Technology

Deretan software DJ gratis untuk bikin musik

0

Bagi seorang DJ, memproduksi musik sendiri merupakan hal yang wajib dipelajari. Beruntungnya zaman sekarang, tersedia banyak software atau aplikasi DJ gratis yang bisa kalian coba. Berikut beberapa contoh aplikasi DJ

  1. GarageBand (Mac)

GarageBand sangat direkomendasikan untuk produksi musik digital bagi DJ pemula. Gratis dan mudah ditemukan di App Store, GarageBand bahkan bisa mengajarkan kepada DJ pemula atau musisi baru cara memakai peralatan yang mumpuni.

GarageBand merupakan salah satu platform yang bisa memungkinkan DJ pemula menciptakan musik dengan audio yang keren. Menggunakan aplikasi DJ ini membantu DJ pemula membuat lagu dengan lebih dari 300 track plus pilihan menambah sesi drummer maya.

  1. DarkWave Studio (Windows)

Bagi pengguna Windows, kalian bisa mencoba DarkWave Studio yang menyokong software produksi musik gratis untuk seri Windows XP hingga Windows 10. Tidak makan banyak ruang penyimpanan dan gampang ditemukan, DarkWave Studio bisa diunduh secara online. Platform ini menyediakan fitur Virtual Studio, Pattern Editor, Sequence Editor dan Multitrack Hard Disk Recorder. Dengan memakai fitur Pattern Editor, kalian bisa memilih dan mengedit pola musik digital. Fitur Sequence Editor membuat kalian dapat mengantrikan pola untuk dimainkan pada pengelolaan jenis apa pun plus mencampurkan pola track secara bersamaan.

  1. Audacity (Windows, Mac, Linux)

Tidak seperti dua aplikasi DJ sebelumnya, Audacity merupakan editor audio digital, bukan digital audio workstation. Kegunaan utama Audacity adalah memanipulasi data audio ketimbang membantu mengorganisir banyak bit audio berbeda menjadi satu keseluruhan yang koheren. Tetapi kalian tetap bisa melakukan pengorganisasian tersebut jika memang menginginkannya.

Dengan Audacity, kalian bisa mengedit sampel lagu, memproses file audio dan mengekspor file ke banyak jenis format, seperti MP3, WAV dan AIF. Fitur antarmuka sederhana dan mudah untuk diutak-atik. Kreasikan pula produksi audio kalian dengan ragam efek dan penyetelan yang tersedia di sini.

Demikian tiga rekomendasi aplikasi DJ dari kami. Tinggal dipilih saja sesuai dengan jenis sistem operasional pada laptop atau komputer kalian masing-masing.

 

Daftar peralatan DJ untuk pemula yang patut kamu ketahui

Previous article

Di acara apa saja visual jockey bisa mengambil pekerjaan?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology