DJ Profile

Nostalgia Karya Terbaik Mendiang Dj Avicii

0

Siapa yang tidak mengenal DJ bernama Avicii? DJ yang booming pada tahun 2011 – 2016 ini sering membawakan genre EDM, dan menjadi pemilik panggung utama pada festival-festival besar seperti Tomorrowland, dan Ultra Music Festival. Lantas siapa sih Avici? Berikut redaksi sekolahdj.com akan ulas untuk kamu.

Sudah hampir setahun Tim Bergling atau yang lebih kita kenal sebagai Avicii meninggal dunia, tepatnya pada 20 April 2018. Akan tetapi nama Avicii masih banyak dikenang baik oleh penggemar musik EDM atau musik secara umum sebagai musisi, DJ, remixer dan produser rekaman yang sangat berbakat.

Avici memiliki beberapa karya terbaik yang pernah dia hasilkan semasa hidup. Pria asal Swedia kelahiran 8 September 1989 ini sudah menapaki karir pada usia belia, yakni 16 tahun. Bermula dari unggahan hasil remix pada forum musik internasional, siapa sangka Avicii langsung meneken kontrak rekaman pertamanya.

Profil Avicii tidak lepas dari awal mula ia terkenal pada 2011 berkat single berjudul Levels. Album studio perdananya, True (2013), yang memadukan musik elektronik dengan aliran musik lain meraih tanggapan positif. Segera, pamor Avicii melejit berkat single Wake Me Up yang merajai banyak tangga lagu musik di Eropa dan AS.

Berselang dua tahun, Avicii menelurkan album studio keduanya, Stories, lalu Extended Play atau album mini, Avici (01) pada 2017. Single lain dari DJ ini yakni I Could Be The One bersama Nicky Romero, You Make Me, X You, Hey Brother, Addicted to You, The Days, The Nights, Waiting for Love, Without You dan Lonely Together. Yang paling hits tentu saja Wake Me Up yang tayang perdana pada 14 Juni 2013, single pertama dari album True.

Lagu ini menjadi yang teratas di Spotify Global Chart dan Avicii menjadi artis nomor 1 yang lagunya paling sering diputar secara online di seluruh dunia. Official Charts Company bahkan mengumumkan Wake Me Up menjadi single dengan penjualan tercepat di Britania Raya pada 2013.

Avicii sering berkolaborasi dengan musisi papan atas, seperti bersama David Guetta untuk lagu Sunshine pada 2012 yang masuk nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Dance Recording. Pada Ultra Music Festival 2012 di Miami, AS, Avicii tampil bersama Madonna untuk Girl Gone Wild dan Lenny Kravitz untuk Superlove.

Avicii ikut memproduksi A Sky Full of Stars bareng Coldplay dan single berjudul Divine Sorrow bersama Wyclef Jean. Terima kasih untuk semua karya terbaiknya, Bergling. May you rest in peace.

Line Up Kece Layak Tunggu Saat Tomorrowland 2019

Previous article

Empat Hal Yang Wajib Kamu Tahu Tentang Pesta Dance Terbesar, Tomorrowland 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DJ Profile