DJ Profile

Profil The Chainsmokers, Duo dengan Segudang Penghargaan Musik Bergengsi

0

Nama Chainsmokers kami yakini terkenal di kalangan kalian yang bukan pencinta musik gubahan DJ atau jenis musik remix. Hal ini berkat reputasi DJ Chainsmokers yang memang kondang berkat prestasi musik yang memberikan ragam prestasi membanggakan. Chainsmokers sendiri terdiri dari dua orang DJ asal AS, yakni Alex Pall dan Andrew Taggart.

Chainsmokers memulai karir dengan merilis remix lagu milik artis indie. Lagu perdana mereka pada 2014 yang berjudul “#Selfie” langsung masuk ke jajaran 20 single teratas di beberapa negara. Chainsmokers meraih penghargaan Grammy Award, duo American Music Awards, tujuh Billboard Music Awards dan delapan iHeartRadio Music Awards. Menakjubkan bukan?

Hal tersebut berkat karya Chainsmokers yang memang keren. Sebagai contoh, single “Roses” yang meraih daftar 10 lagu pada Billboard Hot 100 di AS. Yang sudah pasti akrab di telinga kita adalah “Don’t Let Me Down” yang menjadi single pertama yang menyodok jajaran lima single pada tangga lagu Billboard, lalu menyabet Grammy Award untuk kategori Lagu Rekaman Dance terbaik pada ajang ini yang ke-59. Meluncur kemudian adalah single yang berjudul “Closer” yang mengajak duet Halsey, seorang penyanyi dan penulis lagu asal AS. Karya ini bahkan menjadi yang pertama menduduki peringkat teratas daftar tangga lagu tersebut.

 

Membicarakan Chainsmokers tentu tak lengkap tanpa menyebut daftar Extended Play atau album mini dan album studio mereka. EP pertama mereka, Bouquet, dirilis pada Oktober 2015 lalu yang kedua, Collage¸ meluncur pada November 2016. Album studio debut Chainsmokers bertajuk Memories.. Do Not Open, telah dirilis pada April 2017 lalu merajai tangga lagu Billboard 200 di AS. Album studio kedua mereka, Sick Boy¸ diluncurkan pada Desember 2018.

 

Genre musik DJ Chainsmokers sendiri adalah elektronik dance musik, pop dan elektropop. Duo ini telah melakukan “Memories Do Not Open Tour” pada 2017 dan membuat “World War Joy Tour” untuk tahun 2019 ini

Tiesto, Musisi Kawakan dengan Sederet Karya Beken

Previous article

Dimitri Vegas & Like Mike, Duo Bersaudara yang Memulai Karir dari Klub Malam & Radio DJ

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DJ Profile