Uncategorized

DJ David Guetta, Langganan Kolaborasi Penyanyi Terkenal

0

Sudah banyak yang tahu dong ya dengan DJ yang satu ini. Yap. DJ David Guetta, nama panggung dari Pierre David Guetta, seorang DJ, produser rekaman sekaligus penulis lagu asal Prancis. Seniman berusia 51 tahun ini meraih popularitas di tengah kalangan penggemar musik, tak hanya penikmat musik remix dan gubahan DJ, berkat kolaborasinya dengan banyak penyanyi terkenal. Sebut saja, Flor Rida, Nicki Minaj, Sam Martin, Sia, Will.I.Am hingga Zara Larsson.

Jika kalian menyempatkan mengecek profil David Guetta, tak mengherankan ada begitu banyak data lengkap tentang dirinya. Mulai dari kolaborasi di atas hingga tentu saja deretan prestasi dalam bentuk lagu dan kepingan album terjual. Sebagaimana kami cuplik bagian penting dari profil David Guetta dari Wikipedia ini, terdapat banyak judul album dan single kepunyaannya. David Guetta tercatat telah menjual lebih dari sembilan juta album dan 30 juta single di seluruh dunia. Pada 2013, Billboard menganugerahi “When Love Takes Over’ sebagai kolaborasi dance dan pop nomor satu sepanjang masa.

Warga Paris sejati ini memulai karir spektakulernya pada 2002 saat merilis album pertamanya, Just a Little More Love. Berikutnya, dirinya mengeluarkan Guetta Blaster (2004) dan Pop Life (2007). Baru pada 2009, David Guetta meraih kesuksesan komersial yang luar biasa berkat albumnya yang berjudul “One Love” yang mencakup lagu hit, yakni “When Love Takes Over”, “Getting’ Over You”, “Sexy Bitch” dan “Memories”. Tiga judul pertama menduduki peringkat pertama di UK. Album selanjutnya yang dirilis pada 2011 berjudul “Nothing but the Beat” meneruskan keberhasilan David Guetta. Album ini mengandung “Where Them Girls At”, “Little Bad Girl”, “Without You”, “Titanium” dan “Turn Me On” yang sama-sama terkenal. Bagi kalangan pencinta musik remix dan dance, David Guetta disebut sebagai “dewanya musik elektonik dance atau EDM”. Selain karena sebagai salah satu DJ pertama yang menekuni genre tersebut, rasanya melihat keberhasilan di atas, tak berlebihan David Guetta menyandang gelar itu

Dimitri Vegas & Like Mike, Duo Bersaudara yang Memulai Karir dari Klub Malam & Radio DJ

Previous article

Pilihan audio gear Illenium yang simpel namun berkelas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *