan oleh Headhunterz

    Avid Pro Tools

Banyak karya yang telah dihasilkan Headhunterz namun pada tahun 2009 Headhunterz merilis single baru. Dia menciptakan lagu Scrap Attack, yang digunakan sebagai Defqon 2009. Headhunterz kemudian merilis albumnya Sacrifice pada Maret 2012. Dia menandatangani kontrak dengan Ultra Music pada tahun 2013 dan merilis single pertamanya pada label pada 30 Agustus pada tahun itu. Nah diatas begitulah Headhuterz Studio DJ Equipment yang redaksi Sekolah DJ ( Sekolah DJ Online Jakarta Bandung Surabaya Jogja Medan ) ulas, Semoga bermanfaat

Review DJ Controller Mini Numark DJ2GO2

Previous article

Teknik Scratch DJ Untuk Pemula

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology