DJ ProfileNewsTechnology

Mulai Nge-beat Tanpa Nge-bank: Alat DJ Murah buat Pemula

0

Penasaran dengan dunia DJing, tapi kantong pas-pas-an? Gak masalah, bro! Kamu gak perlu menghabiskan banyak uang buat memulai perjalanan DJ-mu. Artikel santai ini akan ngasih tau kamu tentang alat DJ murah yang cocok buat pemula.

  1. Mixer DJ Murah

Mixer DJ adalah otak dari setiap setup DJ. Buat pemula, ada banyak mixer DJ yang terjangkau di pasaran. Mereka biasanya memiliki fitur-fitur dasar yang kamu butuhkan untuk mencampur musik dengan baik. Beberapa merk terkenal yang punya mixer murah antara lain Behringer dan Numark. Kamu bisa mendapatkan mixer DJ ini dengan harga yang bersahabat dengan kantongmu.

  1. Kontroler DJ untuk PC atau Smartphone

Kalau kamu lebih suka menggunakan perangkat digital, kontroler DJ adalah pilihan cerdas. Kontroler DJ adalah alat yang memungkinkan kamu untuk mengendalikan software DJ di PC atau smartphone. Kontroler ini biasanya lebih terjangkau daripada peralatan fisik seperti turntable. Kamu bisa menemukan kontroler DJ yang kompatibel dengan laptop atau smartphone-mu dengan harga yang bersahabat.

  1. Headphone yang Terjangkau

Seorang DJ pasti butuh headphone yang bagus buat mendengarkan detail dalam lagu. Kamu gak perlu membeli headphone mewah untuk pemula. Ada banyak pilihan headphone yang berkualitas dengan harga terjangkau. Pastikan headphone-mu nyaman dipakai dan menghasilkan suara yang jernih.

  1. Speaker Aktif Budget-Friendly

Pemula gak perlu memiliki sistem suara yang mahal. Speaker aktif adalah pilihan yang bagus karena mereka sudah dilengkapi dengan amplifier internal. Speaker aktif dengan ukuran yang kecil atau sedang bisa mengisi ruanganmu dengan suara yang cukup kencang. Beberapa merk yang menawarkan speaker aktif dengan harga terjangkau adalah Presonus, Mackie, dan M-Audio.

  1. Laptop atau PC yang Ada di Rumah

Jika kamu sudah memiliki laptop atau PC yang layak, itu bisa jadi otak digitalmu untuk DJing. Kamu bisa mengunduh dan menggunakan software DJ seperti Serato DJ Intro, Virtual DJ, atau Cross DJ. Kamu gak perlu beli perangkat keras tambahan. Yang penting, pastikan laptop atau PC-mu cukup canggih untuk menjalankan software DJ dengan lancar.

  1. Software DJ Gratis

Buat pemula, ada banyak software DJ gratis yang bisa kamu gunakan. Mereka mungkin punya beberapa batasan dibandingkan dengan versi berbayarnya, tapi ini adalah cara bagus buat memulai. Rekordbox DJ, Mixxx, dan DJ ProDecks adalah beberapa contoh software DJ gratis yang layak dicoba.

  1. Bahan Bacaan dan Tutorial Online

Belajar tentang dasar-dasar DJing bisa kamu lakukan dengan bahan bacaan online dan tutorial. Ada banyak sumber daya gratis yang tersedia yang bisa membantu kamu memahami konsep-konsep dasar seperti beatmatching, mixing, dan struktur lagu. Jangan ragu buat mencari tutorial YouTube dan artikel tentang DJing.

Mulai Nge-Beat dengan Harga yang Terjangkau

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam buat memulai perjalanan DJ-mu. Dengan peralatan DJ murah yang cocok buat pemula, kamu bisa mulai nge-beat dengan gaya tanpa perlu nge-bank. Ingat, yang terpenting adalah semangatmu dan kerja kerasmu buat menjadi seorang DJ yang mumpuni. Jadi, mulailah bermain musik, eksperimen dengan trek, dan nikmati perjalananmu di dunia DJing! 🎧🎵💰

 

Bikin Klubmu Sendiri di Palembang: Les DJ yang Terjangkau!

Previous article

Numark Party Mix: Nyetel Musik Jadi Gampang!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DJ Profile