Uncategorized

Audio Gear Afrojack, Yang Fungsional Dan Canggih Banget

0

Afrojack merupakan nama panggung dari Nick van de Wall, seorang produser musik sekaligus DJ asal Belanda. Sebagai seorang produser musik, siapa sangka Afrojack cukup simpel dalam menggunakan peralatan penunjang pekerjaannya ini. Dapat dikatakan bahwa audio gear Afrojack sangat fungsional pada studio musiknya.

Afrojack merupakan pengguna setia dari FL Studio dan menggunakan perangkat lunak VSTi synthesizer, seperti Sylenth yang sangat populer. Untuk audio gear studio Afrojack, ia menggunakan Apogee Ensemble Audio Interface. Afrojack juga menggunakan MacBook Pro yang menjalankan FL Studio untuk memproduksi musik. Ada juga M-Audio Fast Track Pro Mobile USB Audio Interface untuk kebutuhan mobile, dan Samson Meteor USB Studio Microphone.

Untuk bagian monitoring system, Afrojack tidak hanya terpaku pada satu merk saja. Sebagai contoh, untuk headphone Afrojack menggunakan Beyerdynamic DT 880 Pro Studio Headphones, Sennheiser HD 25 Headphones, SOL REPUBLIC Steve Aoki Tracks HD On-Ear dan Beats by Dr. Dre Mixr On-Ear Headphones. Pada bagian studio monitor, Afrojack menggunakan beberapa merk, di antaranya KRK VXT8 Active Studio Monitor, Barefoot Sound MicroMain 27 Studio Monitor dan Alesis M1 Active 520 Powered Studio Monitor. Mungkin dengan banyaknya monitoring system yang dimiliki, Afrojack menggunakannya untuk melakukan comparing output suara dari musik yang dihasilkan.

Sedangkan untuk bagian keyboard dan synthesizer Afrojack menggunakan beberapa merk kenamaan seperti Moog Little Phatty Stage II, Yamaha Motif Rack XS Module, Yamaha MOTIF XF8, Korg Kaossilator KO-1 Dynamic Phrase Synthesizer dan Access Virus TI Snow Synthesizer. Keyboard-keyboard diatas memang terkenal dengan suara saw-nya yang khas sehingga sangat cocok untuk genre musik yang sering dibuat oleh Afrojack.

Untuk menunjang performance di atas panggung, Afrojack pernah terlihat memainkan Native Instruments Traktor Scratch Pro 2 Audio 10, Pioneer DJM-800 Mixer, Pioneer CDJ-2000, Pioneer DJM-900 Nexus Limited, Pioneer CDJ-2000 Nexus dan Pioneer XDJ-RX.

Untuk melakukan produksi musik, Afrojack bergantung pada beberapa program, seperti Image Line FL Studio, dan beberapa penunjang VSTi seperti Lennar Digital Sylenth 1 Software Synthesizer, Native Instruments Massive Synth, Arturia Jupiter-8V Software Synthesizer dan Native Instruments KOMPLETE 9 Software Bundle.

Ulasan di atas adalah rangkuman sekolahdj.com mengenai audio gear yang digunakan oleh Afrojack, DJ dan Producer Musik kenamaan asal Belanda yang masuk dalam top 10 EDM DJ tahun 2018. Semoga Bermanfaat

Di Balik Audio Gear Diplo, Produser Musik Langganan Kolaborasi Penyanyi Top

Previous article

Yuk Kepoin Audio Gear DJ Avicii Yang Komplet Habis!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *