Uncategorized

Penasaran Dengan Audio Gear Steve Aoki? Cari tahu yuk di sini

0

Nama Steve Aoki sudah lama terkenal di dunia musik. Pria asal AS ini memilih aliran musik elektro house. Walau sudah mendirikan label rekamannya sendiri, Dim Mak Records pada 1996, Steve baru meraup banyak penggemar pada 2010an setelah melakukan rangkaian tur.

Steve sudah merilis empat album studio, 3 Extended Play dan lebih dari 40 single bersama dengan banyak seniman lainnya, seperti LMFAO, Kid Cudi, Linkin Park dan 2Chainz. Ia juga bertabur penghargaan, loh. Selain beberapa kali masuk nominasi penghargaan, Steve pernah memenangkan Billboard Award, DJ Award dan MTV Latin America Award.

Sebagai musisi genre musik elektro, Steve sangat mengandalkan audio gear yang terbukti handal. Deretan audio gear Steve Aoki sebagaimana yang kami ambil dari gadgetspage.com mencakup Ableton Live, Apple Logic Pro dan Avid Pro Tools untuk mayoritas pekerjaannya dalam melakukan produksi dan mixing. Audio gear Steve Aoki lainnya adalah studio monitoring system yang ternyata beragam, seperti KRK Rokit, Focal SM9 dan speaker Pioneer S-DJ08. Lalu, untuk synthesizer, Steve menggunakan Access Virus TI2 Polar dan Clavia Nord Lead 3.

Saat manggung, Steve menggunakan banyak jenis headphone, seperti versi headphone miliknya sendiri yakni Sol Republic Steve Aoki Tracks, Pioneer HDJ-2000 dan Sony MDR-V7000 DJ. Steve Aoki Menggunakan Audio Interface Apogee Duet FireWire,dan beberapa Plugin yang menunjang pekerjaannya seperti Native Instrument Massive, Native Instruments Razor, Sylenth 1, Rob Papen Predator dan reFX Nexus.

Melihat daftar di atas tidak mengherankan kualitas racikan musik Steve begitu berkualitas dan kreatif. Dia juga terlihat tidak mematok pada satu merk tertentu. Steve termasuk yang suka bereksperimen dengan piranti untuk mengetahui mana yang paling pas untuk musik yang dia hasilkan.

Sekolahdj.com sempat melakukan pengecheckan mengenai harga audio gear Steve Aoki. Harga dari gear yang dimiliki Steve Aoki cukup variatif, mulai dari kisaran Rp2,7 jutaan untuk harga headphone hingga yang termahal, yakni hampir Rp41 juta untuk synthesizer  yang ia gunakan.

Berikut rangkuman sekolahdj.com mengenai audio gear yang sering digunakan Steve Aoki dalam produksi musiknya. Semoga bermanfaat.

Pilihan audio gear Illenium yang simpel namun berkelas

Previous article

Mengintip audio gear Don Diablo yang mewah dan berkelas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *