Technology

5 Kontroller DJ untuk Android dan iOS

0

Kontroller DJ berbasis iOS dan Android sudah cukup lama digunakan dan kini malah menjadi gear DJ profesional. Ada beberapa keuntungan memakai kontroller DJ iOS dan Android dibandingkan yang tradisional.

Kelebihan tersebut yakni memberikan pilihan solusi sebab kontroller DJ yang mendukung iOS dan atau Androd biasanya kompatibel Mac dan PC. Lalu, apa saja kontroller DJ yang bisa kalian coba? Cek yuk daftar di bawah ini:

  1. Reloop Mixon 4 Serato DJ/djay Pro DJ Controller

Reloop Nixon 4 mempunyai 4 channel untuk Serato DJ. Kontroller ini mendukung semua fitur performa teranyar dalam Serato DJ, seperti Serato Flip and Pitch ‘N Time. Masih ada pula fitur tradisional, seperti SLIP mode, slicer mode dan lainnya. Roda jog sangat datar dan besar, yakni berdiameter 155 mm. Stasiun dok di atas kontroller dapat mengakomodir hingga iPad Pro ukuran 12, 9 inci. Coba pula fitur bernama Macro FX yang memungkinkan kombinasi filter dengan FX apapun pada channel apa pun dengan memakai tombol filter yang besar. Mixon 4 mendukung djay atau djay Pro Algoriddim untuk MAC, iOS atau Android.

  1. Pioneer DJ DDJ-Wego4 WeDJ/djay Pro/Rekordbox DJ DJ controller

Solid dan lengkap, kontroller ini dapat bekerja pada iOS dan Android, menjalankan software djay buatan Algoriddim atau aplikasi DJ mobile Pioneer DJ WeDJ. Bisa juga dipakai pada komputer yang menjalankan Rekordbox DJ atau Virtual DJ. Desainnya cukup khas dimana kontrol utama terbungkus di sekitar roda jog, beda dari desain Pioneer DJ pada umumnya. Tersedia tombol untuk loop, FX, cues dan sampel untuk kendali yang lebih luas dari software yang dijalankan pada gawai yang terkoneksi.

  1. Numark iDJ Pro djay Pro DJ controller

Yang ketiga pas banget bagi pengguna iPad ukuran 9,7 inci. Masukkan Numark ini ke tengahnya maka iPad kalian bisa menjadi piranti ber-DJ ria. Fitur yang layak dicoba yakni roda jog besar, encoder putar dan tombol serta kenob yang khusus untuk EQ, hot cues dan loop.

  1. Reloop Beatpad 2 djay Pro DJ Controller

Tangguh dan mempunyai roda jog datar dan besar, Reloop edisi ini mempunyai bantalan drum yang peka terhadap jari sehingga bisa membuat performa menjadi kreatif. Bantalan ini juga mengendalikan fitur, seperti hot cues, sampel, loop dan FX.

  1. Native Instruments Traktor Kontrol S2

Yang terakhir masih tetap bagus meski sudah lama dirilis. Khusus bagi pengguna Traktor Pro, kontroller ini sangat simpel tetapi fungsional. Roda jog di dalamnya bermutu tinggi dengan tombol hitam yang mudah dipakai untuk hot cues dan mentransportasikan kontrol. Di tengahnya terdapat dua channel mixer dengan 3 band EQ dan tombol filter/gain yang bisa dipakai bersamaan.

5 Software DJ Gratis Untuk PC

Previous article

10 Aplikasi download lagu gratis di Android

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology