Technology

3 Software Remix Pilihan

0
software remix terbaik
software remix pilihan untuk dj

Redaksi sekolah dj (Website DJ Jogja Bandung Semarang Bali Jakarta Medan) kali ini akan membahas tentang 3 Software Remix Pilihan, mengenai software apa saja yang biasa digunakan dan fitur-fiturnya untuk kalian yang baru memasuki dunia dj di tempat kursus dj atau lainnya.

Namun sebelum melangkah kesana, bagi yang belum tahu, apa sih remix itu?. Remix adalah versi lain dari sebuah lagu yang dipublish, berdasarkan lagu aslinya atau lagu yang sudah di edit juga, atau bahkan dibuat agar terdengar berbeda dari versi aslinya. Misalnya, nada suara vokal ‘atau tempo nya yang berubah, atau lagunya dibuat menjadi panjang atau pendek, atau mungkin juga vokal diduplikasi untuk membuat versi baru dari lagu.

Software Remix pilihan

Meremix lagu

Nah, Kenapa sih harus melakukan remix lagu? Melakukan remix lagu penting untuk DJ agar kita dapat membawakan versi yang berbeda dari lagu aslinya, atau bahkan kita bisa membawa sebuah lagu dalam genre yang biasa kita mainkan. Hal ini dapat menambah popularitas seorang DJ, karena tidak hanya memainkan lagu asli, tapi juga membawa produk lagu sendiri.

Software remix secara umum digunakan untuk menghilangkan suara vokal, menghilangkan suara musik latar, menambah beat, menambah instrument-instrument baru seperti synthesizer dan effect. Selain itu juga software ini memiliki fitur lainnya yang berbeda satu dengan yang lainnya. Masing-masing dari software ini dapat digunakan di semua sistem operasi (windows atau OSX), atau hanya juga os tertentu saja. Nah, berikut adalah software-software remix yang sering di gunakan.

Software Remix Pilihan

  1. Ableton live
    Software Remix Ableton Live

    Ableton Live

    Pertama, Ableton live adalah software Digital Audio Workstation (DAW) yang dapat digunakan untuk remix lagu, ableton dapat digunakan dalam sistem operasi windows dan OS X.  Ableton Live memiliki fitur composing, recording, arranging, mixing hingga mastering. Software ini telah digunakan oleh banyak dj di seluruh dunia, bahkan skrillex pun dikabarkan menggunakan Abelton Live juga. Software yang satu ini terkenal untuk melakukan proses remix karena warping proses nya yang sangat mudah dan sangat elastis.
    Ableton Live Download

  2. Logic
    Software Remix Pilihan Logic PRO

    Logic Pro

    Untuk yang satu ini adalah software eksklusif yang diperuntukan untuk perangkat Apple saja, alis untuk OS X. Software ini memiliki tatap muka yang elegan. Logic Pro juga memiliki fitur yang lengkap sehingga tidak perlu menambahkan fitur-fitur secara manual. Logic banyak digunakan oleh producer musik terkenal untuk me-remix lagu karena logic memiliki fitur warping yang cukup mudah.
    Logix Pro X Link to buy

  3. FL Studio
    Software remix pilihan FL Studio

    FL Studio

    Yang terakhir adalah FL studio atau fruity loop.  Software garapan dari Image-Line Belgia ini dapat digunakan di os mana saja, Windows, OSX hingga mobile melalui aplikasi yang ada di app store (iOS) dan play store (Android). Fruity loop memiliki fitur-fitur yang tak kalah lengkap juga, terbukti banyak yang menggunakan software ini. Walaupun cukup sulit untuk menggunakan fitur warping di DAW ini, FL banyak menjadi pilihan dari producer karena user interfacenya yang friendly, dan rooting nya yang cukup simple.
    FL Studio Download Link

Nah diatas adalah beberapa software dalam membuat remix yang sering digunakan.  Masing-masing tatap muka dari tiap software tersebut tentunya berbeda namun tetap memiliki fungsi yang sama, dan cara kerja yang hampir sama.  Begitulah 3 Software Remix Pilihan yang Sekolah DJ com (Website DJ Jogja Bandung Semarang Bali Jakarta Medan) sajikan, semoga bermanfaat. Semangat remix!

Headphone Studio Monitor di bawah 500 Ribu

Previous article

Ketahui Profil Label DJ dari Above and Beyond: Anjunabeats

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology