News

Di acara apa saja visual jockey bisa mengambil pekerjaan?

0

Pekerjaan sebagai seorang Visual Jockey semakin berkembang dengan pesatnya industri kreatif. Sektor yang satu ini semakin menggeliat berkat teknologi yang semakin canggih dan koneksi internet yang kian gegas. Jika kalian jeli mengikuti perkembangan dunia musik dan hiburan saat ini, ada banyak pertunjukan dan konser di Indonesia.

Mulai dari skala klub malam hingga konser multi artis, Indonesia, khususnya kota-kota besar, banyak menyuguhkan panggung hiburan pada tiap minggunya. Bagi kalian yang masih bingung, berikut kami sajikan jenis acara apa yang bisa kalian intip untuk ladang rezeki kalian nantinya.

Yang pertama adalah acara di klub malam. Kalian bisa mencari tahu klub malam mana saja yang membutuhkan Visual Jockey untuk menunjang performa DJ di situ. Mulai dari sekarang, kalian bisa mempersiapkan jenis visual apa saja yang dibutuhkan untuk dimainkan di klub malam.

Kedua adalah konser artis tertentu. Terkadang ada musisi yang membutuhkan Visual Jockey agar panggung mereka megah dan artistik. Di sinilah, peran Visual Jockey sangatlah penting. Cari tahu artis mana saja yang suka menggunakan jasa Visual Jockey. Lalu, temukan informasi jenis visual apa yang biasanya mereka butuhkan. Terkadang ada permintaan khusus dari musisi tertentu. Biasanya sih, visual mencakup kronologis perjalanan karir mereka selama bermusik hingga sekarang.

Ketiga yakni festival multi musisi. We The Fest, Djakarta Warehouse Project merupakan beberapa acara multi musisi yang biasanya memerlukan Visual Jockey. Isha Hening menjadi Visual Jockey yang pernah meramu megahnya panggung acara tersebut. Seperti poin sebelumnya, ketahui juga tipe visual yang dibutuhkan dalam festival seperti itu.

Keempat tentu saja jika DJ, lokal atau internasional, manggung. Untuk yang terakhir ini, Visual Jockey perlu berpikir ekstra sebab biasanya DJ membutuhkan visual yang spektakuler agar performa sukses menggairahkan audiens yang nonton. Diperlukan sinergi yang pas antara lagu dan audio racikan para DJ dengan visual yang dipersiapkan oleh Visual Jockey itu sendiri.

Nah, demikianlah empat referensi acara yang bisa kalian incar sebagai tempat berburu pekerjaan. Semoga bermanfaat!

Deretan software DJ gratis untuk bikin musik

Previous article

DJ Algoriddim, software aplikasi multiplatform untuk berbagai operating sistem

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News