Event

Event Red Bull Music Academy, Hajatan Besar Penuh Kreativitas

0

Red Bull Music Academy merupakan institusi musik dunia yang ingin memupuk kreativitas di dunia musik. Academy ini memulai kiprahnya pada 1998 dan hingga saat ini telah merangkul banyak peserta dari seluruh dunia yang terlebih dahulu melalui seleksi ketat.

Dalam Red Bull Music Academy terdapat banyak agenda menarik, seperti workshop dan sesi pembelajaran tentang musik yang gratis untuk peserta terpilih. Pihak Red Bull Music Academy lah yang akan membayar tiket pesawat dan biaya akomodasi pada peserta. Beberapa topik yang dibahas dalam sesi kuliah mencakup sejarah musik, produksi musik dan cerita pribadi dari para pakarnya. Beberapa yang pernah mengisi adalah Erykah Badu, Philip Glass, Q-Tip hingga James Murphy.

Sebagaimana kami ambil dari situs resminya, redbullmusicacademy.com, dari satu sesi ke sesi lainnya, peserta berkesempatan berkolaborasi dengan peserta lainnya dalam produksi musik di studio dengan menggunakan drum maschine, workstation dan live instrument. Pada malam hari, Academy membuka ruang bagi peserta untuk menunjukkan kebolehannya dalam event Red Bull Music Academy, seperti konser khusus dan acara di klub setempat.

Event Red Bull Music Academy lainnya mencakup melakukan siaran radio, workshop dan tampil pada festival-festival yang tenar, seperti Sónar, Mutek, Movement, Montreux Jazz dan lainnya. Sebagai contoh salah satu event Red Bull Music Academy adalah Red Bull Music Academy Festival untuk kali pertama di Sao Paulo, Brasil, pada 2 hingga 11 Juni 2017. Dalam acara ini, penonton dan peserta Academy dapat terlibat dalam live performance, dance party, art session, radio live streaming dan juga pembelajaran umum.

Event besar Red Bull Music Academy ini juga turut mengundang musisi lokal, seperti pemimpin orkestra Arthur Verocai, electro pioneer West Coast Egyptian lover, Theo Parrish dan masih banyak lagi.

Melihat padatnya acara dan isi dari Red Bull Music Academy, tak mengherankan banyak musisi, kreator musik hingga DJ yang berlomba untuk bisa terpilih. Berikut rangkuman sekolahdj.com mengenai event Redbull music academy. Semoga bermanfaat!

Mengintip audio gear Don Diablo yang mewah dan berkelas

Previous article

Di Balik Audio Gear Diplo, Produser Musik Langganan Kolaborasi Penyanyi Top

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Event