Uncategorized

Pilihan audio gear Illenium yang simpel namun berkelas

0

Bagi DJ Illenium, memilih audio gear bukan hanya perkara tentang banyaknya alat yang digunakan, melainkan lebih ke perihal kualitas produk yang dipilih dan juga kualitas suara yang ingin dicapai. Dalam daftar audio gear Illenium yang kami ambil dari equipboard.com, total hanya ada 11 produk yang dia gunakan yang mencakup headphone, drum set hingga perlengkapan untuk studionya.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang audio gear Illenium, sekolahdj.com ingin berbagi informasi singkat nih bagi kalian yang mungkin belum mengenal DJ yang satu ini. Illenium sendiri mempunyai nama asli Nicholas D. Miller yang bekerja juga sebagai produser dan musisi asal AS selain menjadi DJ.

Illenium memulai debutnya pada 2013 dengan merilis Extended Play atau album mini melalui label rekaman Prep School Recordings yang berbasis di Los Angeles. Sejauh ini, Illenium telah menelurkan dua album studio, yakni Ashes (2016) dan Awake (2017). Ia menjadi musisi pembuka untuk The Chainsmokers, Big Gigantic dan ODESZA. Lalu ia pernah melakukan tur pribadi pertamanya, The Awake Tour, sebagai pendamping dari album Awake pada 10 November 2017.

Illenium meraih popularitas tertinggi berkat remix lagu milik The Chainsmokers yang berjudul Don’t Let Me Down. Mengambil genre future bass, trap dan dubstep, Illenium menggunakan instrumen yang secara garis besar terdiri dari digital audio workstation, gitar dan Ableton Live.

Untuk perlengkapan studio, Illenium mengandalkan Native Instruments Traktor Pro 2 DJ Software dan Pioneer CDJ-2000 Nexus untuk kebutuhan live performance nya, sedangkan untuk perangkat lunak dan VST, Illenium memakai Native Instruments Massive Synth, Native Instruments Kontakt 5 Software Sampler dan Lennar Digital Sylenth 1 Software Synthesizer.

Pada bagian headphone, Illenium menggunakan Audio-Technica ATH-M50x Professional Monitor Headphones. Lalu drum set memakai Roland SPD-SX Sampling Pad. Produk pendukung lainnya yakni Apple MacBook Pro untuk membantu dalam memproduksi musik.

Kurang lebih begitulah isi dari audio gear Illenium yang dapat sekolahdj.com ulas. Tampak lebih sedikit dibandingkan dengan audio gear DJ sebelumnya tanpa

DJ David Guetta, Langganan Kolaborasi Penyanyi Terkenal

Previous article

Penasaran Dengan Audio Gear Steve Aoki? Cari tahu yuk di sini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *