Technology

NI Maschine Vs Ableton Push: Drum Machine Impian Banyak Orang

0

Sekolah DJ Jogja Semarang SoloKomparasi Native Instrument Mashine VS Ableton Push. Native Instrument dan Ableton Push merupakan dua DJ Equipment berkelas dunia yang hingga saat ini banyak sekali yang memakainya. Hal ini tidak terlepas dari semakin berkembangnya teknologi yang ditawarkan dari kedua pabrikan tersebut. Hal ini juga menyebabkan banyak orang penasaran seperti apa komparasi dari kedua alat ini, berikut redaksi sekolahdj.com bakal menyajikan buat kamu.

Dari hal hardware yang dibekalkan baik Push 2 dan Maschine Mk3 memiliki bentuk yang serupa, selain itu kualitas yang ditawarkan pun sama pada kedua kontroler. Maschine sendiri mendapat desain baru yang ramping. Keduanya menampilkan kualitas layar penuh warna yang elegan, meskipun bentuknya sedikit berbeda. Layar Push yang panjang dan tipis sangat mumpuni digunakan untuk mengubah sampel, selain itu sangat mungkin menampilkan bentuk gelombang audio lengkap di sepanjang layar. Layar Maschine yang lebih tinggi, juga mendukung fader mixer virtual lebih lama.

perbandingan native instruments vs ableton push

Ableton Push

Dilihat dari segi pads baik Push dan Maschine memberikan pads berkualitas yang terasa hebat dan responsif, yang keduanya juga menawarkan backlighting yang menarik dan dapat disesuaikan. Perbedaan utama antara keduanya adalah jumlah dan ukuran pads, Push lebih kecil, tetapi ada empat kali lebih banyak dari Maschine Mk3. Akibatnya disini, Maschine jauh lebih baik untuk finger drumming dan MPC-style pad jamming. Namun, pads ekstra pada Push memberikan jarak yang lebih jauh untuk sequencing atau memainkan bagian melodi.

Hal lain yang harus diperhatikan tentu saja input dan output. Maschine Mk3 dan Push 2 dapat beroperasi  hanya dengan daya USB, akan tetapi tetap harus terhubung ke sumber listrik untuk mendapatkan kecerahan penuh dari layar dan pad. Penurunan kecerahan lebih signifikan dengan Push daripada Maschine. Maschine memiliki tampilan antarmuka audio built-in juga. Dibekali dengan 2-in, 2-out tentu saja membuat Maschine Mk3 jauh lebih mandiri.

perbandingan native instruments vs ableton push

Native Instrument Maschine

Maschine sendiri dihargai lebih murah dari Push. Harga ini juga sudah termasuk aplikasi Maschine lengkap, ditambah Komplete Select, yang meliputi Massive, Monark, beberapa efek yang solid dan hasil yang layak dari instrument Kontakt. Harga Maschine sendiri sekitar $ 599 sedangkan harga Ableton Push 2 sekitar $ 799.

Sudah sangat jelas bukan komparasi antara keduanya yang tentu saja bisa kamu gunakan sebagai acuan untuk memilih mana yang lebih kamu inginkan dari data data yang telah disebutkan diatas. Namun kemampuan seseorang jauh lebih utama dibandingkan dengan peralatan yang dimainkan. Begitulah Komparasi Native Instrument Mashine VS Ableton Push yang sekolah dj ( Sekolah DJ Jogja Semarang Solo ) rangkum semoga bermanfaat.

Boiler Room: Acara yang diperbincangkan Semua DJ Dunia

Previous article

Mudahnya Export Playlist dengan Software Pioneer Rekordbox

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology