Uncategorized

Mengintip audio gear Don Diablo yang mewah dan berkelas

0

Don Pepijn Schipper, atau yang biasa kita kenal sebagai Don Diablo, merupakan produser rekaman, DJ sekaligus penulis lagu asal Belanda. Pria berusia 39 tahun ini mahir memainkan banyak genre musik, seperti elektro house, future house, progressive house, dubstep, drum n bass, trap, future bass dan bass house.

Don Diablo sudah mengantongi kontrak rekaman saat usia belia, yakni 15 tahun. Pada 2002, ia sudah bermain di banyak club, dan menjadi DJ tetap pada Ministry of Sound di London. Di Tahun 2010, Don Diablo merilis album, yang berjudul 2 Faced melalui label rekaman ID&T. Hingga Juni 2018, Don Diablo sudah mengeluarkan tiga album studio, enam album kompilasi dan dua album remix. Dia telah mengerjakan lebih dari 65 remix dan 70 single. Berkat karya-karya yang dia ciptakan, Don Diablo masuk beberapa nominasi dan memenangkan banyak penghargaan, seperti TMF Awards, 3FM Awars, EMPO Awards dan WDM Radio Awards.

Saat mengerjakan karya-karyanya, audio gear Don Diablo terdiri dari Digital audio workstation, VSTi Plugin, Synthesizer, keyboard controller, dan beragam alat produksi musik yang dapat menunjang musik-musik yang dia buat.

Laptop buatan Apple Inc dengan merk MacBook Pro menjadi andalan Don dalam memproduksi musik dan beragam perangkat lunak untuk produksi musik. Di dalamnya terdapat VST Plugin software yang Don gunakan, diantaranya mencakup FabFilter Pro-Q, Nicky Romero sidechain compression Kickstart, dan beberapa plugin lain yang menunjang pekerjaan Mix In Box dari Don Diablo. VST Plugin ini terinstall didalam Digital Audio Workstation Pro Tools dan Steinberg Cubase. Klasik tapi menarik, pilihan penggunaan Digital Audio Workstation milik Don Diablo ini.

Beberapa pilihan synthesizers Don cukup variatif. Contohnya, ia menggunakan Moog Little Phatty Stage II, Korg R3 vocoder keyboard, Korg M50 61 key workstation dan Korf SV-1 piano klasik untuk menciptakan karya-karyanya yang terkenal keras dan garang.

Beberapa deretan studio monitoring system digunakan Don baik untuk kebutuhan studio, mobile, maupun performance. Seperti seperangkat Yamaha HS80M dan monitor studio Mackie HR824 untuk kebutuhan produksi, mixing, dan mastering di dalam studio. Sedangkan untuk headphone Don menggunakan beberapa merk, seperti Pioneer HDJ-2000 Headphones, Sony MDR-7506 Professional Headphones dan V-Moda Crossfade M-100 Over Far baik untuk kebutuhan performance atau membuat musik diluar studio.

Menjadi produser musik dengan alat yang lengkap seperti yang dimiliki Don Diablo merupakan impian setiap produser musik awalan. Sebagai pijakan awal bagi lulusan sekolah dj di beberapa kota-kota besar seperti medan, yogya, surabaya, jakarta, dan bandung, menggunakan tools produksi yang sesuai budget yang dimiliki adalah hal yang paling memungkinkan. Semoga Bermanfaat!

Penasaran Dengan Audio Gear Steve Aoki? Cari tahu yuk di sini

Previous article

Event Red Bull Music Academy, Hajatan Besar Penuh Kreativitas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *